Nggak hanya wajib berada di atas meja rias kamar atau di dalam lemari penyimpanan, kamu perlu menaruh beberapa makeup di meja kerjamu, Bela! Sebab, kehadiran beberapa produk kecantikan ini dapat membantumu dalam situasi genting yang mendadak. Bagaimana jika kamu perlu touch up ketika ada rekan bisnis datang berkunjung? Atau saat maskara barumu luntur dan berpotensi mengganggu penampilanmu sepanjang hari? Atau, kamu lupa menggambar alis di rumah dan harus melakukannya sesampainya di kantor?

Karena itu, penting untuk memiliki back-up makeup di meja kerjamu. Namun, bukan berarti perlu membawa semua produk riasan dari rumahmu. Melansir dari Cosmopolitan, cukup memiliki tujuh produk kecantikan ini di meja kantormu. Beberapa di antaranya bahkan berguna untuk kebutuhan lain, loh!

1. Face wipes

7 Produk Kecantikan Ini Wajib Ada di Meja Kerjamuallure.com

Tisu pembersih wajah atau lebih sering dikenal dengan nama face wipes, sangat berguna. Nggak hanya untuk membersihkan maskara yang luntur atau sekadar membersihkan wajah dari makeup, produk ini dapat membersihkan noda di kemejamu atau debu di meja. Multifungsi, bukan?

2. Facial Mist

7 Produk Kecantikan Ini Wajib Ada di Meja Kerjamuglamour.com

Jika bekerja dalam ruangan, umumnya kondisi lingkungan itu dapat membuat kulitmu jadi kering. Ini karena perkantoran selalu menyalakan pendingin ruangan agar para karyawannya selalu merasa sejuk. Faktanya, ini juga dapat menghilangkan kelembapan kulit. Dalam situasi seperti ini, facial mist dapat jadi penyelamatmu. Semprotkan pada wajah dan kamu akan merasa segar lagi karena kandungan produk menghidrasi kulit.

3. Nail file

7 Produk Kecantikan Ini Wajib Ada di Meja Kerjamunailinghollywood.com

Kamu nggak pernah tahu, tiba-tiba kuku indahmu patah karena membawa tumpukan file ke meja atasan, atau saat kuku jemarimu memang sedang nggak terlihat bagus. Saat seperti ini, adanya nail file di dalam laci meja kerja membantumu menyelamatkan situasi tersebut!

4. Hand cream

7 Produk Kecantikan Ini Wajib Ada di Meja Kerjamuallure.com

Menjaga kesehatan dan kecantikan tangan itu sangat penting, Bela. Suhu ruangan yang dingin mampu membuat bagian tubuhmu itu kehilangan kelembapannya, sedangkan terik matahari di luar dapat membuatnya mengalami penuaan dini. Belum lagi kamu harus bersentuhan dengan berbagai benda dan orang lain yang belum tentu terjaga kebersihannya. Karena itu, wajib untuk selalu mencuci menggunakan sabun dengan bersih. Kemudian, aplikasikan hand cream agar terjaga kelembutan dan kesehatannya. Masing-masing hand cream dibuat dengan kandungan yang berbeda. Ada yang kaya kandungan kelembapan, ada yang mengandung tabir surya. Jadi, pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

5. Dry shampoo

7 Produk Kecantikan Ini Wajib Ada di Meja Kerjamuflyerz.com

Sering melewatkan keramas karena telat bangun sehingga rambut terlihat lepek dan berminyak saat sampai kantor? Menyimpan stok dry shampoo di meja kerjamu dapat membantu mengatasi masalah rambut itu, Bela. Jadi, kamu nggak perlu melalui dengan meratapi kondisi rambut yang bikin bad mood.

6. Lip balm

7 Produk Kecantikan Ini Wajib Ada di Meja Kerjamupinterest.com/

Salah satu produk kecantikan paling penting yang perlu tersedia di meja kerjamu adalah lip balm. Sebab bibirmu bisa terasa kering kapan saja, baik itu karena suhu udara yang dingin, cuaca yang panas, maupun karena lipstik yang terlalu matte. Adanya lip balm membantu mencegah bibir dari kering dan pecah-pecah.

7. Lipstik merah

7 Produk Kecantikan Ini Wajib Ada di Meja Kerjamulooktoknow.makeup.com

Kehidupan pekerjaan sangat nggak terduga. Di saat sedang santai, mendadak kamu perlu meeting dengan klien. Seketika itu juga dirimu diminta berpenampilan rapi dan elegan dengan cepat. Kalau seperti ini, selalu sedia lipstik merah di meja kerja. Sebab pulasan warna itu pada bibirmu dapat membuat penampilanmu jadi lebih berbeda. Elegan dan menawan, kamu pun jadi lebih percaya diri dalam menghadapi rapat bersama klien.

Jangan hanya menyimpan alat tulis kantor dan perlengkapan pekerjaan, simpan tujuh produk makeup ini di meja kerjamu, Bela. Di saat genting, kehadiran benda-benda ini membantmu melalui situasi dengan lebih mudah.

BACA JUGA: Nggak Banyak, Ini 7 Makeup yang Perlu Dibawa dalam Tasmu​