Setiap perempuan pasti nggak pernah melewatkan bagian makeup yang satu ini bukan? Yup, menggambar alis merupakan hal yang wajib bagi seluruh perempuan. Dengan bentuk alis yang on point, maka keseluruhan tampilan makeup pun akan tampak lebih sempurna. 

Walau begitu, masih banyak perempuan yang suka bingung bagaimana cara menggambar alis, padahal hal tersebut nggak sulit untuk dilakukan kok. Kamu cukup mengikuti beberapa panduan singkat menggambar alis yang akan Popbela bagikan pada artikel ini. Pasti kamu sudah penasaran kan mau tampil all out dengan alis on point? Yuk, simak terus artikelnya!

1. Rapikan alis terlebih dahulu

Begini Cara Membuat Alis yang Bisa Kamu Tiru well-beingsecrets.com

Sebelum menggambar alis, sebaiknya perhatikan bentuk alis aslimu terlebih dahulu ya. Jika masih terdapat rambut alis yang berantakan, rapikan bagian tersebut menggunakan pisau cukur khusus alis. Untuk beberapa bagian rambut alis yang susah dijangkau, gunakan pinset untuk mencabut rambut alis yang mengganggu.

2. Tentukan titik bentuk alismu

Begini Cara Membuat Alis yang Bisa Kamu Tiru janeiredale.com

Untuk dapat menemukan bentuk alis yang tepat saat menggambar alis, tentukan 3 titik menggunakan batang pensil alis. Dimulai dengan menentukan titik pertama yaitu bagian pangkal alis, titik lengkungan tertinggi alis, hingga titik ujung alis. Untuk dapat menemukannya kamu bisa ikuti beberapa tutorial yang akan memandumu.

3. Gambar bingkai alis

Begini Cara Membuat Alis yang Bisa Kamu Tiru sigmabeauty.com

Sesudah menemukan 3 titik yang membentuk alismu, kamu pun sudah bisa mengikuti setiap sambungan titik tersebut dengan cara membingkai alis dengan sempurna. Pada bagian ini, sebaiknya gunakan pensil alis agar lebih mudah saat menggambar.

4. Isi bagian alis yang kosong

Begini Cara Membuat Alis yang Bisa Kamu Tiru beautyundercover.sg

Setelah membingkai alis, sebaiknya isi bagian alis yang masih kosong agar tampak lebih tebal. Untuk mengisi bagian alis yang kosong, kamu juga bisa lho menggunakan pensil alis maupun pomade. Pigmentasi warna pensil alis untuk tahapan yang satu ini pilih yang sedikit lebih terang daripada pensil alis saat membingkai alis.

5. Blend menggunakan spoolie

Begini Cara Membuat Alis yang Bisa Kamu Tiru perfect365.com

Agar alis yang kamu gambar terlihat lebih natural, jangan lupa untuk membaurkan bagian pangkal alis hingga warnanya berubah sedikit lebih pudar dibandingkan bagian ujung alis. Gunakan spoolie yang lembut agar lebih nyaman saat membaurkan.

6. Gunakan maskara alis

Begini Cara Membuat Alis yang Bisa Kamu Tiru allure.com

Untuk tahap akhir, gunakan maskara alis untuk set bagian alis agar terlihat lebih rapih. Untuk shades warna, kamu bisa memilih warna maskara yang sesuai dengan warna alismu ya!

Nah, itu dia panduan membuat alis yang mudah dilakukan untuk mendapatkan bentuk alis yang on point. Buat kamu yang ingin mendapatkan bentuk alis yang on point, jangan lupa mengikuti setiap langkah yang terdapat di atas ya. Jangan lupa juga untuk selalu berlatih membuat alis hingga mendapatkan bentuk alis yang kamu inginkan. Selamat mencoba ya Bela!

Baca Juga: Nggak Sulit, Ini Dia Cara Membuat Alis Natural