Ketika mengaplikasikan makeup, menurut kamu bagian apa yangpaling sulit? Apakah memakai eyeliner? Atau mengaplikasikan contour? Atau justru menggunakan eyeshadow? Nah, jika jawabanmu adalah menggunakan eyeshadow, maka kamu wajib intip tipsnya di bawah ini!

1. Aplikasikan menggunakan jari

Buat yang Masih Pemula, Ini Tips Memakai Eyeshadow yang Bisa Kamu Cobasheknows.com

Jika sedang terburu-buru, simpan brush-mu untuk sementara dan cukup gunakan jari ketika mengaplikasikan produk. Tipsnya, pilihlah eyeshadow berbentuk krim atau pensil. Kamu juga bisa menggunakan lip cream favoritmu pada kelopak mata. Ambil sedikit produk lalu ratakan dengan cara menepuk-nepukkan jari. Jangan digosok yah. Karena, selain menghapus riasan, menggosok mata juga bisa menimbulkan kerutan.

2. Gunakan foundation sebagai eyeshadow

Buat yang Masih Pemula, Ini Tips Memakai Eyeshadow yang Bisa Kamu Cobaself.com

Foundation juga bisa lho jadi eyeshadow-mu. Untuk menciptakan riasan yangnatural, pilihlah eyeshadow yang warnanya dua shade lebih gelap dari kulitmu. Ini akan menciptakan natural look yang cantik dan menawan. Aplikasikan dengan menggunakan brush agar warnanya merata dengan sempurna.

3. Berikan highlight menggunakan eyeshadow metalik

Buat yang Masih Pemula, Ini Tips Memakai Eyeshadow yang Bisa Kamu Cobacyocosmetics.com

Menggunakan eyeshadow metalik juga nggak kalah menarik lho. Tujuannya adalah agar riasan matamu semakin terlihat memukau. Aplikasikan di bagian tengah kelopak mata dan bagian inner corner, agar matamu terlihat lebih cerah.

4. Buat aksen winged eyeshadow dengan selotip

Buat yang Masih Pemula, Ini Tips Memakai Eyeshadow yang Bisa Kamu Cobabeautyconspirator.com

Nah, agar eyeshadow memiliki bentuk wing yang sempurna, kamu bisa menempelkan selotip di samping. Hal ini akan membuat bentuk eyeshadow jadi lebih rapi.

5. Pakai brush kecil untuk bagian mata bawah

Buat yang Masih Pemula, Ini Tips Memakai Eyeshadow yang Bisa Kamu Cobasuperdrug.com

Jangan lupa juga untuk mewarnai bagian bawah matamu. Hal ini akan membuat mata tampak lebih besar. Gunakan brush kecil agar eyeshadow dapat teraplikasikan dengan sempurna.

Itu tadi lima tips yang bisa kamu coba ketika mengaplikasikan eyeshadow. Selamat mencoba! Semoga riasan matamu terlihat menawan yah!

BACA JUGA: Bukan Cuma untuk Mata, Ini 7 Kegunaan Lain Eyeshadow