Sudah sempat nonton True Beauty belum, Bela? Bagi yang sudah, pasti pada penasaran kan tentang makeup yang digunakan Moon Ga Young. Pada beberapa episode pertama, makeup-nya terlihat menor dan tidak rapi, sedangkan setelah ia belajar bagaimana menggunakan makeup dengan baik, wajahnya sangat memesona. Ingin tahu caranya merias wajah seperti Moon Ga Young? Yuk, baca lanjut artikel ini!

1. Gunakan face mist atau setting spray setelah menggunakan bedak

5 Tips Makeup Anti Menor a la Moon Ga Young di 'True Beauty'pinterest.com

Untuk mendapatkan penampilan dewy atau glowy, kamu bisa menggunakan face mist atau setting spray setelah menggunakan base makeup. Ini akan membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar, tampilan yang disukai dan diincar banyak perempuan Korea. Ditambah lagi, setting spray juga bisa membantu makeup-mu lebih awet, lho!

2. Gunakan blush on secukupnya

5 Tips Makeup Anti Menor a la Moon Ga Young di 'True Beauty'Instagram.com/_peach_pit_

Penampilan Lim Joo-kyung yang diperankan oleh Moon Ga-Young sebelum ia jago menggunakan makeup tidak terlalu memesona. Alasan besar makeupnya terlihat menor dan tidak natural adalah bahwa Joo-Kyung menggunakan terlalu banyak blush on. Tidak hanya itu, warna blush on yang ia pilih mencolok sekali, dan ia menggunakannya di bagian rendah pipinya sehingga mukanya terlihat lebih murung. 

Untuk menghindari ini, gunakan warna blush on yang lebih natural sesuai dengan undertone-mu. Jangan sampai mengambil terlalu banyak blush on dan selalu ingat untuk menyingkirkan produk yang berlebihan pada brush-mu. Lalu, aplikasikan di sekitar tulang pipi ke area mata untuk penampilan yang lifted tapi masih natural

3. Korean Brows

5 Tips Makeup Anti Menor a la Moon Ga Young di 'True Beauty'pinterest.com

Fitur penting lain dalam K-beauty yang digunakan Moon Ga-Young di True Beauty adalah alisnya. Moon Ga-Young terlihat dengan alis gaya Korea klasik, yang mempunyai beberapa fitur utama. Di antaranya, fitur utama tersebut adalah bahwa alis Korea dikenal lurus, berbeda dengan alis Barat bergaya Instagram yang melengkung dan terlihat lebih mencolok. Alis Korea juga biasanya digambar menggunakan pensil alis yang warnanya lebih terang, baik warna cokelat muda, abu-abu, dan seterusnya. Jadi, kalau kamu mau coba meniru gaya makeup Moon Ga-Young, pastikan pensil alis yang kamu gunakan nggak terlalu gelap!

4. Lipstik berwarna pink

5 Tips Makeup Anti Menor a la Moon Ga Young di 'True Beauty'marieclaire.com

Di antara produk makeup yang lainnya, lipstik bisa menjadi salah satu yang paling menonjol. Maka, pemilihan warna lipstik tentunya sangat penting. Untuk mendapat penampilan yang mirip dengan Joo-kyung, coba gunakan lipstik yang tidak terlalu menonjol. Joo-kyung biasanya menggunakan lipstik yang pink, netral dan terkadang merah, namun ia selalu memastikan bahwa warna lipstiknya tidak bentrok dengan makeup lainnya. 

5. Aplikasikan maskara untuk bulu mata yang lentik

5 Tips Makeup Anti Menor a la Moon Ga Young di 'True Beauty'kdramastars.com

Lim Joo-kyung juga menyempurnakan penampilannya dengan maskara yang membuat bulu matanya lebih menonjol sehingga matanya terlihat lebih besar. Nah, untuk mendapat bulu mata yang terlihat natural tapi terangkat, coba gunakan maskara yang sudah agak tua dan kering. Manfaatnya, mascara yang kering tapi tidak terlalu menggumpal masih bisa digunakan untuk mendapat bulu mata yang terangkat tapi tidak terlalu tebal atau menggumpal.