Salah satu produk makeup mata yang cukup lama habisnya adalah maskara. Bahkan kadang sebelum habis, maskara sudah terlanjur kering. Tapi ketika maskaramu kering, habis, atau sudah kadaluwarsa, pasti kamu berpikir untuk membuangnya dan segera mendapatkan maskara favoritmu selanjutnya. Tunggu dulu, Bela. Ternyata brush atau wand maskaranya masih bisa kamu gunakan untuk berbagai hal lho. Apa saja ya? Cek artikel di bawah ini ya, Bela!

1. Brush untuk alis

Ini 4 Cara Memanfaatkan Brush Maskara yang Tidak Terpakaicareergirldaily.com

Sebelum mengaplikasikan produk alis, ada baiknya kamu terlebih dahulu merapikan rambut-rambut alismu. Jika kamu kehilangan sikat spoolie yang biasa kamu gunakan, jangan khawatir. Kamu bisa gunakan spoolie dari maskara kamu yang sudah tidak kamu gunakan lagi untuk merapikan alis. Tidak hanya itu, kamu bisa menggunakan spoolie bekas maskara tadi seperti eyebrow mascara. Caranya ambil eyeshadow warna coklatmu dengan spoolie itu dan langsung aplikasikan pada alis. 

2. Membersihkan maskara yang menggumpal

Ini 4 Cara Memanfaatkan Brush Maskara yang Tidak Terpakaibeautyheaven.com

Maskaramu menggumpal saat digunakan? Ambil sikat maskara yang sudah tidak kamu gunakan lagi dan sisirkan pada bulu mata. Hal ini akan membantu mengangkat gumpalan maskara dari bulu matamu. 

3. Membersihkan kutikula dan mengaplikasikan cat kuku 

Ini 4 Cara Memanfaatkan Brush Maskara yang Tidak Terpakaiintothegloss.com

Bosan dengan gaya nail art kamu yang itu-itu saja? Kamu bisa coba menggunakan sikat maskara yang sudah tak terpakai untuk menghasilkan corak nail art yang menarik. Tidak hanya itu, manfaat sikat maskara bagi kuku adalah untuk membersihkan kutikula dan rongga bawah dari kuku yang panjang. 

4. Merapikan rambut

Ini 4 Cara Memanfaatkan Brush Maskara yang Tidak Terpakaimakeup.com

Kamu punya anak rambut yang sulit di atur? Tenang. Coba semprotkan hair spray pada sikat maskara bekasmu, lalu sisirkan pada anak rambut dan rambut-rambut pendek yang terlihat berdiri dan tidak menyatu dengan rambut yang lainnya. Bentuk sikat maskara yang kecil bisa menjangkau daerah yang sulit diraih oleh sisir dan lebih mendekat ke kulit kepala. 

Semoga bermanfaat, Bela!

 

 

Penulis; Filza Intan Mariezka

BACA JUGA: Bikin Makeup Mata Lebih Menarik dengan Maskara Berwarna