Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fotografer Ini Tunjukkan Sisi Kecantikan Penduduk Afrika yang Eksotis

Ada perempuan paling cantik di dunia!

Dina Lathifa

Masih ingat dengan potret "The most beautiful girl in the world"? Kepopuleran Jare, perempuan usia 5 tahun asal Nigeria ini nggak lepas dari kepiawaian fotografer yang juga berasal dari negara sama, bernama Bisola Mofeoluwa Bamuyiwa. Fotografer berbakat ini mampu mengambil gambar dari perspektif berbeda, dan mengangkat hal yang dianggap sebagai sebuah kelemahan menjadi sesuatu yang menginspirasi.

Apa itu? Melansir dari Bored Panda, Bamuyiwa menjelajah Nigeria dan benua Afrika untuk mengabadikan ragam kecantikan paling indah yang jarang terlihat oleh dunia. Ia menunjukkan cantik yang berbeda melalui kameranya.

1. Jare, perempuan paling cantik di dunia

Instagram.com/@mofebamuyiwa

Sosok Jare yang menunjukkan aura cantik yang misterius. Nggak heran jika dunia memberikannya julukan sebagai perempuan paling cantik. She deserves it!

2. Selektif dalam memilih model

Instagram.com/@mofebamuyiwa

Saat ingin mengambil gambar, terutama dalam mengabadikan cantik yang berbeda, Bamuwiya nggak sembarang memilih model. Perempuan yang mulai berkarier secara profesional pad atahun 2012 ini cukup selektif dan memilih berdasarkan tema yang ia ingin angkat.

3. Semua cantik! dan dunia harus melihatnya

Instagram.com/@mofebamuyiwa

"Aku menyadari kalau semua orang itu cantik, nggak pernah melihat seseorang jelek kecuali beberapa orang yang mengeluh pada Tuhan. Namun, aku mengambil sisi kekurangan itu dan membuat dunia melihat kecantikan yang tersembunyi di baliknya," tuturnya.

4. Meneruskan perspektifnya pada dunia

Instagram.com/@mofebamuyiwa

Dengan menunjukkan cantik yang beragam, mengangkat sisi indah yang selalu tersembunyi, Bamuwiya ingin agar sudut pandangnya dalam melihat kecantikan dapat diteruskan pada masyarakat dunia yang melihat karyanya. "Aku ingin agar orang-orang melihat caraku memandang kehidupan dari karyaku dan memberikan seseorang harapan."

5. Menunjukkan eksotis perempuan Afrika yang menawan

Instagram.com/@mofebamuyiwa

Standar kecantikan serta isu perbedaan warna kulit membuat seseorang luput untuk melihat keindahan di balik sesuatu yang dianggap "nggak cantik". Hasil karya Bamuwiya mencoba memberikan masyarakat dunia sudut pandang yang berbeda dalam hal itu. Perempuan yang menguasai bakat fotografinya secara otodidak ini, berhasil menunjukkan kecantikan perempuan Afrika yang eksotis.

6. Nggak hanya Jare yang menjadi model ciliknya

Instagram.com/@mofebamuyiwa

Jare hanya satu dari sekian anak perempuan yang Bamuwiya ajak sebagai model ciliknya. Ada banyak anak-anak yang ia undang ke depan lensa kameranya, perempuan dan laki-laki. Semuanya cantik, tampan, dan menggemaskan!

7. Kecantikan nggak pandang usia

Instagram.com/@mofebamuyiwa

Ingin menunjukkan kecantikan Afrika, Bamuwiya nggak membatasi modelnya dengan hanya berusia anak-anak sampai dewasa. Ia turut mengajak model lanjut usia menjadi modelnya. Well, kecantikan juga milik semua usia, bukan?

8. Juga, mengangkat potret laki-laki Afrika

Instagram.com/@mofebamuyiwa

Nggak hanya mengangkat kecantikan perempuan Afrika, Bamuwiya pun ingin menunjukkan kerupawanan dan kegagahan laki-laki Afrika. Ia pun menyesuaikan konsep dan gaya sesuai dengan sosok model yang ia ajak.

9. Menunjukkan keragaman warna kulit

Instagram.com/@mofebamuyiwa

Jika selalu berpikir kalau penduduk Afrika hanya memiliki satu warna, itu adalah anggapan yang kurang tepat, Bela. Masyarakat "Benua Hitam" ini juga memiliki keragaman warna kulit, loh! Kamu hanya perlu melihatnya lebih dekat.

10. Akan ada lebih banyak lagi kecantikan Afrika yang terungkap ke dunia

Instagram.com/@mofebamuyiwa

Karya Bamuwiya ini mendapat respon positif dari masyarakat dunia, dan ia pun merasa bersyukur terhadap hal itu. Bertahun-tahun berkreasi dengan kameranya, ini kali pertamanya mendapat ketenaran yang besar, "Aku akan terus bersyukur dan akan terus memberikan yang terbaik!"

Hasil karya Bamuwiya ini menunjukkan kalau semua orang cantik, dan Afrika memiliki penduduk dengan ragam keindahan yang berbeda, eksotis serta menawan.

IDN Media Channels

Latest from Make Up