Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Gaya Rambut Mohawk Panjang Belakang, Klasik sampai Modern

Bisa jadi inspirasi

Nafi' Khoiriyah

Potongan rambut mohawk jadi salah satu gaya yang edgy dan keren. Kamu akan terkesan berani dan maskulin jika memakai potongan yang satu ini. 

Gaya rambut mohawk membuat bagian samping dicukur pendek dengan rambut panjang di bagian atas sampai ke belakang. Namun supaya tampak lebih kekinian, banyak orang yang memanjangkan rambut mohawk sampai ke belakang kepala. 

Gaya rambut mohawk panjang belakang itu akan cocok untuk membuat tampilan yang fresh. Kalau penasaran, lihat di bawah ini, ya!

1. Slicked Back Mohawk

menshairstylestoday.com

Gaya rambut mohawk panjang belakang yang pertama adalah slicked back mohawk. Gaya ini menyisir rambut ke belakang dengan mohawk yang panjang. 

Memakainya akan memberikan tampilan retro yang gagah dan maskulin. Perpaduan antara mohawk dan slick back ini akan makin keren dengan pomade atau gel pada sentuhan akhirnya. 

2. Textured Faded Mohawk

latest-hairstyles.com

Mohawk memang merupakan gaya klasik yang sudah dimodernisasi selama bertahun- tahun. Nah, textured faded mohawk akan tampak lebih natural daripada mohawk yang lainnya. 

Kamu bisa mendapatkan hasil akhir yang lebih natural tanpa penggunaan pomade atau clay. Hal itu untuk mempertahankan tekstur rambut yang matte. 

3. Mohawk Fade Blonde

latest-hairstyles.com

Kalau kamu ingin memakai gaya fade dengan warna, cobalah mohawk fade blonde ini. Mohawk fade blonde merupakan gaya rambut mohawk panjang belakang yang modern dan eye catching. 

Modelnya menggabungkan kesan edgy dari mohawk dengan fade yang lembut. Rambutmu perlu ditata lebih panjang di bagian atas, lalu bertahap meruncing ke sisi yang lebih pendek di belakang. 

4. Mohawk Mullet Fade

latest-hairstyles.com

Mohawk mullet fade akan menjadi pilihan gaya yang berani dan berbeda. Kamu bisa menunjukkan sisi retro dengan gaya tersebut. Tekstur alami rambutmu akan kelihatan juga. 

Biarkan rambut bagian atas dan belakang kepala lebih panjang dengan fade di samping kanan kiri rambut yang memudar. Nah, perpaduannya yang kontras akan membuat penampilanmu tampak fresh dan kekinian. 

5. Wavy Faded Mohawk

latest-hairstyles.com

Jangan khawatir kalau kamu punya rambut yang bergelombang dan berjanggut, sebab kamu bisa menatanya menjadi lebih funky dengan gaya ini. Wavy faded mohawk akan menciptakan transisi yang lembut sampai ke janggut.

Supaya makin rapi, mintalah stylish untuk merapikan tepian rambut dan memperkuat garisnya sesuai dengan bentuk wajah. Jadi, penampilanmu akan kelihatan lebih maskulin. 

6. Curly Mohawk

menshairstyletrends.com

Untuk pemilik rambut keriting, gaya rambut mohawk panjang belakang akan menonjolkan tekstur rambut yang ikal. Gaya rambut itu kemudian dipadukan dengan tapered sides yang memberikan kesan baru untuk gaya mohawk. 

Kebanyakan laki-laki menatanya dengan menggunakan produk penata rambut supaya menambah jelas tekstur alaminya. Dengan gaya ini, gayamu justru kelihatan lebih lembut dan elegan daripada gaya rambut ikal biasanya. 

7. Faux Hawk

menshairstyletrends.com

Terakhir, faux hawk membuat rambut memiliki sisa lebih banyak di bagian sampingnya. Berbeda dengan gaya mohawk yang lainnya, faux hawk justru tidak mencukur habis sisi samping rambut. 

Namun, rambut di sisi atas dan belakang kepalanya tetap lebih panjang. Gaya ini bisa diterapkan untuk semua bentuk wajah dan akan memberikan kesan berani. 

Macam-macam gaya rambut mohawk panjang belakang di atas akan membuat tampilan yang klasik tapi keren. Kamu bisa menyesuaikan dengan karakteristik rambutmu dan juga style yang diinginkan.

Mana yang paling menarik untukmu? 

IDN Media Channels

Latest from Hair