Menjaga kesehatan rambut adalah sesuatu hal yang wajib dilakukan oleh semua perempuan. Bukan masalah rambutmu lurus atau keriting, tapi juga bagaimana kita memberikan perawatan yang dibutuhkan sesuai dengan jenis rambut yang kita miliki. Dari sekian banyaknya jenis minyak rambut, Sebaiknya kita harus mencari yang sesuai dengan kebutuhan. Nah, berikut 5 minyak rambut yang harus disesuaikan dengan jenis rambut yang kamu miliki.

1. Argan oil: Rambut kering dan keriting

Jangan Asal! Ini 5 Minyak yang Sesuai dengan Jenis Rambutmupegarose.com

Dipercaya sebagai minyak cair terbaik dari negara asalnya, Maroko. Argan oil memiliki kandungan lemak dan vitamin E yang dapat mengubah rambut yang kering, kasar, dan kaku menjadi lebih lembut dan berkilau. Selain itu juga, rambut yang keriting jadi mudah diatur dan anti kusut deh!

2. Minyak kelapa: Semua jenis rambut

Jangan Asal! Ini 5 Minyak yang Sesuai dengan Jenis Rambutmuheraldnet.com

Jika kamu sulit menemukan argan oil, kamu bisa memakai minyak kelapa. Pasalnya, minyak kelapa cocok untuk semua jenis rambut. Kandungan yang dihasilkan dari minyak kelapa seperti karbohidrat, vitamin, serta mineral dapat membuat rambut lebih kuat dan dapat mencegah kerusakan.

3. Macadamia oil: Rambut sangat kering dan rusak

Jangan Asal! Ini 5 Minyak yang Sesuai dengan Jenis Rambutmuoilixiaskicare.com

Macadamia merupakan salah satu jening kacang yang memiliki kandungan baik khususnya untuk rambut. Coba aplikasikan minyak macadamia sebagai masker mingguan kamu untuk mengembalikan rambut menjadi lembut akibat penggunaan alat penata seperti catokan.

4. Minyak biji melon Kalahari: Kulit rambut yang sensitif

Jangan Asal! Ini 5 Minyak yang Sesuai dengan Jenis Rambutmuafricanoriginoils.com

Mungkin kamu baru pertama kali mendengar minyak rambut jenis ini. Perlu kamu ketahui bahwa minyak biji melon kalahari sangat bagus untuk kulit sensitif terutama pada kulit di permukaan rambut. Kandungan omega-6 yang tinggi, asam lemak, vitamin C, B2, serta protein akan membuat kulit kepalamu yang sensitif dapat regenerasi kembali. Minyak ini juga dipercaya membuat rambut menjadi lembut.

5. Almond oil: Rambut berketombe

Jangan Asal! Ini 5 Minyak yang Sesuai dengan Jenis Rambutmuspicee.net

Minyak almond atau almond oil diperkaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi masalah rambut seperti ketombe. Minyak almond memiliki segudang kandungan seperti antioksidan, vitamin E, asam lemak, serta protein dan magnesium yang juga bisa mengurangi peradangan dan kemerahan pada rambutmu. Caranya, pijat kulit kepalamu menggunakan minyak almond kemudian bilaslah sampai bersih.

Nah, dari kelima jenis minyak rambut diatas mana yang sering kamu gunakan Bela?