Nggak Boleh Asal, Ini 7 Cara Merawat Rambut Rontok

Rambut kuat dan indah kini jadi kenyataan

Nggak Boleh Asal, Ini 7 Cara Merawat Rambut Rontok

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sebagai mahkota perempuan, rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang perlu mendapatkan perawatan ekstra. Namun, sayangnya berbagai masalah rambut kerap terjadi, salah satunya ada rontok. Walau rambut rontok merupakan hal yang wajar, namun jika berlebihan tentu akan mengurangi kerpecayaan diri kamu. 

Penyebab rambut rontok juga sangat beragam, mulai dari stres, efek samping obat-obatan, hingga salah menggunakan produk. Nggak boleh asal, berikut cara merawat rambut rontok yang bisa kamu ikuti!

1. Jangan terlalu sering keramas

Kebersihan memang penting untuk kesehatan rambut, namun terlalu sering keramas bisa memperparah kondisi rambut kamu. Karena, produk perawatan rambut yang kamu gunakan mengandung aneka jenis bahan kimia. Nah, bahan kimia ini yang berdampak buruk bagi rambut apabila digunakan terlalu sering. Jadi, tips merawat rambut rontok yang pertama adalah keramaslah secukupnya ya, Bela. 

2. Hindari menyisir rambut saat basah

Perlu kamu pahami, rambut menjadi lebih rapuh ketika dalam keadaan basah. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari menyisir ketika rambut masih dalam keadaan basah karena rambut akan mudah lepas dari kulit kepala. Jika ingin menyisir rambut sambil merawat rambut rontok, sebaiknya tunggu hingga rambut sudah kering. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here