Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Sampo, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok yang Wajib Kamu Ketahui

Akar rambut lebih kuat!

Vidya Nathania

Siapa sih nggak ingin terbebas dari rambut rontok? Setipa orang pasti ingin memiliki akar rambut yang kuat dan rambut yang tebal. Namun, seringkali rambut rontok menjadi penghambat mencapai hair goals. Disebabkan oleh berbagai faktor seperti gen, hormon dan pola hidup, rambut rontok ternyata dapat diatasi dengan mudah lho. Bukan cuma sampo, ini cara mengatasi rambut rontok yang wajib kamu ketahui!

1. Melakukan olahraga

pericoach.com

Saat kamu rutin berolahraga, kotoran yang menyumbat pada pori-pori kulit kepalamu otomatis akan bersih seketika. Saat itulah, kulit kepalamu menjadi lebih sehat dan menghasilkan rambut baru yang lebih kuat dan tebal.

2. Memijat kulit kapala menggunakan minyak

huffpost.com

Memijat kulit kepala dengan lembut tentunya tak hanya membuatmu merasa rileks, tetapi juga dapat menstimulasi folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat sekaligus memperkuat akar rambut. Gunakan jenis minyak favoritmu seperti coconut oil, almond oil dan olive oil.

3. Gunakan sisir bergigi jarang

mybeautyandgo.co

Saat kamu mengalami kerontokan dan rambut yang rontok sangatlah banyak, sebaiknya kamu harus memperhatikan sisir yang tengah kamu gunakan. Menggunakan sisir bergigi rapat hanya akan memperparah kerontokan yang kamu alami. Untuk itu, kamu perlu beralih dengan menggunakan sisir bergigi jarang.

4. Pakai hair tonic setiap habis keramas

julienfarel.com

Setiap sehabis keramas, kerontokan memang sangat dapat terjadi. Untuk itu, kamu perlu menggunakan hair tonic, terlebih yang memiliki kandungan ginseng untuk memperkuat akar rambut dan menumbuhkan rambut baru yang kuat. Gunakan hanya seusai keramas saja agar lebih mudah menyerap pada akar rambut.

5. Konsumsi vitamin penguat akar rambut

allure.com

Agar dapat lebih maksimal dalam mengatasi kerontokan pada rambut, kamu juga dapat mengatasi dari dalam dengan mengonsumsi vitamin berbentuk suplemen khusus untuk memperkuat akar rambut. Jika susah untuk menemuinya, kamu juga dapat mengonsumsi vitamin E, vitamin A atau vitamin B12.

Itulah 5 cara mengatasi rambut rontok yang wajib kamu ketahui. Semoga artikel yang satu ini bermanfaat untuk kamu yang sedang berjuang dengan rambut rontok!

IDN Media Channels

Latest from Hair