Tampaknya demam freckles masih menjadi tren makeup yang digandrungi perempuan. Nyatanya, freckles sendiri adalah bintik-bintik berwarna cokelat atau hitam yang biasanya muncul pada wajah karena paparan sinar matahari, terutama pada orang yang berkulit putih. Jika kamu termasuk salah satu yang memilikinya secara alami, kamu juga bisa kok tampil cantik natural. Intip tipsnya di bawah ini!

1. Awali dengan memakai primer

Nggak Usah Ditutupi, Ini Cara Tampil Natural dengan Freckles Alamimillicentlambert.com

Memakai primer sebagai tahap awal bertujuan agar foundation bisa tahan lama. Kamu bisa menggunakan primer dengan blurring effect untuk menutupi pori-pori tanpa menghilangkan freckles-mu.

2. Hindari memakai foundation yang berat

Nggak Usah Ditutupi, Ini Cara Tampil Natural dengan Freckles Alamipinterest.com

Kalau kamu mau mendapatkan hasil riasan yang natural, sebaiknya gunakan produk seperti BB atau CC Cream. Hal dilakukan untuk bisa menaikkan skin tone agar bisa menonjolkan freckles yang ada di wajah.​ 

3. Gunakan concealer untuk menutupi spot lain

Nggak Usah Ditutupi, Ini Cara Tampil Natural dengan Freckles Alamiindependent.co.uk

Gunakan concealer hanya pada area yang yang ingin kamu tutupi selain pada freckles. Misalkan seperti area bawah mata yang hitam atau noda kemerahan bekas jerawat. Memakai concealer akan membuat riasanmu terlihat natural.

4. Set riasanmu dengan loose powder

Agar bb cream dan concealer yang kamu pakai tahan lama dan tidak mudah luntur, aplikasikan bedak tabur untuk menguncinya. Aplikasikan pada seluruh wajah dengan menggunakan brush besar. Cukup tipis saja, agar hasilnya terlihat lebih natural.

5. Akhiri dengan memakai finishing spray

Nggak Usah Ditutupi, Ini Cara Tampil Natural dengan Freckles Alamimakeup.sp3iym.com

Pastikan selalu menjaga segala riasan dengan menggunakan setting spray untuk mendapatkan look yang dewy untuk bisa menonjolkan freckles cantikmu.

BACA JUGA : 5 Artis Indonesia yang Berani Tampil Unik dengan Freckles