5 Pilihan Essential Oil yang Dapat Meringankan Flu

Cukup beberapa tetes dan hidung kembali lega

5 Pilihan Essential Oil yang Dapat Meringankan Flu

Memasuki bulan Desember, tandanya Indonesia mulai mengalami musim penghujan. Itu artinya, siap-siap menjaga kesehatan karena cuaca yang basah dan dingin ini rentan dengan penyakit, dan salah satunya adalah flu.

Jika sudah mulai merasa gejala flu, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah mengonsumsi obat untuk segera menyembuhkannya. Namun kalau sedang mengurangi obat-obatan dan mencari alternatif yang lebih aman dan alami, kamu bisa melirik pengobatan dengan menggunakan essential oils, Bela! Berikut ragam essential oils yang bisa kamu coba saat flu. Simak yuk!

5 Pilihan Essential Oil yang Dapat Meringankan Flu

Peppermint kaya akan antibakterial, antimikrobial, dan antiinflamasi yang sangat bermanfaat untuk meredakan gejala demam dan flu. Beberapa tetes dari varian minyak ini dapat merangsang sirkulasi sel darah putih dalam tubuh yang bekerja melawan bakteri sehingga dapat menyingkirkan virus penyebab flu serta penyakit lainnya.

5 Pilihan Essential Oil yang Dapat Meringankan Flu

Nyeri badan diyakini sebagai salah satu gejala umum flu, yang dapat membuatmua merasa nggak nyaman dan menyiksa. Untuk meredakan gejala ini, kamu bisa memilih Rosemary essential oils. Tanaman ini mengandung antimikrobial dan antibakterial yang dapat menyembuhkan sakit kepala, nyeri badan secara menyeluruh, bronkhitis, asma, dan penyakit pernafasan lainnya. Cukup tambahkan beberapa tetes rosemary essential oils pada diffuser, atau tambahkan pada air dan masukkan ke dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan pada sekitar ruangan lalu hirup secara mendalam.

5 Pilihan Essential Oil yang Dapat Meringankan Flu

Salah satu gejala flu lainnya adalah batuk berdahak yang dapat membuat dada terasa sesak. Jika sudah menyadari gejala yang satu ini, coba ambil Menthol essential oils. Sebab menthol dipercaya dapat meredakan batuk dan iritasi saluran pernapasan yang berhubungan dengan demam atau iritasi inhalasi. Meski hanya bersifat sementara, ini dapat membantu mengurangi intensitas batuk yang terasa gatal di tenggorokan.

5 Pilihan Essential Oil yang Dapat Meringankan Flu

Selain lelah bersin-bersin, kondisi yang sangat mengganggu ketika sedang flu adalah sulit bernafas! Untuk membuat hidungmu kembali lega, gunakan eucalyptus essential oils. Tambahkan dua-tiga tetes eucalyptus essential oils pada lantai kamar mandi, kemudian nyalakan air panas selama beberapa menit sehingga ruangan itu berubah menjadi ruang sauna. Hirup aroma menenangkan dari eucalyputs dan biarkan uap melegakan hidung dan dadamu.

5 Pilihan Essential Oil yang Dapat Meringankan Flu

Mungkin kamu malas bergerak ketika sedang mengalami flu, namun jangan lupa untuk mandi, Bela! Mandi air hangat dapat membantu membuat tubuhmu terasa lebih baik. Apalagi jika menambahkan beberapa tetes dari beberapa essential oils. "Aku menambahkan lima tetes ginger essential oils, lima tetes juniper essential oils, dan 10 tetes lavender essential oils. Kombinasi ini memberikan kehangatan serta merilekskan tubuh yang cocok saat cuaca dingin," ujar Susan Griffin-Black, co-founder dari EO Products. Air mandi ini bisa membuat tubuhmu lebih baik ketika sedang flu, maupun saat sedang kedinginan.

Essential Oils bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyembuhkanmu dari flu yang mengganggu. Namun, iringi juga dengan istirahat yang cukup agar tubuhmu sembuh total, Bela!

Baca Juga: 5 Kebaikan Essential Oil dan Cara Penggunaan yang Tepat

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here

























© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved

Follow Us :

© 2024 Popbela.com by IDN | All Rights Reserved