Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Merawat Rambut yang Wajib Kamu Tahu

Perhatikan baik-baik ya!

Suhaiela

Sebagian perempuan pasti pernah memiliki masalah pada rambut seperti rambut bercabang, rontok, serta ketombe. Namun, banyak dari perempuan yang tidak tahu bagaimana cara mengatasi masalah rambut tersebut. Sebenarnya, kita harus tahu terlebih dahulu nih apa sih yang dibutuhkan dari rambut kita dan dari sanalah kita bisa mengetahui bagaimana cara mengatasi beragam masalah terhadap rambut. Nah, berikut ini 5 hal yang dibutuhkan pada rambut dan harus kamu ketahui.

1. Sesuaikan rutinitas dengan jenis rambutmu

rd.com

Sebelumnya, cari tahu terlebih dahulu apa jenis rambut kemudian rawat rambut dengan tingkat perawatan yang sama dengan menyesuaikan rutinitas harianmu. Setelah itu, perhatikan pemilihan produk dan coba teknik perawatan rambut yang tentunya sesuai dengan jenis rambutmu.

2. Perlakukan rambut sebagaimana kamu ingin diperlakukan

dalejamessalonperth.com

Ketika kamu sibuk pasti kamu akan stres. Tak hanya berefek pada tubuhmu tapi juga pada rambutmu. Pastikan jika rambutmu kamu memiliki nutrisi yang dibutuhkan. Paling tidak kamu merawat rambutmu dengan keramas dan memakai conditioner satu minggu dua kali untuk memberikan nutrisi pada rambutmu. Hal ini diperlukan untuk menjaga kelembapan pada rambut.

3. Jangan terlalu keras pada jenis rambut berminyak

dessata.com

Jika kamu memiliki rambut yang berminyak dan menggunakan jenis sampo yang kandungannya sangat keras pada rambutmu, hal itu justru memicu rambut untuk terus memproduksi minyak dan membuat rambut semakin lepek. Cara untuk mengatasi rambut berminyak adalah dengan menemukan kandungan sampo yang sedikit minyak yang akan membuat rambutmu jadi lembut.

4. Jangan lupa deep-conditioning

youtube.com

Kalau kamu sering merawat rambutmu, pastikan juga kamu memberikan perawatan lebih untuk rambutmu secara teratur. Setelah keramas coba pakai kondisioner dan diamkan selama beberapa menit menggunakan hair cap. Hal ini diperlukan untuk memberikan nutrisi tambahan pada rambut akibat kandungan pewarna rambut yang keras.

5. Cari strategi untuk mengatasi rambut yang sulit diatur

virginhairfixx.com

Mungkin bagi kamu pemilik rambut keriting dan super tebal akan sedikit stres dalam menata rambut. Daripada kamu harus stres, lebih baik kamu mencari produk yang sesuai dengan jenis rambutmu itu. Setelah keramas, pastikan kamu mendiamkan rambutmu yang lama sampai agak kering dan jangan gosok terus-menerus rambutmu dengan handuk. Jika kamu tidak punya waktu yang lama, coba memakai diffuser untuk mengeringkan rambut.

Jangan lupa diperhatikan ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Hair