Diet atau menurunkan berat badan bukan berarti kamu tidak makan, tetapi mengatur pola makan agar kalori yang masuk lebih sedikit dari pada yang keluar. Nah, saat ini banyak sekali metode diet yang membuat bingung banyak orang, but dont worry, Popbela punya cara mudah untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan mengkonsumsi singkong rebus! 

Yups, sumber karbohidrat ini akan membantu mewujudkan impianmu memiliki berat badan ideal. Hmm, jadi penasaran, kira-kira apa aja sih manfaat singkong rebus untuk diet? Yuk langsung simak baik-baik!

1. Baik untuk kesehatan pencernaan

Menggantikan Nasi, Ini 5 Manfaat Singkong Rebus untuk Dietfreepik.com

Salah satu rahasia diet sukses adalah pencernaan yang sehat. Nah, kandungan pati resisten yang di dalam singkong rebus berfungsi memperbaiki masalah pencernaan. Selain itu, pati resisten juga mendorong bakteri baik di usus dalam mengurangi peradagang. Jika pencernaan sudah sehat, berat badanmu akan lebih mudah turun, deh! 

2. Membantu mengendalikan kolesterol

Menggantikan Nasi, Ini 5 Manfaat Singkong Rebus untuk Dietfreepik.com

Nikmatnya singkong rebus juga membantu mengendalikan kolesterol, lho. Berbeda dengan singkong goreng yang tinggi akan lemak dan kolesterol, proses memasak direbus jauh lebih sehat dan tidak menggunakan minyak. Oleh karena itu, jika kamu sedang diet atau menghindari lemak jahat, sebaiknya mengonsumsi singkong rebus. 

3. Meningkatkan energi

Menggantikan Nasi, Ini 5 Manfaat Singkong Rebus untuk Dietfreepik.com

Jalani diet tubuh jadi terasa lemas dan tidak bertenaga? Hal ini bisa dihindari jika kamu mengonsumsi singkong rebus. Pada 100 gram singkong, tubuhmu akan mendapatkan 141 kalori. Sehingga, pas sekali untuk memenuhi dan memberikan energi di dalam tubuh. Dengan energi yang terpenuhi, maka kinerja otak juga akan lebih efisien. So, nggak ada lagi alasan lemas ketika menjalankan diet.

4. Memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks

Menggantikan Nasi, Ini 5 Manfaat Singkong Rebus untuk Dietfreepik.com

Selain tinggi karbohidrat, singkong rebus juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks harian kamu. Vitamin B kompleks dibutuhkan oleh tubuh karena berfungsi menstabilkan proses metabolisme, yaitu menggunakan energi dari makanan dan memproduksi sel darah merah. Wow, ternyata lengkap banget manfaat singkong rebus untuk diet!

5. Mengurangi dan mempertahankan berat badan

Menggantikan Nasi, Ini 5 Manfaat Singkong Rebus untuk Dietfreepik.com

Tentu saja, mengganti sumber karbohidrat dengan mengonsumsi singkong rebus akan membantu berat badanmu turun. Singkong merupakan karbohidrat kompleks yang tak hanya memberikan energi, namun juga membuat perutmu terasa lebih kenyang, jadi dapat mencegah makan berlebihan. 

Jadi, itu dia lima manfaat singkong rebus untuk diet. Selain mengatur pola makan, jangan lupa untuk rutin berolahraga, ya! Selamat mencoba!

Baca Juga: Berat Badan Turun Dalam 13 Hari dengan Cara Diet Astronot

Baca Juga: Berhasil Turunkan Lebih dari 10 Kg, Intip Cara Diet 6 Seleb Korea Ini

Baca Juga: Berat Badan Turun Tanpa Rasa Lapar dengan 7 Tips Diet asal Tiongkok