Rambut menjadi salah satu bagian yang menunjang penampilan. Makanya, nggak heran jika banyak perempuan merawatnya dengan sedemikian rupa. Selain sampo, produk perawatan rambut yang banyak digunakan adalah masker rambut. Walaupun perawatan ini tersedia di salon, namun produk-produk masker rambut dapat dijumpai dengan mudah di berbagai minimarket hingga supermarket. 

Masker rambut merupakan perawatan tambahan yang mudah dilakukan dan sangat baik dalam menjaga kesehatan rambut. Agar hasil penggunaan masker rambutmu maksimal, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba, Bela.

5 Hal Tentang Masker Rambut yang Harus Kamu Tahu

Walaupun kamu merasa tidak ada masalah yang serius pada rambut, tidak ada salahnya kamu melakukan perawatan menggunakan masker rambut utuk menjaga kesehatan rambut. Kamu bisa melakukan perawatan ini sekali dalam seminggu, sesuai dengan waktu luang yang kamu miliki. Masker rambut dapat menambah kelembapan yang dibutuhkan oleh rambut.

5 Hal Tentang Masker Rambut yang Harus Kamu Tahu

Setelah menggunakan masker rambut, kamu bisa melanjutkan rangkaian membersihkan rambut seperti yang biasa kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan sampo dan kondisioner untuk membersihkan sisa-sisa produk masker yang masih tersisa setelah kamu bilas. Hal ini juga sekaligus dapat mencegah ketombe akibat produk yang tidak dibersihkan dengan sempurna.

5 Hal Tentang Masker Rambut yang Harus Kamu Tahu

Ternyata masker rambut juga bisa kamu gunakan pada rambut dalam keadaan kering lho, Bela. Jadi sambil menggunakan masker rambut, kamu tetap bisa beraktivitas mengerjakan kegiatan lainnya. Rambut tetap badai dan kerjaan tidak terbengkalai.

5 Hal Tentang Masker Rambut yang Harus Kamu Tahu

Kamu juga harus berhati-hati dalam memilih masker rambut. Sama seperti masker wajah, masker rambut juga harus disesuaikan dengan jenis rambut yang kamu miliki. Tidak hanya itu, beberapa masker rambut memang dirancang untuk hanya dipakai satu kali atau dua kali dalam seminggu. Saat dipakai pun, beberapa masker juga memiliki durasi pakai yang berbeda-beda. Antara 1 menit-15 menit.

5 Hal Tentang Masker Rambut yang Harus Kamu Tahu

Bagian ujung rambut merupakan bagian yang paling rapuh. Tidak jarang beberapa rambut bercabang karena rusak. Beri perhatian lebih pada ujung rambut saat kamu sedang mengaplikasikan masker rambut ya, Bela. 

Selamat mencoba ya, Bela!

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

Baca Juga: Ini 5 Pilihan Masker Rambut dari Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba di Rumah