Apa yang ada dipikiranmu jika mendengar kata high heels selain menjadikan penampilanmu kian memesona dan membuat kakimu terlihat lebih jenjang? Bela pasti merasa kelelahan setelah seharian menggunakan sepatu hak tinggi ini, jangan khawatir hal ini merupakan masalah bagi semua wanita. Popbela memiliki hubungan love hate dengan jenis sepatu ini, cantik namun sangat menyiksa jika terlalu lama digunakan lama-kelamaan akan membuat tumitmu sakit bahkan meninggalkan bekas kemerahan, lho!

Apakah kamu pernah  mendengar istilah “pump bump”? Mari kita baca penjelasan dari Dr. Mark J. Landsman Foot and Ankle Treatment di bawah ini!

Kamu Pasti Mengalami Pump Bump yang Menyebalkan Saat Menggunakan Heelswww.style.com
 

Landsman memberitahukan bahwa “pump bump” merupakan benjolan yang meradang pada bagian tumit, haglund deformity merupakan bahasa ilmiah dari benjolan ini. Hal ini terjadi karena area tulang bagian belakang tumit membesar. Salah satu penyebabnya adalah adanya gesekan yang terus-menerus pada kulit dengan bagian belakang sepatu yang menyebabkan peradangan. Namun resiko ini lebih besar disebabkan oleh gen. Beberapa orang lahir dalam keadaan haglund, namun jumlah penderitanya terbebas jika mereka menggunakan alas kaki yang nyaman.

Jadi apa yang harus kamu lakukan jika tumitmu mengalami benjolan?

Landsman menyarankan agar kamu menggunakan bantalan tumit pada high heels agar langkah kakimu terasa nyaman dan mengurangi indikasi terluka atau iritasi lebih lanjut. Landsman mengatakan bahwa sebaiknya kamu menjaga kebersihan kaki maupun high heels agar tidak memicu bakteri, biarkan kakimu istirahat beberapa menit saat maupun setelah menggunakan sepatu hak tinggi. Ada banyak opsi yang membuat dirimu tetap tampil sexy dan stylish tanpa harus mengorbankan tumit mulusmu. So Bela, give your heels break!