Parfum menjadi salah satu beauty item yang wajib saya gunakan setiap harinya. Alasannya simpel, saya merasa mood saya jadi lebih baik ketika tubuh harum. Kali ini saya berkesempatan mencoba parfum Symbol Royal dari Princesse Marina de Bourbon. Penasaran seperti apa parfumnya? Keep scrolling!

Packaging

Symbol Royal dari Princesse Marina de Bourbon, Anggun nan Sensual

Elegan nampaknya merupakan kata yang pas untuk menggambarkan botol parfum ini. Dikemas dalam botol kaca transparan membuat kamu dengan mudah dapat melihat isi parfum di dalamnya. 

Ternyata,desain botol ini terinspirasi dari panel Château de Versailles dan bordir khas abad 18, mencerminkan tiga simbol, yaitu: The transparency, yang menggambarkan botol bening bercahaya yang memudahkan kamu melihat isi parfum yang mewah. Lalu yang kedua ialah The naturality, ukiran bunga di sisi kanan dan iri botol yang jadi simbol kekaguman Princess Marina terhadap segala keindahan bunga. Terakhir, The royal crown, tutup botol emas berbentuk mahkota yang jadi simbol kemewahan.

Notes

Symbol Royal dari Princesse Marina de Bourbon, Anggun nan Sensual

Sebelum membahas aromanya secara lebih spesifik, mari kita intip notes-nya terlebih dahulu.

  • Top notes: raspberry-peach
  • Middle notes: orange flower-peony
  • Base notes: praline-patchouli-ambery

Ketika pertama kali menyemprotkan parfum ini, aroma fruity yang fresh langsung terasa. Aroma dari raspberrynya memang cukup intens namun tidak mengganggu. Setelah 30 menit, middle notes-nya mulai tercium. Aroma fruity yang tadinya cukup kuat berganti menjadi aroma floral yang soft. Baru, ketika benar-benar menyatu dengan aroma tubuh, muncul wangi feminin yang cukup sensual.

Final Verdict

Symbol Royal dari Princesse Marina de Bourbon, Anggun nan Sensual

Aromanya yang cukup intens dan sensual membuat parfum ini cocok untuk kamu yang suka dengan aroma feminin yang klasik. I'm not a big fan of feminine scents, but this one is an exception.

Oh iya, untuk ketahanannya sendiri, di saya parfum ini bisa bertahan selama enam hingga tujuh jam, without touch up. Jadi, cukup cocok untuk kamu gunakan seharian. Overall, menurut saya parfum ini bisa jadi andalan ketika kamu ingin tampil klasik dengan wangi yang sophisticated.

Baca Juga: Biar Wanginya Nggak Cepat Hilang, Ini Cara Pakai Parfum yang Benar 

Baca Juga: Bisa Tahan Hingga 3 Tahun, Ini 5 Tips Menyimpan Parfum agar Awet

Baca Juga: Sama-sama Wangi, Ini Perbedaan Antara Parfum, EDT, Cologne, dan EDP