Akhirnya, setelah lama dinantikan, parfum asal Inggris, Jo Malone kini hadir di Jakarta. Rencananya, butik pertama Jo Malone di Indonesia akan dibuka di sebuah pusat perbelanjaan premium pada tanggal 22 November mendatang.

Cerita Eksklusif Parfum Asal Inggris Jadi Terkenal Karena Hal Ini Popbela.com/ Estee Lauder

Beruntungnya belum lama ini Popbela mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Global Lifestyle Director Jo Malone, yaitu Debby Wild. Popbela menemukan beberapa hal soal latar belakang Jo Malone yang mungkin selama ini belum banyak di ketahui. Simak cerita selengkapnya di bawah ini!

Menggabungkan aroma parfum menjadi keunikan Jo Malone

Cerita Eksklusif Parfum Asal Inggris Jadi Terkenal Karena Hal Ini Popbela.com/Grace Kelly

Setiap orang memiliki keunikannya dan hal inilah yang ingin ditonjolkan oleh Jo Malone melalui pelayanan fragrance combining. Mencampurkan berbagai wewangian untuk menemukan aroma unik menjadi kunci pelayanan di setiap butik Jo Malone di berbagai negara.

“Ketika kamu masuk ke dalam toko Jo Malone di manapun di Jakarta, Jepang atau London, kamu akan menerima pelayanan yang sama. Kami akan mencari wewangian yang kamu butuhkan dan menemukan yang disukai. Tak hanya itu, kami juga mengajarkanmu tentang berbagai komposisi bahan yang berbeda sehingga kamu bisa mencampurkannya dan menciptakan wewangian yang sangat unik untukmu dan gaya hidupmu,” jelas Debby.

Menurut Debby pelayanan ini diciptakan oleh Jo Malone karena setiap orang ingin memiliki aroma yang menggambarkan karakternya sendiri dan tidak sama dengan orang lain.

Selain menggabungkan berbagai parfum untuk tubuh, Debby menyampaikan jika Jo Malone juga menyediakan pelayanan untuk menciptakan aroma unik untuk rumah.

Memilih parfum sama halnya dengan mencari aksesori atau pakaian yang akan dikenakan

Cerita Eksklusif Parfum Asal Inggris Jadi Terkenal Karena Hal Ini Popbela.com/ Estee Lauder

Dengan kebutuhan tiap individu yang ingin memiliki aroma unik dan berbeda. Pelayanan menggabungkan wewangian ini dianggap Debby layaknya seperti menggunakan aksesori atau memilih baju dengan bantuan para Stylist.  Di Jo Malone pun dihadirkan para fragrance stylist. Mereka akan menata kita dengan menemukan aroma tepat sesuai karakter. Di area yang dihadirkan di setiap butik Jo Malone, yaitu testing bar, fragrance stylist  akan melayani selama 10 hingga 20 menit untuk mencoba dan mencium berbagai aroma parfum serta mencampurkannya sampai kita benar-benar menemukan aroma yang disukai.

Tidak mempromosikan produknya lewat banyak iklan

Cerita Eksklusif Parfum Asal Inggris Jadi Terkenal Karena Hal Ini Popbela.com/Grace Kelly

Debby Wild telah bergabung dengan Jo malone sejak tahun 2001. Ia bercerita saat itu karyawannya hanya berjumlah 10 orang. Debby mengaku jika brand Jo Malone bisa berkembang seperti sekarang ini bukan berkat promosi melalui banyak iklan. Ada satu hal yang membuat Jo Malone begitu populer di seluruh dunia.

“Semua brand kami dibangun dari berita mulut ke mulut,” ungkap Debby.

Tips untuk membuat parfum lebih tahan lama di cuaca lembap seperti di Indonesia

Cerita Eksklusif Parfum Asal Inggris Jadi Terkenal Karena Hal Ini Popbela.com/Grace Kelly

Memang harus diakui kondisi cuaca yang sangat humid seperti di Indonesia seringkali membuat aroma parfum memudar dengan cepat. Debby menyampaikan ada tips yang bisa kita gunakan untuk membuatnya lebih tahan lama.

Setelah selesai mandi, aplikasikan terlebih dahulu body lotion atau body cream di seluruh tubuh. Lalu semprotkan parfum di atasnya dalam jarak yang dekat, terutama di titik-titik panas tubuh seperti pergelangan tangan atau belakang telinga. “The closer you have your fragrance to your body, the better,” ungkap Debby. Selain itu, semprotkan pula pada rambut untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: 5 Pilihan Aroma Parfum yang Sesuai dengan Mood Kamu