Selain wajah, rambut juga menjadi salah satu bagian tubuh yang perlu mendapatkan perawatan ekstra, apalagi rambut merupakan mahkota perempuan. Namun sayangnya berbagai masalah rambut kerap terjadi, seperti rambut rontok dan tipis.

Yups, penyebab menipisnya rambut juga mulai beragam dari stres, efek samping obat-obatan, hingga salah menggunakan sampo. Meksi fungsinya hanya membersihkan, ternyata menggunakan sampo yang tepat juga bisa membantu menumbuhkan rambut kamu, lho. 

Nah, lewat artikel ini, Popbela punya tujuh rekomendasi merk shampo penumbuh rambut terbaik. Apa aja produknya? Yuk langsung intip!

1. Pantene Gold Series Strong & Thick Shampoo

7 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik , dok.internet

Rekomendasi sampo penumbuh rambut pertama adalah Pantene Gold Series Strong & Thick Shampoo. Diformulasikan dengan Vitaflex, sampo ini dapat memberikan nutrisi lengkap yang dibutuhkan oleh rambut. Kandungan biotin, Pro-Vitamin B5, dan antioksidan membuat rambutmu lebih kuat dan benutrisi. Ketika rontok sudah teratasi, maka pertumbuhan rambut akan makin lebat. 

2. Yves Rocher Soin Stimulating Shampoo

7 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik , dok.internet

Sampo ini mampu membersihkan kulit kepala dan batang rambut secara optimal, sehingga mampu menguatkan akar rambut dan mencegah rambut rontok. Mengandung bahan aktif seperti agave fructans yang melipatgandakan mikrosirkulasi di kulit kepala. Ada juga white lupin yang mampu menstimulasi aliran darah di kulit kepala. Jadi rambut akan tumbuh lebih banyak dan bebas rontok. Wajib coba!  

3. Erhair Hairgrow Shampoo

7 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik, dok.internet

Dengan formula dermatologi, HairGrow Shampoo berfungsi untuk mengurangi kerontokan. Kandungan ekstrak cucurbita pepo seed, ekstrak ginseng dan niacinamide yangdapat melancarkan mikrosirkulasi darah pada kulit kepala serta mengoptimalkan penyerapan nutrisi vitamin dan mineral, jadi juga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru. Ada yang udah pernah nyobain? 

4. Serasoft Shampoo Hair Fall Treatment

7 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik , dok.internet

Serasoft Shampoo Hair Fall Treatment merupakan sampo dengan kandungan DGA serum yang menutrisi dari dalam untuk merawat kekuatan batang rambut. Jika digunakan secara rutin, rambutmu akan jauh lebih kuat, tebal, dan tidak mudah rontok. Wanginya segar membuat kamu jadi lebih semangat, lho. Rekomendasi sampo penumbuh rambut terbaik yang wajib kamu coba! 

5. L'Oreal Professionnel Serioxyl Natural Thinning Hair Shampoo

7 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik dok.internet

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, wajib mencoba sampo dari L'Oreal Professionnel ini. Mengandung magnesium sulfare dan polysorbate yang berfungsi membersihkan kulit kepala dan juga menutrisi batang rambut agar rambut tumbuh lebih subur. Sudah hypoallergenic jadi aman untuk semua jenis kulit kepala. 

6. Tresemme Hair Fall Control Shampoo

7 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik dok.internet

Nah, untuk kamu yang suka styling rambut, cocok banget menggunakan sampo dari Tresemme. Inovasi terbaru Tresplex Fall Control mampu memperbaiki dan memperkuat setiap helai rambut rusak dari dalam. Sehingga rambut akan tumbuh lebih tebal dan kuat. Untuk hasil maksimal, gunakan sampo ini dengan kondisioner ya, Bela! 

7. Mane 'n Tail The Original Shampoo

7 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut Terbaik dok.internet

Jika bicara sampo penumbuh rambut, pasti udah pada nggak asing lagi dengan produk ini. Mane 'n Tail Shampoo ini diformulasikan dengan protein untuk menjaga rambut tetap halus dan berkilau. Mengandung bahan pengikat lathering dan ultra-cleansing tinggi untuk menutrisi rambut agar tumbuh lebih tebal. Oiya, karena ada kandungan pelembap, sampo ini nggak bikin rambut kering. 

So, itu dia tujuh rekomendasi merk shampo penumbuh rambut terbaik a la Popbela. Ketika rambut sudah tak lagi rontok, maka pertumbuhan rambut akan lebih optimal. Nah, kira-kira mau coba yang mana, nih? 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Rontok dan Harganya

Baca Juga: Suka Sampo Berbusa? Ternyata Ada Bahayanya!

Baca Juga: Nggak Boleh Asal, Ini 7 Cara Merawat Rambut Rontok