Usai melakukan segudang aktivitas yang beragam, kulit terpapar sinar matahari, dan polusi yang menjadi penyebab efek radikal bebas tampaknya menjadikan kulit wajah menjadi kusam dan berminyak. Maka saat hal tersebut terjadi, facial pun menjadi salah satu solusi praktis yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi sebagian orang. 

Facial merupakan salah satu metode perawatan wajah yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, memperlancar peredaran darah, dan menutrisi kulit wajah kembali. 

Walau dapat dilakukan di rumah, namun, facial lebih dikenal di klinik kecantikan atau pun salon kecantikan. Jenis yang ditawarkan pun beragam dan hal tersebut menunjukkan bahwa facial ternyata memiliki banyak jenis yang tentunya tersedia untuk berbagai kebutuhan jenis kulit yang berbeda-beda. Untuk dapat menemukan jenis facial yang tepat, kenali dahulu beberapa jenisnya di artikel kali ini!

1. Facial biasa

Siapapun pasti tahu dengan facial biasa. Yup, jenis facial yang biasanya menjadi penawaran paling pertama. Dapat dilakukan untuk berbagai jenis kulit kecuali kulit yang berjerawat. Menggunakan metode pengangkatan sel kulit mati dan juga teknik memijat yang guna untuk melancarkan peredaran darah.

2. Facial jerawat

Nah, buat kamu yang memiliki kulit berjerawat, memang facial biasa tak dapat kamu lakukan. Tetapi bukan berarti tak ada jenis facial yang tersedia untukmu. Semua klinik kecantikan maupun salon juga menawarkan facial untuk kulit berjerawat yang menghindari teknik pemijatan serta lebih fokus untuk melakukan pengangkatan sel kulit mati dan lemak pada komedo.

Ternyata Cukup Beragam, Kenalan dengan 7 Jenis Facial Ini Yuk!michellemoniquephoto.com

3. Facial mikrodermabrasi

Jenis facial yang satu ini juga menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kulit yang berjerawat. Walaupun memanfaatkan alat berjarum kecil, namun banyak yang membuktikan bahwa facial mikrodermabrasi ini sangatlah ampuh untuk kulit yang bermasalah bahkan dapat mengembalikan tekstur kulit yang bopeng menjadi halus. Tak bisa sembarang untuk dilakukan, maka sebelum hendak mencobanya, cari tahu dulu tempat yang aman untuk dapat melakukan ini.

4. Facial oksigen

Seperti namanya, facial oksigen merupakan jenis facial yang mengandalkan penyemprotan cairan oksigen yang dapat mengangkat kotoran serta memberikan oksigen pada pori-pori kulit sehingga kulit terbebas dari berbagai masalah kulit dan terlihat lebih cerah. Biasanya jenis facial ini hanya ada di klinik kecantikan khusus.

Ternyata Cukup Beragam, Kenalan dengan 7 Jenis Facial Ini Yuk!byrdie.com

5. Facial emas

Pertama kali, Jepanglah yang memperkenalkan jenis facial yang satu ini. Teknik facial dengan menggunakan emas 24 karat ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengatasi berbagai masalah penuaan pada kulit dan menciptakan kembali kulit wajah yang segar, kenyal, serta kencang. Namun, memang facial emas tersedia dengan harga yang cukup menguras kantong.

6. Whitening facial

Ingin mengembalikan warna kulit yang kusam menjadi lebih cerah dan bersinar? Cobalah cara mudah dengan melakukan whitening facial. Jenis facial ini memanfaatkan berbagai kandungan bahan yang bersifat mencerahkan serta menghancurkan efek radikal bebas yang menjadi penyebab kulit kusam. Selain itu, eksfoliasi pun menjadi yang utama dalam metode ini.

Ternyata Cukup Beragam, Kenalan dengan 7 Jenis Facial Ini Yuk!tonedandtraveled.com

7. Vampire facial

Dipopulerkan oleh Kim Kardashian, maka dari pada itu, jenis facial unik ini pastinya sangat menarik untuk dicoba. Dengan teknik menggunakan darah sendiri yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya sehingga terciptalah formula perawatan yang dipercaya dapat menciptakan kulit wajah yang sehat, bersih, dan juga lembap.

Buat para perempuan, tentu saja melakukan facial sangatlah menarik. Beberapa jenis facial yang sudah Popbela bagikan dapat menjadi opsi untukmu dengan menyesuaikan permasalahan kulitmu.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 7 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Setelah Facial