Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbedaan Sensitive dan Sensitized Skin! Cek Faktanya Yuk Bela

ERHA Skinsitive bisa jadi solusinya nih!

Cynthia Kirana

Hai Bela bestie, meskipun tipe kulitmu termasuk yang sensitif, kamu nggak perlu worry ya! Hal yang terpenting, kamu wajib tahu cara merawatnya dengan benar. Kali ini, event Beauty Fest Asia 2022 yang diadakan Popbela.com di Kota Kasablanka Mall punya sesi yang seru banget.

Menghadirkan Jasmine Nadiko sebagai Beauty Influencer, dr. Evelyn Lina Nainggolan, Sp.KK dan Michele selaku Head of Brand ERHA Skinsitive untuk membahas tentang rutinitas apa yang harus dilakukan untuk tipe kulit sensitive. Pastinya insightful banget nih, keep scrolling!

1. dr. Evelyn Lina Nainggolan Sp.KK: perbedaan sensitive dan sensitized skin

Dok. IDN Media

Menjadi salah satu pembicara di sesi ini, dr. Evelyn Lina Nainggolan Sp.KK menjelaskan beberapa ciri-ciri kulit sensitif secara umum. “Secara objektif, kulit sensitif tampilannya biasanya ada bercak kemerahan, permukaan kulit kering, kulit terkelupas, pecah-pecah. Secara subjektif biasanya kita tanya ke pasien, dia akan mengatakan kulit terasa gatal dan perih. Lalu, ciri kulit sensitif lainnya, cukup reaktif saat pemakaian produk,” jelasnya.

Selain itu, dokter dermatologist ini juga memaparkan perbedaan dasar sensitive skin dan sensitized skin. Untuk sensitive skin, secara genetik dari lahir tidak seperti kulit pada umumnya dan sifatnya permanen. Sedangkan sensitized skin, dari lahir kulit normal, namun faktor eksternal memengaruhi, mulai dari sering terpapar sinar matahari, terlalu lama di ruangan AC, memakai produk yang harsh ingredients, terlalu sering cuci muka sehingga kulit tereksfoliasi dan membuat skin barrier rusak.

2. Skin journey dan experience Jasmine punya kulit sensitif

Dok. IDN Media

Journey Jasmine Nadiko punya kulit sensitif, dialami semenjak SMP. Ia sudah merasakan berbagai ciri kulit sensitif, terlihat dari wajah kemerahan, gatal-gatal, dan semakin terasa ketika pakai skincare. Kondisi tersebut membuat Jasmine menjadi kurang percaya diri, sampai harus memakai masker.

Semenjak itu, Jasmine mulai mencari berbagai informasi dan solusi untuk kulit sensitif. “Ternyata kulit sensitif itu nggak selalu tentang kulit kita yang jerawatan atau komedoan. Dan kulit yang dry skin atau oily skin, dasarnya punya kulit yang sensitif,” jelasnya.

3. Rangkaian Ultracalm Series dari ERHA Skinsitive: best skincare routine

Dok. IDN Media

Melihat problem sensitive skin dan sensitized skin yang dialami customer, ERHA memberikan solusi dengan rangkaian produk ERHA Skinsitive. “Saat kulit reaktif, sangat dianjurkan untuk kembali menerapkan basic skincare routine. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Rangkaian Ultracalm Series dari ERHA Skinsitive punya Face Wash, Face Toner, Skin Barrier Moisturizer untuk Face Series dan Skin Barrier Body Lotion untuk Body Series,” papar Michele.

Selain itu, Michele juga memberikan penjelasan tentang kebutuhan konsultasi dengan skin expert. Untuk permasalahan kulit atau rambut yang berat, ERHA menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu agar expert bisa merekomendasi treatment dan produk yang sesuai.

4. Ultracalm Face Serum: bebas gatal dan kemerahan dalam 5 menit

Dok. IDN Media

Di sesi ini, Michele juga memperkenalkan produk terbaru Ultracalm Face Serum untuk memberi perawatan dan pengalaman lengkap untuk kulit sensitif dengan rutinitas perawatan kulit. “Keunggulan dari produk Ultracalm Face Serum ini dapat mengurangi gatal dan kemerahan dalam 5 menit. Kita tahu fokus, hal yang pertama bikin nggak nyaman adalah gejala reaktif. Fungsi ingredients 3X Barrier Action (5% STIMU-TEX ® AS) dapat memperkuat fungsi skin barrier mengurangi rasa gatal, dan menenangkan kulit teriritasi ringan,” jelas Michele.

Jasmine juga sepakat dengan pemaparan Michele tentang produk ERHA Skinsitive. Selama sebulan ia memakai rangkaian produk ERHA Skinsitive, mulai dari facial wash, toner, serum dan moisturizer. Setelah mencoba, Jasmine mengakui bahwa produk Ultracalm Face Serum bisa meredakan kemerahan hanya dalam 4 menit.

5. ERHA Ultimate Atopy Cure solusi masalah dermatitis atopik atau eksim

Dok. IDN Media

Penjelasan soal sensitive skin dan sensitized skin berlanjut ke tahap eksim yang berat. Seperti kemerahan, gatal hingga terkelupas, dan sudah mencoba rangkaian produk tapi tidak teratasi, dr. Evelyn menyarankan untuk treatment ERHA Ultimate Atopic Core. 

Program khusus untuk mengobati masalah Dermatitis Atopik atau Eksim yang dirancang oleh Skin Expert ERHA sebagai terapi (kombinasi produk dan treatment), terintegrasi untuk setiap individu sesuai dengan masalah dan kebutuhan kulit atopiknya. Treatment Erha Ultimate Atopy Cure mencakup tiga kategori:

  1. Baby and Children Atopic Dermatitis solusi aman untuk kulit sensitif si kecil.
  2. Adult Atopic Dermatitis solusi cepat dan efektif untuk kulit sensitif para orang  dewasa yang produktif.
  3. Geriatric Atopy Dermatitis solusi untuk kulit sensitif di usia emas.

Wah, ternyata banyak banget info penting soal sensitive dan sensitized skin ya, Bela! Nah, buat kamu yang ingin tahu banyak soal treatment dan produk ERHA, yuk kunjungi booth ERHA Skinsitive, ERHA Truwhite, ERHAIR dan ERHA Ultimate di event Beauty Fest Asia 2022 di Kota Kasablanka Mall. See you there, Bela! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin