Tubuhmu Mudah Lelah? Coba Cek 8 Kemungkinan Faktor Penyebabnya Ini!  

Kesehatan mental itu juga salah satu faktornya lho.

Tubuhmu Mudah Lelah? Coba Cek 8 Kemungkinan Faktor Penyebabnya Ini!  

Apakah akhir-akhir ini ketika bersekolah atau bekerja tubuhmu mudah lelah, padahal sudah tidur? Mungkin saja itu karena waktu tidurmu kurang atau mungkin karena kamu kepikiran sesuatu sehingga mengurangi kualitas tidurmu.

Atau bisa jadi kamu minum kopi dahulu sebelum tidur. Banyak faktor sih yang membuat tubuhmu kelelahan. Mau tahu apa aja faktornya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini delapan di antaranya. Keep scrolling!

1. Kurangnya kegiatan fisik

Studi menunjukkan orang dewasa yang melakukan olahraga ringan rutin selama beberapa kali dalam kurun waktu enam minggu memiliki lebih banyak energi dan tidak mudah lelah. Mereka yang berolahraga juga dilaporkan tidur lebih lelap, walaupun jangka waktu tidurnya lebih pendek. Oleh karena itu, agar tidak kelelahan sebaiknya lelahlah ketika kamu berolahraga.

2. Minum kopi

Memang minum segelas kopi dikatakan akan membantu pencernaanmu dan memiliki banyak manfaat bagi tubuhmu dan selain itu juga mampu membuatmu terjaga. Akan tetapi studi lain juga menunjukkan bahwa kopi membuatmu lebih mudah mengantuk.

Kandungan kafein yang ada di kopi ternyata malah men-block adenosine ke dalam otak, yang padahal unsur itu membuatmu mampu tertidur. Jika kamu meminum kopi di malam hari enam jam sebelum tidur, maka unsur adenosine itu akan terkumpul dan baru menuju otakmu pada pagi hari yang berarti kamu akan kelelahan di pagi hari.

Tubuhmu Mudah Lelah? Coba Cek 8 Kemungkinan Faktor Penyebabnya Ini!  
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here