Nggak sekedar produk makeup, lipstik dikenal sebagai penyelamat kecil di saat sedang malas menggunakan makeup atau dapat membuat tampilan wajahmu menjadi lebih segar. Untuk itu, jarang sekali ada perempuan yang tak menggunakan produk yang satu ini. Walau begitu, seringkali ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan secara nggak sadar dan hal tersebut dapat membuat produk lipstik yang digunakan tidak menempel dengan sempurna pada bibir. Hmm kira-kira kesalahan apa saja yang seringkali dilakukan? Yuk baca terus sampai habis ya Bela!

1. Tidak mengeksfoliasi bibir

5 Kesalahan yang Perlu Dihindari agar Lipstik Menempel Sempurnaharpersbazaar.com

Kulit bibir yang halus tentu dapat menjadi dasar yang baik untuk mengaplikasikan lipstik. Karena kulit bibir yang halus membuat lipstik dapat menempel dengan sempurna. Untuk itu, sebaiknya ekfoliasi kulit bibir terlebih dahulu menggunakan lip scrub favoritmu.

2. Tidak membersihkan lip balm terlebih dahulu

5 Kesalahan yang Perlu Dihindari agar Lipstik Menempel Sempurnalorealparisusa.com

Lip balm memang sangat dianjurkan untuk digunakan sebelum menggunakan lipstik, namun seringkali banyak orang yang melakukan kesalahan dengan langsung menggunakan lipstik usai mengaplikasikan lip balm

Padahal, hal tersebut dapat membuat lipstik nggak dapat menempel dengan sempurna. Sebaiknya, gunakan lip balm, tunggu selama beberapa menit, kemudian hapus lip balm menggunakan tisu dan bibir pun sudah siap untuk diaplikasikan lipstik.

3. Menggunakan lipstik matte saat bibir sedang kering

5 Kesalahan yang Perlu Dihindari agar Lipstik Menempel Sempurnard.com

Hampir seluruh perempuan menyukai lipstik matte karena ketahanannya yang sudah nggak diragukan lagi dan memiliki warna yang cukup kontras. Namun, sebelum menggunakan lipstik matte, pastikan bahwa bibirmu sudah terhidrasi dengan baik agar terhindar dari bibir pecah-pecah yang membuat lipstik nggak bisa menempel pada bibirmu.

4. Terlalu banyak mencampur jenis lipstik

5 Kesalahan yang Perlu Dihindari agar Lipstik Menempel SempurnaAllure.com

Buat kamu yang suka bereksperimen dengan mencampur berbagai warna lipstik untuk mendapatkan warna lipstik yang kamu inginkan tentu menjadi hal yang cukup menyenangkan. Walaupun hal tersebut sah sah saja, tapi tetap harus ada batasannya ya, Bela. Cukup campurkan 2 atau 3 jenis lipstik agar hasilnya sempurna.

5. Tidak menggunakan brush

5 Kesalahan yang Perlu Dihindari agar Lipstik Menempel Sempurnauniquecarts.com

Tips rahasia agar produk lipstik yang kamu gunakan dapat menempel pada bibirmu, gunakan brush khusus bibir yang memiliki bulu brush yang lembut sehingga dapat dengan mudah mengaplikasikan pada bibirmu.

Nah, itu dia 5 kesalahan yang sering dilakukan tanpa sadar. Setelah mengetahui kelima hal tersebut, semoga kedepannya jangan sampai salah saat menagplikasikan lipstik ya Bela!

Baca Juga: Ini Lipstik Merah yang Cocok untuk Semua Jenis Skin Tone