Waspada, 7 Bahaya Lembur Bagi Kesehatan Tubuh

Jangan disepelekan!

Waspada, 7 Bahaya Lembur Bagi Kesehatan Tubuh

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Dalam dunia kerja pasti sudah nggak asing dengan yang namanya kerja lembur. Berbagai alasan seseorang menjalani lembur seperti menumpuknya beban kerja bahkan alasan finansial. Tuntutan tersebut membuat orang mengabaikan kesehatan tubuh, bahkan efek begadang dapat mengancam keselamatan kita.

Bagi kalian yang sering lembur sebaiknya mengetahui akibat terlalu sering begadang ya. Popbela sudah merangkum daftar bahaya begadang, nih. Yuk simak!

1. Serangan Jantung

Efek begadang bagi kesehatan adalah lebih mudah terkena serangan jantung, karena organ jantung bekerja lebih kerja keras. bahaya begadang membuat tubuh kelelahan, sehingga tekanan darah tinggi, stres, dan pola makan tidak sehat yang merupakan faktor penyebab penyakit jantung. Ada baiknya demi jantung sehat batasi waktu kerja, jangan sampai lebih dari 10 jam setiap harinya.

2. Stres

Seseorang yang bekerja secara berlebihan lebih mudah terkena stres, karena mengalami kelelahan secara mental karena mengurangi waktu untuk bersantai akibat tekanan pekerjaan dan memicu otak bekerja terlalu keras. Saat bekerja lembur, usahakan untuk lebih memperhatikan pola hidup dengan melakukan olahraga ya.

  • Share Artikel

TOPIC

    trending

    Trending

    This week's horoscope

    horoscopes

    ... read more

    See more horoscopes here