Kalau kamu pengguna aktif platform berbagi video pendek TikTok, tentu kamu tahu dong sempat ada beauty hacks viral dimana keramas menggunakan bubuk kopi ternyata memiliki manfaat? Berikut ini adalah manfaat yang kamu dapatkan untuk rambut saat kamu keramas menggunakan kopi!

1. Membuat Rambut Lebih Lembut dan Berkilau

Sempat Viral, Ternyata Ini Manfaat Keramas dengan Kopipasserbuys.com

Memiliki rambut yang tampak kusam, rapuh dan kering? Nah keramas dengan menggunakan kopi bisa jadi solusi buat kamu nih, Bela! Kopi memiliki kandungan flavonoid yang juga adalah antioksidan sehingga memicu regenerasi rambut. Selain itu, keramas dengan kopi ternyata dapat membuat setiap batang rambut menjadi lebih halus sehingga tidak mudah kusut.

Kopi yang mengandung kafein memang memiliki efek diuretik, namun ternyata ajaibnya kandungan kafein dalam kopi tidak akan membuat helai-helai batang rambut menjadi kering. Sebaliknya, kafein dapat membantu untuk melembutkan helai rambut dan mengembalikan cahaya rambut.

2. Membuat Rambut Tumbuh Lebih Subur

Sempat Viral, Ternyata Ini Manfaat Keramas dengan Kopithelist.com

Masalah kerontokan rambut bisa terjadi pada siapa saja. Kerusakan folikel ramut secara bertahap membuat rambut rontok dan pada gilirannya membuat terjadi kebotakan. Kafein yang ada di dalam kopi disebut-sebut sebagai kandungan yang dapat membantu agar rambut tumbuh untuk lebih subur.

3. Dapat Menghilangkan Uban

Sempat Viral, Ternyata Ini Manfaat Keramas dengan Kopifridaymagazines.com

Memiliki rambut berwarna putih atau uban? Nah keramas menggunakan kopi ternyata dapat mengembalikan warna rambut yang gelap lho! Walaupun tidak permanen, kopi yang berwarna gelap dapat membuat rambut putih tersamarkan. Nah untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan, kamu bisa menggunakan kopi dengan tekstur kental seperti espresso.

4. Membantu Detoksifikasi Kulit Kepala

Sempat Viral, Ternyata Ini Manfaat Keramas dengan Kopigetthegloss.com

Keramas dengan menggunakan kopi membantu untuk mendetoksifikasi kulit kepala. Detoksifikasi kulit kepala ini bermanfaat untuk mengatasi rambut yang rapuh dan munculnya ketombe pada kulit kepala. Selain itu keramas dengan menggunakan kopi juga dapat menyeimbangkan pH pada kulit kepala.

5. Meningkatkan Sirkulasi Darah di Kulit Kepala

Sempat Viral, Ternyata Ini Manfaat Keramas dengan Kopihealthline.com

Saat kopi menyentuh kulit kepala, ternyata kopi dapat meningkatkan sirkulasi darah. Dengan kata lain, meningkatnya sirkulasi darah ini dapat membantu mentransfer nutrisi ke akar rambut sehingga menjadi lebih kuat dan juga terhindar dari kerontokan. Selain itu, kelebihan lainnya rambut akan menjadi lebih tebal.

Itu tadi adalah manfaat yang kamu dapatkan ketika keramas menggunakan kopi. Namun perlu diketahui agar kulit kepala tidak menjadi sensitif, pastikan air kopi yang kamu gunakan tidak dalam keadaan panas.

Selain itu, kamu juga bisa memindahkan air kopi pada botol semprot sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan. Saat menggunakan kopi, jangan lupa memijat-mijat kepala agar kafein dalam kopi lebih meresap pada kulit dan juga helai rambut. Tertarik untuk mencoba keramas dengan kopi?

Baca Juga: Sehatkah Keramas Setiap Hari? Ini Efek Sampo Terhadap Rambutmu! 

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Tidak Disarankan untuk Keramas Setiap Hari

Baca Juga: Ini Waktu Keramas yang Tepat Sesuai Jenis Rambut