Bela, seringkali aktivitas yang padat membuatmu menjadi kurang perhatian pada kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, sebenarnya tanda stres dapat terlihat dari bentuk tubuh dan perilakumu. Yuk kenali 4 tanda-tanda saat kamu sedang mengalami stres di sini ya.

Kenali 4 Tanda yang Menunjukkan Kamu sedang Stres
 

Saat berada di bawah tekanan atau stres, hormon kortisol cukup membuatmu lebih fokus pada masalah yang kamu hadapi. Hormon stres ini juga melemahkan sistem lainnya, termasuk kemampuan otak untuk mengingat.

Kenali 4 Tanda yang Menunjukkan Kamu sedang Stres
 

Perut dan otak saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Saat stres datang, hal ini dapat memengaruhi kondisi perut. Akibatnya perut akan lebih mudah terkena risiko penyakit maag, infeksi usus dan sebagainya.

Kenali 4 Tanda yang Menunjukkan Kamu sedang Stres
 
Saat bangun di pagi hari, yang kamu rasakan adalah badan terasa pegal-pegal meski sudah cukup tidur di malam hari. Nah, hal ini bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang stres berat, Bela.
 
Kenali 4 Tanda yang Menunjukkan Kamu sedang Stres
 
Buat kamu yang merasa 'datang bulan' kurang lancar, hal ini bisa menunjukkan bahwa kamu sedang stres. Sebab stres memengaruhi kelenjar hypothalamus pada otak. Kelenjar ini bertanggung jawab untuk mengatur hormon yang memproduksi sel-sel telur pada perempuan. Tubuh yang sedang stres hanya akan berfokus untuk menyelesaikan masalah dan inilah yang menjadi faktor pengaruh siklus datang bulan nggak teratur.

 

Jika kamu merasakan tanda-tanda seperti ini,segera luangkan waktu untuk istirahat ya, Bela.

 

BACA JUGA: Dilanda stres, 5 Hobi Ringan ini Bisa Menjadi Pilihanmu