Jangan Ditahan-tahan, Ini 8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan

Kamu gak perlu malu ketika menangis

Jangan Ditahan-tahan, Ini 8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan

Aktivitas menangis sering kali diindentikan dengan seseorang yang memiliki sifat cengeng. Padahal, menangis adalah sesuatu yang wajar dilakukan dalam mengungkapkan perasaan terharu atau gembira. Biasanya mata merah dan bengkak akibat menangis terlalu lama.

Menangis tidak bisa selalu dipandang sebagai sesuatu negatif, karena faktanya terdapat manfaat menangis bagi kesehatan.Apa saja manfaatnya? Berikut beberapa manfaat menangis bagi kesehatan.

1. Melepaskan ketegangan

Manfaat menangis yang utama adalah meredakan ketegangan yang kamu rasakan. Alasan mengapa banyak wanita tidak selalu cemberut dibandingkan dengan pria adalah karena wanita akan terus meredakan ketegangan melalui menangis.

Pada kenyataannya sebagian orang-orang ingin menangis tapi lebih sering menahannya. Guna menghilangkan rasa tegang, akan lebih baik jika kamu menangis.

2. Membersihkan kotoran mata

Meski hal ini terdengar aneh, faktanya menangis memang mampu membersihkan kotoran di mata. Membiarkan air mata mengalir akan menghilangkan kotoran yang tidak dapat dihilangkan hanya dengan mencuci mata dari luar. Air mata juga dapat berfungsi untuk menjaga mata tetap segar dan tidak kekeringan.

Jangan Ditahan-tahan, Ini 8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here