Tau nggak sih Bela, penelitian dari Harvard Medical School Amerika Serikat membuktikan bahwa menggunakan makeup membuat cewek merasa lebih pede lho. Kalau ini sih nggak perlu penelitian juga udah ketebak deh kayaknya, dan ini juga berlaku untuk kamu yang anti banget dandan. Eh jangan salah lho, pada dasarnya semua cewek itu pasti dandan, meski hanya dengan pulasan bedak saja.

Buat kamu yang merasa nggak jago dandan, kamu tepat banget cek trik berikut ini. Keep scrolling!

1. Gunakan sendok untuk ciptakan winged eyeliner sempurna

5 Makeup Hacks Ketika Si Cewek Cuek Berubah Jadi Feminim Shutterstock.com/Makistock

Ini salah satu trik sederhana yang bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Pasti sebagian dari kalian sering kesulitan untuk membentuk eyeliner yang sempurna. Tenang, Bela bisa memanfaatkan sendok makan untuk menciptakan winged eyeliner sempurna. Yang utama adalah harus teliti dan sabar ya. Jangan malas mencoba-coba jika gagal sekali dua kali. 

2. Baby powder dan maskara untuk bulu mata yang lebih full

5 Makeup Hacks Ketika Si Cewek Cuek Berubah Jadi Feminim Shutterstock.com/Olena Yakobchuk

Pernah nggak sih meski sudah memakai maskara, bulu mata tetap menunduk lesu? Popbela kasih tahu trik simple yang bisa kamu coba langsung. Gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu. Aplikasikan maskara pada bulu mata yang sudah dijepit, bubuhkan bedak bayi ke telapak tangan. Selanjutnya aplikasikan bedak bayi ke bulu mata kamu dengan cara menyisir bulu mata kamu dengan spoolie atau mascara wand yang mengandung bedak itu. Lanjutkan dengan aplikasi maskara ke bulu matamu. Mudahkah?

3. Gunakan bedak two way cake untuk coverage maksimal

5 Makeup Hacks Ketika Si Cewek Cuek Berubah Jadi Feminim Shutterstock.com/Noyna

Bulu mata udah cetar tapi penampilanmu belum sempurna kalau wajah masih mengkilat karena minyak. Itulah kenapa Bela harus menggunakan bedak two way cake dengan coverage maksimal untuk mendapatkan look yang sempurna ‘bebas’ kilau minyak. Popbela sarankan untuk menggunakan Wardah Lightening Two Way Cake yang mampu menutup kemerahan, flek hitam, bahkan noda bekas jerawat di wajah kamu.

Efek flawless yang dipancarkan dari Microbright FormulaT M dan Licorice Extractberfungsi berfungsi khusus untuk menjadikan wajah tampak cerah secara tahan lama, namun tetap terasa ringan di kulit. Kandungan SPF 15 PA++ yang membantu melindungi kulit wajah dari penggelapan akibat paparan sinar UV A dan sinar UV B membuatku nyaman beraktivitas di luar ruangan. 

Nggak perlu khawatir tampilan menjadi kusam sepanjang hari karena sudah teruji mengandung 12H (hours) Long Lasting Formula

 yang membantu membuat wajah cerahmu tahan lama seharian. Bedak Wardah ini hadir dalam empat pilihan warna yakni Light Beige, Beige, Ivory dan Natural. Apalagi Wardah Lightening Two Way Cake Powder bisa didapatkan dengan harga Rp55.000,- saja, nggak bikin kantong bolong ‘kan? Cek info selengkapnya di sini  atau di Twitter Wardah di @wardahbeauty ya!

4. Gambar huruf X untuk tampilan lipstik sempurna

5 Makeup Hacks Ketika Si Cewek Cuek Berubah Jadi Feminim Shutterstock.com/Atstock Productions

Pernah melihat makeup bibir full ala Kylie Jenner? Pasti suka ngiri ya melihat bibir tebal sempurna yang dimiliki oleh ibu satu anak itu? Tenang, Bela juga bisa memiliki bentuk bibir tebal dengan cara simpel aja. Step awal dalam menggunakan lip product adalah dengan menggambar huruf ‘X’ di bibir, sebelum mengisi keseluruhan bibir dengan lip product andalanmu. 

5. Gunakan concealer dalam bentuk segitiga di bawah mata

5 Makeup Hacks Ketika Si Cewek Cuek Berubah Jadi Feminim Shutterstock.com/Olena Yakobchuk

Punya mata panda atau kantung mata? Pasti masalah ini bakal bikin kamu nggak pede keluar rumah tanpa makeup. Tapi kalau cuma ke tempat-tempat biasa, masa harus pakai foundation tebal untuk menutupi mata panda? Tenang, nggak usah bingung Bela. Kamu bisa coba aplikasikan concealer dengan bentuk segitiga di bawah mata untuk menutupi mata pandamu. Jangan lupa untuk aplikasikan bedak tabur untuk melengkapi makeup simpelmu. 

Kalau gini caranya sih, makeup cuma butuh 5 menit nggak sih?