8 Manfaat Virgin Coconut Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan

Bisa membantu mengatasi jerawat

8 Manfaat Virgin Coconut Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan

Minyak kelapa merupakan minyak yang dihasilkan dari inti kelapa matang dan sudah begitu populer karena beragam manfaatnya untuk kesehatan. Minyak kelapa itu tersedia dalam dua macam, yaitu virgin coconut oil (VCO) dan refined oil. 

Virgin coconut oil merupakan minyak yang diproduksi dengan cara cold-press cairan dari daging kelapa, tanpa paparan panas. Hal itu yang membuat VCO lebih populer karena aromanya yang enak dan kandungan manfaatnya untuk kesehatan yang tinggi.

Bukan hanya digunakan untuk memasak saja, virgin coconut oil juga banyak dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan. Sebab, asam lemak di dalamnya bisa melawan berbagai mikroorganisme berbahaya jika dioleskan ke kulit.

Berikut adalah manfaat virgin coconut oil untuk kecantikan dan kesehatan.

1. Menghidrasi kulit kering

8 Manfaat Virgin Coconut Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat virgin coconut oil yang pertama adalah bisa menghidrasi kulit, terutama kulit yang kering. Melansir Healthline, sebuah studi pada pasien kulit kering ringan hingga sedang membandingkan efek minyak kelapa dengan minyak lainnya.

Hasilnya, minyak kelapa yang secara signifikan meningkatkan hidrasi kulit setelah dua minggu pemakaian. Di dalamnya, terdapat asam lemak yang bisa mengurangi kekeringan dan membuat kulit mempertahankan kelembapan. 

2. Menghaluskan kulit

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here