Siapa yang nggak ingin warna kuku yang cantik dan menarik? Kamu bisa mendapatkannya dengan menggunakan beragam warna kuteks yang tersedia di sekitarmu. Namun satu kendala yang dihadapi perempuan Muslim adalah kuteks diyakini menghalangi air wudu masuk ke dalam kuku dan kulit. Ini menjadikan mereka nggak dapat menggunakan kuteks setiap saat sesuai keinginan. Momen saat seseorang dapat menggunakan cat kuku adalah saat sedang menstruasi karena dirinya nggak melakukan ibadah.

Namun seiring berkembangnya industri kecantikan, masalah ini menjadi sebuah inspirasi bagi para perusahaan kecantikan untuk menghadirkan kuteks halal untuk perempuan Muslim. Ada banyak brand yang bisa kamu coba, Bela! Apa saja? Melansir dari berbagai sumber, ini rekomendasi merek kuteks halal aman yang bisa kamu coba.

1. Inglot

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wududepop.com

Melansir dari Eluxe Magazine, Inglot merupakan perusahaan kecantikan pertama yang menghadirkan kuteks halal dan aman untuk wudu. Produknya dikenal dengan nama O2M Breathable Nail Enamel dan dirilis pada tahun 2003 silam. 

Kuteks Inglot menjadi kuteks halal paling terkenal di dunia dan selalu menjadi favorit banyak orang, termasuk perempuan Muslim. Selain itu, produk mereka dibuat di pabriknya sendiri menggunakan bahan berkualitas sehingga brand ini menjadi favorit semua orang secara umum. Lini makeup-nya pun sering digunakan oleh para penata makeup profesional.

2. Maya Cosmetics

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wuduthemashcollection.com

Brand kecantikan Maya Cosmetics menghadirkan produk halal untuk perempuan Muslim, termasuk di antaranya adalah kuteks. Produk kuteks dari Maya Cosmetics telah disertifikasi IFANCA (Islamic Food and Nutrition Council of America), bebas 9 bahan berbahaya, bersifat vegan, dan nggak menghalangi air wudu untuk masuk ke dalam kulit serta kuku. 

Bahkan pada situs resminya, Maya Cosmetics juga memberikan tutorial wudu dengan instruksi cara merawat kuku saat sedang membasuhnya. Maya Cosmetics ini juga memiliki kutek dengan glitter dan mettalic, yang umumnya jarang ditemukan di brand lain.

3. Tuesday in Love

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wudubustle.com

Tuesday in Love lahir karena kesulitan seorang suami yang ingin mencari kuteks halal untuk istrinya. Atas pengalamannya itu, ia berinisiatif untuk membangun perusahaan kecantikan yang dapat menghadirkan kuteks halal dan aman untuk wudu.

Kuteks Tuesday in Love memiliki varian warna yang beragam. Perusahaan ini pun memastikan kalau penggunanya nggak perlu menggosok atau menekan kuku saat wudu agar air dapat menyerap ke dalam kuku. 

Sebab, perusahaan ini telah menguji sendiri dan mengajak konsumennya untuk turut melihat jika kuteksnya aman untuk wudu. Kamu dapat melihat videonya di situs resmi mereka, Bela.

4. Nailberry

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wudunailcandy101.com

Nailberry merupakan klinik kecantikan kuku mewah yang berada di London. Perusahaan ini memiliki kuteks dengan kandungan bebas 12 bahan berbahaya, ramah vegan, dan menggunakan bahan-bahan berkualitas. 

Nailberry memutuskan untuk melebarkan bisnisnya dengan menghadirkan kuteks halal untuk para konsumennya yang beragama Islam. Kuteks Nailberry ini pun aman, juga tahan lama pada kuku.

