Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Parfum Unisex Terbaik 2023, Cocok untuk Perempuan dan Laki-Laki

Cocok untuk pasangan

Nafi' Khoiriyah

Parfum menjadi aksesori wajib seseorang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Selain bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri, memakai parfum juga bisa mencerminkan kepribadian seseorang. 

Sejak dulu, kebanyakan aroma parfum disesuaikan dengan jenis kelamin. Jadi, terdapat perbedaan antara parfum laki-laki dan perempuan.

Namun, kini ada pula parfum unisex yang bisa kamu pakai kompak bersama pasangan atau orang terdekat. Aromanya pun netral dengan ciri khasnya masing-masing berikut ini. 

1. Maison Margiela Replica: At The Barber’s

maisonmargiela.com

Banyak jenis parfum dari Maison Margiela yang dari segi aroma maupun kualitas tak perlu dipertanyakan. Nah, salah satu variannya yang unisex adalah Replica: At The Barber’s. Wangi parfum ini memang memiliki aroma yang maskulin, tetapi juga vintage dan menyegarkan seperti di salon rambut. 

2. Calvin Klein One

calvinklein.us

Menggambarkan kemurnian, unity, dan sensualitas, parfum unisex Calvin Klein One memang dirancang untuk laki-laki dan perempuan. Ciri khas parfum ini adalah aroma refreshing dari teh hijau yang menyegarkan dengan sentuhan jasmine, rose, dan musk di akhirnya. 

3. Chanel Paris Deauville

chanel.com

Chanel Paris Deauville terinspirasi dari pemandangan sepanjang pantai Normandia yang memiliki kesegaran yang memancar. Keunggulan parfum ini dari yang lainnya adalah memadukan aneka wangi basil yang sejuk dan aromatik dengan top notes sicilian orange. 

4. Jo Malone Lime Basil & Mandarin

jomalone.co.uk

Perpaduan antara aroma peppery basil dan white thyme yang aromatik bisa memberikan sentuhan tak terduga untuk Jo Malone Lime Basil & Mandarin. Aroma tersebut berpadu dengan lime yang klasik dan modern, seperti semilir angin di Karibia. 

5. Louis Vuitton Cactus Garden

louisvuitton.com

Parfum unisex Louis Vuitton Cactus Garden memancarkan semangat untuk meluapkan emosi. Aromanya juga memberikan kesegaran yang sejuk teras rumah yang eksotis dengan aroma dedaunan, teh, dan bergamot yang kuat dan menggairahkan. 

6. L'Occitane Neroli & Orchidee

loccitane.com

Aroma parfum selanjutnya ini memadukan antara delicate orange blossom dan white orchid yang mekar di musim gugur. Kombinasi keduanya itu bisa menciptakan L'Occitane Neroli & Orchidee yang harumnya cerah dan bercahaya. 

7. Byredo Super Cedar

byredo.com

Selanjutnya, Byredo Super Cedar memiliki aroma modern yang esensial. Ada aroma ceddar wood yang memberikan energi dan kehangatan, serta membangkitkan nostalgia masa sekolah yang sederhana. Aromanya dibuka dengan rose petals, kemudian diikuti dengan virginian cedarwood dan ditutup dengan musk. 

8. Le Labo Another 13

lelabofragrances.com

Menghipnotis dan unik bisa menggambarkan aroma Le Labo Another 13. Parfum ini memiliki aroma ambroxyde dan synthetic animal musk yang bisa membuat orang ketagihan. Ada pula aroma jasmine dan moss yang membuatnya menjadi bersinar. 

9. Tom Ford Tobacco Vanille

tomford.com

Melihat Tom Ford Tobacco Vanille mungkin tidak mengira kalau produk ini adalah parfum unisex. Namun jangan salah, dengan aroma tobacco leaf, vanilla, dan ginger bisa memberikan kesan yang mewah dan percaya diri untuk laki-laki maupun perempuan. 

10. Ralph Lauren Ralph's Club

ralphlauren.com

Terakhir, Ralph Lauren Ralph's Club memiliki aroma yang elegan dengan pembuatan yang eksklusif. Aroma tersebut berasal dari lavandin dan clary sage yang kemudian diimbangi dengan virginia cedarwood serta vetiver untuk kesan yang sensual dan tahan lama.

Itu dia 10 parfum unisex yang bisa kamu pilih kalau ingin memakainya kompak bersama pasangan atau orang terdekat. Tertarik yang mana, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up