Bela, aktivitas seperti apa sih yang menjadi favoritmu? Berenang atau berjemur? Kalau kamu senang berjemur, kayaknya mulai sekarang kamu harus berhati-hati nih. Pasalnya, baru-baru ini ada hasil penelitian dari JAMA Dermatology yang menjelaskan bahwa berjemur di bawah payung saat berada di pantai nggak akan melindungi kulitmu dari dampak buruk sinar matahari.

Waduh! Ternyata Berlindung Di Bawah Payung Pantai Juga Bahaya Lhowww.jamienelson.com

Dalam penelitian, 81 partisipan diminta duduk di sebuah pantai selama 3 setengah jam. Partisipan ini dibagi menjadi dua grup, grup pertama diaplikasikan SPF 100 dan yang lainnya hanya duduk di bawah payung. Setelah mengevaluasi masing-masing kulit dari partisipan tersebut, para ilmuwan menemukan bahwa mereka yang hanya duduk tanpa pulasan sunscreen mengalami kulit terbakar yang cukup parah. Perbandingan ini mendapatkan jumlah 78% (tanpa sunscreen) dan 25% (dengan sunscreen).

Waduh! Ternyata Berlindung Di Bawah Payung Pantai Juga Bahaya Lhowww.jamienelson.com

Hasil penelitian ini juga membuktikan jika menggunakan sunscreen, baju pelindung dan menghindari jam-jam saat matahari sedang terik adalah cara yang efektif untuk membuat kulitmu tetap sehat. Jadi Bela, kamu harus ingat sebaiknya tetap berada di dalam ruangan mulai dari jam 10 pagi hingga 4 sore.

BACA JUGA: Bela, Sudah Tahu Belum? Ini Bedanya Sunscreen dan Sunblock