6 Jenis Makanan Paling Efektif untuk Membakar Lemak di Perut

Ingin punya perut rata konsumsi ini ya!

6 Jenis Makanan Paling Efektif untuk Membakar Lemak di Perut

 

Perut yang ramping dan kencang bukan hanya menambah rasa percaya diri kamu saja, tapi juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan gangguan kesehatan lainnya. Bela, selain rutin olahraga, kamu juga harus membiasakan hidup sehat bisa menjadi salah satu cara untuk membakar lemak-lemak yang ada di tubuh.

Di sini Popbela, punya informasi mengenai  6 jenis makanan efektif yang membantu kamu untuk membakar lemak di perut. Langsung baca selengkapnya di sini ya.

1. Kacang polong atau kedelai

 

Kacang polong dan kedelai merupakan makanan tinggi serat yang dapat membantumu mengurangi mengonsumsi makanan berkalori. Selain itu, kedua makanan ini dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membantu menghindari akumulasi lemak yang berlebihan di sekitar perutmu.

2. Alpukat

 

Buah Alpukat memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Nggak hanya itu saja Bela, alpukat juga mengandung asam amino lesitin yang membantu kamu menjaga kesehatan hati.

3. Kacang almond

 

Ternyata kacang almond yang tinggi serat dan memiliki kandungan antioksidan dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama dan mencegah kamu untuk mengonsumsi makanan yang nggak sehat. Manfaat lainnya juga mendukung kontraksi otot dan membantu penurunan lemak di bagian perutmu.

4. Teh Hijau

Selain dengan rajin mengonsumsi makanan berserat, kamu bisa juga rutin minum teh hijau. Teh hijau ini juga dapat meningkatkan fungsi otak, dan meningkatkan mood kamu. Minum beberapa gelas sehari sangat berpengaruh untuk perut kamu karena mengandung manfaat detox lho.
 

5. Ubi merah

 

Konsumsi ubi merah ternyata baik sekali untuk membakar lemak di perut kamu nih, karena kaya akan serat, vitamin B6 dan C. Nggak hanya itu saja ubi merah juga menghasilkan betakaroten yang mampu mengontrol lemak di perutmu.

6. Ikan salmon

 

Ikan salmon memiliki kandungan tinggi omega-3 asam lemak yang membuat metabolisme bekerja lebih efisien. Omega-3 asam lemak juga membantu meningkatkan respon insulin, hal ini  berarti kamu akan merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA: Inilah 4 Makanan Menyehatkan Untuk Rambut dan Kulit Kamu

 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here