13 Faktor Medis Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kamu Mudah Marah

Bukan sekedar karena suasana yang nggak menyenangkan lho!

13 Faktor Medis Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Kamu Mudah Marah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Perubahan suasana hati menjadi marah dan kesal bisa menyerang siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Kamu pun dapat mengalami fluktuasi emosi tanpa pertanda apa pun dan jadi uring-uringan sepanjang hari.

Nah, kalau ditanya penyebabnya pun, jawabannya sangatlah luas dan cenderung karena faktor sikap atau perilaku eksternal. Padahal, tahukah kamu bahwa sebenarnya rasa mudah murah juga bisa disebabkan kondisi fisikmu sendiri? Nah berikut Popbela ulas faktor medis penyebab kamu jadi lebih mudah marah.

1. Kurang tidur

Menurut Steven Lamm MD, profesor sekaligus direktur Tisch Center for Men's Health di NYU Langonre Medical Center,  tidur merupakan kunci penting untuk kesehatan mental yang ideal. Karena itu, saat tidurmu kurang dari tujuh hingga sembilan jam maupun kurang berkualitas, kamu pun akan jadi mudah lelah dan tidak stabil secara emosional.

2. Kecanduan kafein

Masih menurut dr. Lamm, kafein merupakan bahan kimia yang memiliki pengaruh sangat kuat terhadap otak dan membuatmu merasa awas serta terjaga. Ketika terbiasa dengan asupan kafein, maka ketika tak mengonsumsinya kamu pun jadi mudah lelah dan suasana hati pun ikut uring-uringan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here