Situasi pandemi yang belum juga mereda membuat kita semua larut akan kegelisahan dan kekhawatiran. Hal ini memicu terjadinya stres dan menurunkan kualitas hidup kita. Salah satunya kesehatan kulit. Beban pikiran yang terlalu berat membuat otak bekerja lebih keras dan menyebabkan gangguan kulit seperti penuaan dini, peradangan dan peningkatan jerawat. 

Oleh sebab itu, kini waktunya kita untuk mengoptimalkan perawatan kulit sederhana di rumah. Tak perlu merasa terbebani karena harus menjalani social distancing, justru kita harus menikmati momen kebebasan kulit untuk terhindar dari paparan polusi dan polesan makeup setiap harinya. 

Melalui talk show bersama Jeihan Shabira, Felisha Wihartati, dan Erin Septalastiani bertajuk "Turn Your Skincare Routine Into Self-care Ritual During This Pandemic" di BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com, mengenai betapa pentingnya memanfaatkan skincare untuk self care selama pandemi. 

"Selama menjalani karantina di rumah saja tentu kita merasa bosan dan jenuh hingga mendatangkan stres. Penggunaan skincare bisa jadi bentuk self care karena ketika kita peduli akan kesehatan kulit kita sendiri maka hal tersebut mampu meningkatkan rasa percaya diri dalam diri kita. Kita memahami, mencari skincare yang tepat memang nggak mudah namun, tapi ingat care about self itu penting," jelas Felisha Wihartati, Digital Strategist Maska. 

Anti-Stres, Andalkan Skincare untuk Self Care di Saat Pandemigoodhousekeeping.com

Hal yang sama juga diungkapkan Jeihan Shabira selaku Executive e-commerce Everwhite, "Tanpa disadari industri skincare di masa pandemi mengalami peningkatan. Ini artinya, perempuan semakin menyadari betapa pentingnya self care. Dimana perempuan memiliki waktu lebih banyak untuk merawat kulit. Apabila kita sudah bisa mendapatkan kualitas kulit yang didambakan maka aura positif yang ada dalam diri akan tersebar luas pada orang-orang."

Menunjukkan kepedulian pada diri sendiri, tak sebatas merawat kulit, lho. Seperti yang kita ketahui, di masa pandemi ini kita diwajibkan untuk menggunakan masker. Oleh sebab itu, penting sekali merawat area mata. 

Anti-Stres, Andalkan Skincare untuk Self Care di Saat PandemiInstagram/revitalash.id

"Area mata juga jadi bagian yang penting, karena perempuan itu sangat detail dan menyukai keindahan. Perawatan tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi diri sendiri," kata Ezrin Septalastiani, Public Relations Revitalash.

Ternyata memberikan kesempatan melakukan perawatan pada diri kita sendiri itu bisa memperbaiki kualitas hidup kita, ya. 

https://www.youtube.com/embed/Zl7eAoT4dAQ

Baca Juga: Buka-bukaan di BeautyFest Asia 2020, Ini Lipstik Favorit Irma Farez

Baca Juga: Cari Produk Kecantikan Sesuai Jenis Kulit Lewat Skin Quiz di BFA 2020

Baca Juga: Hadirkan Virtual Makeup, BeautyFest Asia 2020 Sarat Teknologi Mutakhir