Makeup yang flawless dan tahan lama pastinya menjadi dambaan banyak perempuan yang gemar menggunakan makeup. Nah, salah satu cara untuk mendapatkan riasan yang tahan lama adalah dengan menggunakan setting spray pada makeup. Setting spray memang sudah terbukti dapat mengunci makeup-mu dan membuatnya lebih flawless. Tapi tahu nggak sih, ternyata fungsi setting spray bukan cuma itu aja, lho. Simak 7 manfaat setting spray yang mungkin belum kamu ketahui di bawah ini, yuk!

1. Mencegah makeup-mu terlihat cakey

7 Manfaat Setting Spray Yang Mungkin Belum Kamu KetahuiYoutube.com/lauralee

Setelah beberapa jam beraktivitas, biasanya foundation-mu akan pecah dan menjadikan look-mu menjadi cakey. Tapi tenang, coba semprotkan setting spray pada spons atau beauty blender-mu dan tap pada bagian foundation yang pecah. Voila! Foundation-mu kembali sempurna, deh!

2. Membuat eyeshadow lebih pigmented

7 Manfaat Setting Spray Yang Mungkin Belum Kamu Ketahuiallure.com

Pernah nggak sih kamu membeli eyeshadow dan ketika digunakan ternyata mengecewakan karena warnanya yang tidak pigmented?  Jangan keburu kecewa, Bela! Kamu bisa mengatasinya juga dengan setting spray, kok. Seprotkan setting spray pada kuas eyeshadow-mu sebelum digunakan. Hal ini sukses bisa membuat eyeshadow-mu jadi lebih menempel dan pigmented.

3. Mencegah tampilan highlighter yang powdery

7 Manfaat Setting Spray Yang Mungkin Belum Kamu Ketahuithetrendspotter.net

Kamu punya highlighter jenis powder? Biasanya, jika kita terlalu tebal memulasnya, tampilan highlighter kita akan terkesan powdery dan kurang flawless. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menyemprotkan setting spray pada kuas highlighter-mu sebelum digunakan. Dijamin kesan shimmery pada highlighter-mu akan makin cantik!

4. Lembap tanpa terkesan berminyak

7 Manfaat Setting Spray Yang Mungkin Belum Kamu KetahuiOrphica.com

Kamu pemilik kulit lembap? Kalau begitu kamu harus bersyukur ya karena kamu akan terhindar dari iritasi pada kulit. Namun, biasanya kelembapan ini dibarengi dengan jumlah sebum (minyak wajah) yang tinggi pula. Ingin wajah lembap tanpa minyak? Menyemprotkan setting spray pada wajah bisa menjadi solusinya!

5. Mencegah fallout dari eyeshadow

7 Manfaat Setting Spray Yang Mungkin Belum Kamu Ketahuirefinery29.com

Saat memulas eyeshadow, biasanya butiran halusnya akan jatuh di daerah bawah mata dan pipi. Kadang secara nggak sengaja, kamu akan langsung mengusapnya untuk berniat menghilangkannya. Eh, bukannya hilang, malah butiran eyeshadow itu justru jadi belepotan. Untuk mencegahnya, coba untuk menyemprotkan setting powder pada kuas dan kelopak matamu. 

6. Menutrisi kulit wajah

7 Manfaat Setting Spray Yang Mungkin Belum Kamu KetahuiHealthy-magazine.co.uk

Jika kamu menggunakan setting spray berbahan alami, maka itu juga bisa secara praktis menutrisi kulitmu. Misalnya, kandungan mawar pada setting spray bisa membuat wajahmu jadi lebih lembap dan fresh. 

7. Membuat makeup jadi tahan lama

7 Manfaat Setting Spray Yang Mungkin Belum Kamu Ketahuilorealparisusa.com

Jika kulitmu cenderung berminyak, penggunaan setting spray pada makeup-mu wajib dilakukan. Hal ini karena wajah berminyak sangat rentan merusak makeup dalam waktu pendek. Setting spray akan mengunci produksi sebum dan membuat makeup-mu jadi jauh tahan lama. Jadi, jangan sampai dilewatkan, ya!

Nah, itu dia manfaat setting spray yang mungkin belum kamu ketahui. Langsung cobain, yuk!