Sering foto selfie tapi kesal karena model rambutmu ‘nggak banget’ di hasil fotonya? Popbela tahu kok kalau hal ini sering kali jadi masalah besar buat cewek, termasuk kamu. Rambut yang ‘awut-awutan’ dan susah untuk diatur ini ternyata ada solusinya lho. Yakin kamu sudah tahu semua tipsnya? Cek lagi yuk di bawah ini.

1. Hindari penggunaan karet gelang untuk menguncir

Sudah Janjian, Rambut Berantakan, Tapi Malas Keramas? Ini 5 Solusinya!Shutterstock/Natthawon Chaosakun

Cewek yang memiliki rambut panjang pasti memiliki satu kendala deh, mereka lebih mudah merasa gerah akibat rambutnya yang panjang. Sebenarnya ini nggak akan menjadi masalah apabila rambut dikuncir, tapi jadi masalah besar kalau kamu menggunakan karet gelang sebagai kunciranmu. Percaya atau nggak, saat membukanya pun beberapa helaian rambutmu pasti ada yang ikut rontok.

2. Menggunakan tisu basah saat menyisir rambut

Sudah Janjian, Rambut Berantakan, Tapi Malas Keramas? Ini 5 Solusinya!Shutterstock/VGstockstudio

Kalau tiba-tiba kamu ngerasa kok rambut jadi awut-awutan karena angin atau lainnya, pastikan kamu membawa tisu basah dan sisir di tas ya. Jadi setiap kali kamu ngerasa rambutmu awut-awutan, tinggal taruh tisu basahmu pada sela-sela sisir dan voila! Rambut jadi kembali rapi dan wangi deh tentunya. Pernah coba tips ini?

3. Hindari blow-dry rambut yang masih sangat basah

Sudah Janjian, Rambut Berantakan, Tapi Malas Keramas? Ini 5 Solusinya!Shutterstock/Ekkachai

Setelah mandi, langsung deh buru-buru cari hair dryer untuk mengeringkan rambut. Nggak ada salahnya memang, tapi jangan dibiasakan langsung mengeringkan rambutmu yang masih sangat basah ya. Soalnya kalau langsung kamu keringkan, hasilnya pun akan jadi terkesan lebih mengembang. Rambutmu saja sudah awut-awutan, masa kamu jadi membuatnya lebih parah?

4. Gunakan kondisioner yang tepat

Sudah Janjian, Rambut Berantakan, Tapi Malas Keramas? Ini 5 Solusinya!Shutterstock/TORWAISTUDIO

Siapapun pasti tahu, satu-satunya solusi yang paling ‘manjur’ adalah menggunakan kondisioner. Menjaga dan merawat mahkota rambutmu rasanya sudah jadi kewajiban penting bagi hampir sebagian besar cewek. Namun terkadang, penggunaan kondisioner justru jadi boomerang untukmu lho, khususnya ketika kamu nggak bersih saat membilasnya. Sisa kondisioner ini justru memicu timbulnya ketombe yang berlebih.

Sudah Janjian, Rambut Berantakan, Tapi Malas Keramas? Ini 5 Solusinya!Popbela.com/Anastasia Desire

Pas banget nih Bela, belakangan ini Popbela lagi tertarik banget sama kondisioner tanpa bilas dari PANTENE PerfectON. Pasti bertanya-tanya ‘kan, apa sih bedanya dengan produk sebelumnya? Ini adalah kondisioner tanpa bilas pertama di Indonesia lho. Kamu hanya perlu satu tetes saja, maka rambutmu mudah untuk diatur dan nggak ‘awut-awutan’ lagi deh.

Sudah Janjian, Rambut Berantakan, Tapi Malas Keramas? Ini 5 Solusinya!Popbela.com/Anastasia Desire

Setelah menggunakan sampo, kamu wajib memoleskan kondisioner PANTENE PerfectON dari pangkal sampai ujung rambutmu. Tenang, ini nggak lengket di tangan kok dan sangat mudah untuk dibawa ke mana pun. Punya rencana mau travelling? Bawa PANTENE PerfectON saja, rambutmu akan rapi sepanjang hari. Yuk, cek info selengkapnya di sini!

5. Lepas ikat rambut dan menyisirnya sebelum tidur

Sudah Janjian, Rambut Berantakan, Tapi Malas Keramas? Ini 5 Solusinya!Shutterstock/leungchopan

Tips terakhir yang mungkin masih sering dilakukan oleh banyak cewek, menguncir rambut saat tidur malam. Nggak cuma kamu, rambut juga butuh istirahat. Biarkan rambutmu terurai saat tidur dan jangan lupa untuk menyisirnya terlebih dahulu ya. Jadi saat kamu bangun keesokan harinya, rambut kamu nggak kusut ataupun awut-awutan lagi. Sehingga jadi lebih mudah diatur keesokan paginya.

Gimana Bela, kira-kira tips mana nih yang baru banget kamu dengar? Atau mungkin kamu punya tips atasi rambut awut-awutan lainnya? Yuk coba sebutkan apa saja sih rahasia di balik rambutmu yang halus itu? Tulis di kolom komentar ya, kita sharing bareng!