5. 786 Cosmetics

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wudureasonableraven.com

Brand 786 Cosmetics nggak hanya bersertifikasi ramah halal oleh KIC, tetapi juga vegan dan aman dari 9 bahan. Selain itu, produk mereka nggak diuji pada binatang, loh! 786 Cosmetics memiliki kuteks limited edition dengan warna dan nama yang terinspirasi dari nama-nama kota Muslim di seluruh dunia. Ada warna pink yang lucu dengan nama Jaipur, kota di India. Ada nama Dubai dengan warna kuteksnya menyerupai gurun pasir yang eksotis, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. LYN

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wudupriyaadivarekar.com

Nama 'LYN' merupakan singkatan dari 'Live Your Now', dan brand ini mendedikasikan dirinya untuk memancarkan kecantikan perempuan dengan bahan-bahan yang dikemas dengan inspirasi dan pengetahuan. 

Memiliki banyak varian warna, LYN melebarkan lini produknya dengan menghadirkan rangkaian kuteks halal bernama Love Your Nail Ch2olor Complex. Rangkaian kuteks halal LYN ini termasuk kuteks halal pertama yang bersertifikasi di Timur Tengah.

7. ORLY

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wuduthedivinecompany.com

Melansir dari HalalZilla, brand kuteks Orly berkolaborasi dengan Muslim Girl dan menghadirkan koleksi bertajuk #HalalPaint yang ditujukan untuk perempuan muslim. Koleksi terbatas ini memiliki 6 warna modern yang ramah wudu dan diformulasikan dengan kandungan seperti minyak argan, pro-vitamin B5, dan vitamin C.

8. Vivre Breathe

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wududok. internet

Perusahaan Vivre Breathe merilis kuteks yang aman, bebas bahan berbahaya, bersertifikasi halal, dengan formula yang dibuat di Amerika. Kuteks Vivre dikhususkan untuk perempuan modern yang sibuk dan menginginkan kuteks yang cepat kering dan tahan lama.

9. LACC

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wuduaishwarya.com

LACC didirikan oleh Farima Hakkak, perempuan kelahiran Iran dan besar di San Fransisco. Berdasarkan dari pengalaman hidupnya yang merasakan perbedaan budaya, Farima memiliki misi untuk menginspirasi semua perempuan untuk mengikuti hatinya dan melakukan sesuatu yang sebelumnya terasa nggak mungkin. 

Ia kemudian merilis kuteks yang halal dan bebas 10 bahan berbahaya di bawah brand LACC. Kuteks LACC memiliki varian warna cantik dengan formula yang cepat kering, berkilau, dan melindungi kuku dari sinar matahari.

10. Amara

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wuduamaracosmetics.com

Dalam bahasa Arab, Amara berarti 'sayang', dan itu yang perusahaan ini hadirkan dalam kuteks mereka. Meski lini kuteks halal Amara memiliki warna yang terbatas, produknya sendiri memiliki kualitas yang nggak kalah saing dengan merek lain. Selain itu, Amara juga  mendonasikan uang penjualan ke berbagai lembaga sosial yang memperjuangan masa depan perempuan dan anak.

11. Talyah London

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wudutalyah.com

Talyah London memiliki produk kuteks halal dengan pigmentasi warna tinggi. Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir ketika ingin membersihkannya. Selain aman, formula kuteks halal Talyah London mudah dibersihkan dan nggak akan menyisakan warna pada kuku. Kamu jadi mudah berganti warna kuteks!

12. Lena Nail Polish

12 Rekomendasi Kuteks Halal yang Aman untuk Wudulenannailpolish.com

Lena Nail Polish menghadirkan kuteks halal dalam beragam warna, dengan pilihan hasil akhir matte dan glossy, serta glitter yang cukup langka pada jenis kuteks halal. Selain itu Lena merupakan brand yang sangat terjangkau di antara brand lainnya. Ini bisa jadi alternatif bagus jika kamu ingin mencoba kuteks halal yang aman untuk wudu!

Ada 12 rekomendasi merek kuteks halal yang bisa kamu coba, Bela. Dengan adanya kuteks halal ini, kamu bisa menggunakan kuteks tanpa perlu menunggu masa menstruasi untuk menggunakannya, atau menghapusnya selalu setiap ingin salat.

Baca Juga: Simpel dan Elegan, Ini 9 Inspirasi Memakai Kuteks Hitam