Ternyata, 5 Hal Ini Bisa Bikin Menstruasi Jadi Tidak Teratur

Perhatikan baik-baik ya!

Ternyata, 5 Hal Ini Bisa Bikin Menstruasi Jadi Tidak Teratur

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Proses menstruasi merupakan hal yang biasa bagi seorang perempuan dan itu menandakan bahwa sang perempuan tidak hamil. Namun beberapa orang mendapatkan siklus haid yang tidak teratur sehingga lumayan meresahkan. Nah, jangan khawatir lagi, ini 5 hal yang bikin siklus haid menjadi tidak teratur, sudah tahu?

1. Sedang mengonsumsi pil KB

Untuk mencegah hamil tentunya para ibu rumah tangga biasa menggunakan KB entah dalam bentuk pil, hormon ataupun IUD. Kabarnya penggunaan KB seperti pil membuat haid akan menjadi kurang teratur.

Selain itu penggunaan IUD pun juga ikut mempengaruhi siklus haid bahkan darah haid akan lebih banyak dari biasanya. Selain itu penggunaan IUD akan membuat perut terasa lebih sakit saat haid daripada biasanya.

2. Stres

Ternyata siapa sangka stres ikut mempengaruhi siklus haid pada seorang wanita. Hal ini karena saat stres biasanya ikut mempengaruhi hormon hipotalamus dan hormon ini ternyata ikut mempengaruhi hormon mensturasi juga.

Tak heran siklus haid pun menjadi tidak teratur dan tidak sesuai tanggal yang sudah kamu tetapkan. Oleh sebab itu jangan terlalu stres dan jangan bekerja berlebihan karena hanya akan membuatmu lelah hingga akhirnya stres.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here