Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Shu Uemura Unlimited Foundation

Produk complexion yang wajib kamu miliki!

Jennifer Alexis

Ketika berbicara soal makeup, produk complexion tentunya nggak boleh dilewatkan. Buat saya yang butuh produk yang dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, foundation masih jadi andalah ketika merias diri. Nah, kali ini saya berkesempatan mencoba produk best seller dari Shu Uemura. Yes, it is Unlimited Breathable Lasting Fluid Foundation!

Hadir sejak tahun 2019 lalu, foundation yang satu ini sukses meraih penghargaan di BeautyFest Asia 2020 untuk kategori Best Base/Foundation dan jadi favorit banyak beauty enthusiast lho. Seperti apa produk complexion yang satu ini? Baca terus artikelnya ya!

1. Menghadirkan 25 shade yang cocok untuk kulit Asia

instagram.com/shuuemura

Salah satu permasalahan yang kerap ditemui ketika akan memilih foundation adalah shade yang tersedia. Nah, hal tersebut tidak akan terjadi ketika kamu menggunakan Unlimited Breathable Lasting Fluid Foundation. Shu Uemura menyediakan 25 shade yang terbagi atas tiga undertone yaitu pink, yellow, dan netral.

2. Menggunakan sistem HVC

instagram.com/shuuemura

Tidak hanya menghadirkan beragam pilihan shade, Shu Uemura juga akan membantu kamu menemukan warna yang cocok dengan menggunakan sistem HVC. Sistem ini didasarkan pada tiga atribut warna yaitu value (seberapa terang/gelap kulit), hue (seberapa dingin/hangat rona kulit) dan chroma (intensitas warna kulit).

3. Kemasan yang modern

instagram.com/shuuemura

Shu Uemura Unlimited Breathable Lasting Fluid Foundation! hadir dengan kemasan kaca berbentuk kotak dengan tutup berwarna hitam dan tulisan Shu Uemura di bagian depan. It's simple, sleek, and modern. Super love! Kemasannya juga dilengkapi dengan pump sehingga sangat memudahkan kamu untuk mengontrol seberapa banyak produk yang ingin kamu gunakan.

4. Tekstur, hasil akhir, dan ketahanan

instagram.com/shuuemura

Walapun namanya fluid, menurut saya teksturnya cukup kental. Tapi tenang, foundation ini cukup mudah di-blend dan tetap terasa ringan di wajah kok. Sebagai pemilik kulit wajah berminyak, hasil akhirnya yang matte jadi nilai plus tersendiri buat saya. Coverage-nya pun berada di level medium to high sehingga hasil riasan bisa jadi lebih flawless.

5. Final thoughts

instagram.com/shuuemura

Buat kamu yang ingin hasil riasan wajah yang flawless namun tidak terasa berat di wajah, foundation dari Shu Uemura yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Harganya sekitar Rp730 ribu, but trust me, it's worth the price and the hype!

IDN Media Channels

Latest from Make Up