Buat kamu si wanita modern yang peduli dengan gaya hidup sehat, pasti pernah dengar soal tren cold pressed juicekan? Akhir-akhir ini memang cold pressed juice marak kamu temui di mana-mana karena banyak yang bilang khasiatnya jauh lebih bagus daripada jus biasa. Tapi benarkah demikian? Tenang saja, Bela. Untuk menghapus keraguanmu, kali ini Popbela sudah menyiapkan tiga alasan mengapa kamu harus segera beralih ke cold pressed dari jus biasanya. Yuk, langsung kita simak! 

 

Ini Nih Bedanya Cold Pressed dan Jus Biasa, Mana Sih yang Lebih Baik untuk Tubuhmu?

Berbeda dengan jus biasa, cold pressed lebih kaya akan nutrisi karena proses pembuatannya. Inilah perbedaan terbesar antara jus biasa dengan cold pressed. Ketika kamu memproses jus biasa, kamu akan mencampurkan air dan es batu dengan bahan-bahan dasar jusmu seperti buah atau sayuran. Jadi dalam satu gelas sajian jusmu, kamu sebenarnya tidak mendapat khasiat dan nutrisi dari jus yang maksimal. Sementara itu dengan cold pressed, cara memprosesnya adalah dengan mengekstrak, tidak dicampurkan dengan es batu atau air. Sehingga dalam satu gelas sajian cold pressed juice kamu akan mendapatkan ekstrak yang benar-benar asli dan maksimal. 

 

Ini Nih Bedanya Cold Pressed dan Jus Biasa, Mana Sih yang Lebih Baik untuk Tubuhmu?

Nah, karena cold pressed diproses dengan cara mengekstrak sari buah atau sayurannya, kamu akan mendapatkan lebih sedikit ampas. Kalau jus biasa, teksturnya tentu lebih berat dan sarat dengan ampas. Pencernaanmu jadi harus bekerja lebih keras untuk menyerap nutrisinya. 

 

Ini Nih Bedanya Cold Pressed dan Jus Biasa, Mana Sih yang Lebih Baik untuk Tubuhmu?

Jus biasa diolah dengan cara menghancurkan bahan-bahan dasarnya dengan pisau tajam di dasar blender. Sementara itu cold pressed juice didapatkan dengan memberi tekanan besar pada bahan-bahan dasar yang akan kamu olah. Tekanannya bahkan mencapai lima kali tekanan yang ditemukan di dasar laut, lho! Selain itu, karena diproses dengan tekanan, proses oksidasinya diperlambat sehingga cold pressed juice lebih tahan lama dibandingkan jus biasa, bahkan bisa sampai beberapa hari tanpa memengaruhi rasa dan kualitasnya. 

Ini Nih Bedanya Cold Pressed dan Jus Biasa, Mana Sih yang Lebih Baik untuk Tubuhmu?

 

Bagaimana, Bela? Tertarik untuk mencoba cold pressed juice? Kamu bisa lho, mengikuti program detoks selama tiga hari dengan mengonsumsi cold pressed juice kalau kamu ingin membuang racun-racun dan bakteri jahat dalam tubuhmu! Badanmu pun akan terasa lebih ringan, segar, dan lebih mudah bagimu untuk mengendalikan nafsu makan. Selain itu, program detoks dengan cold pressed juice juga bisa memberimu energi tambahan yang tahan lama serta rambut dan kulit yang lebih cerah bersinar. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera mulai program detoksmu dan dapatkan hidup yang lebih sehat dan positif!