5 Alasan Persahabatan Sagitarius & Pisces Bak Roller Coaster

5 Alasan Persahabatan Sagitarius dan Pisces Bak Roller Coaster

Banyak kesamaan dan juga perbedaan

5 Alasan Persahabatan Sagitarius dan Pisces Bak Roller Coaster

Sagitarius yang berelemen api selalu dinilai cocok dengan Pisces sebagai zodiak berelemen air. Namun, apakah benar bahwa persahabatan antara Sagitarius dan Pisces akan selalu baik-baik saja? 

Nyatanya, Sagitarius dan Pisces merupakan sosok yang penuh dengan optimistis. Mereka kerap mendukung impian sahabatnya. Meski mengalami perbedaan, persahabatan mereka tampaknya mampu untuk melaluinya dengan cara memahami satu sama lain. 

Akan tetapi, menurut Elite Daily, persahabatan Sagitarius dan Pisces tidaklah selalu baik-baik saja seperti yang terlihat. Bahkan, hubungan mereka dapat diibaratkan roller coaster yang dinamis, tapi penuh dengan liku. Apa penyebabnya? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

1. Mempunyai ruler yang sama

5 Alasan Persahabatan Sagitarius dan Pisces Bak Roller CoasterPexels.com/Trung Nguyen

Sagitarius memiliki Jupiter sebagai ruler planet, sedangkan Pisces memiliki Jupiter dan Neptunus. Inilah yang menjadi alasan mengapa persahabatan mereka selalu dipenuhi dengan sikap suportif untuk mendukung impian dan visi sahabatnya. 

Sayangnya, saking dekatnya persahabatan mereka, keduanya sering mengabaikan batasan-batasan yang berujung membuat pertengkaran di antara mereka. Maka dari itu, cobalah untuk menentukan batasan secara jelas agar persahabatanmu tetap berjalan dengan baik. 

2. Punya sifat dasar yang berbeda

5 Alasan Persahabatan Sagitarius dan Pisces Bak Roller CoasterPexels.com/Shannia C

Meski air dan api terlihat serasi, tapi nyatanya Sagitarius dan Pisces juga sering mengalami kesulitan karena sifat dasar keduanya. Zodiak elemen air terkadang terlalu emosional untuk elemen api, sedangkan si api terlalu tegas dan lugas untuk sang air. 

Ditambah lagi, Pisces adalah tanda air yang cenderung menyerap emosi orang lain sehingga dapat membuat segalanya semakin runyam. Itulah mengapa sejatinya Pisces membutuhkan ruang untuk 'mengamankan' emosinya, yang terkadang tidak didapatkan dari sahabat Sagitarius. 

3. Keduanya tidak bisa diprediksi

5 Alasan Persahabatan Sagitarius dan Pisces Bak Roller Coasterpexel.com/mental-health-america-(mha)

Dinamika selanjutnya yang sering dialami Sagitarius dan Pisces sebagai sahabat adalah sikap tidak terduga dari mereka. Keduanya memang sangat terbuka pada perubahan. Namun, tak jarang sikap terlalu mudah terbawa itu akan mengantarkan mereka pada ujung hubungan persahabatan. 

Maka dari itu, untuk mengimbagi sikap tak terduga ini, keduanya harus menunjukkan sisi pengertian kepada sahabat. Dengan begitu, kamu akan tetap dapat memahami perubahan-perubahan yang terjadi pada sahabatmu.

4. Bisa belajar satu sama lain

5 Alasan Persahabatan Sagitarius dan Pisces Bak Roller Coasterunsplash.com/Kinga Cichewicz

Banyak persamaan antara Sagitarius dan Pisces yang membuat mereka dapat bersahabat. Kendati demikian, banyak pula perbedaan di antaranya yang bisa membuat mereka mempelajari hal baru jika dihadapai dengan sikap dewasa.

Contohnya saja, Sagitarius dapat mengajari Pisces bagaimana menjadi sosok yang bersemangat dan penuh gairah. Sebaliknya, Pisces juga dapat mengajarkan Sagitarius bagaimana caranya menunjukkan sifat kelemahlembutan. 

5. Level energi yang berbeda

5 Alasan Persahabatan Sagitarius dan Pisces Bak Roller Coasterpexels.com/ Roberto Nickson

Senang hingga sedih, kamu sangat ingin membagikan semua perasaan dan momen-momen berharga dengan sahabat. Sayangnya, Sagitarius dan Pisces memiliki level energi yang berbeda. 

Sering kali Pisces merasa kewalahan untuk menghadapai sisi petualang Sagitarius, sehingga berujung untuk tidak mengikutinya dan berdiam diri di rumah. Jika Sagitarius tak mampu berpikir positif dan hanya menilai bahwa sahabatnya tak peduli lagi dengan dirinya, maka hancurlah sudah persahabatan itu. 

Kunci utama langgengnya persahabatan Sagitarius dan Pisces adalah keterbukaan untuk menyampaikan batasan. Sampaikanlah dengan leluasa hal apa saja yang sebaiknya kalian lakukan berdua atau lebih baik sendiri.

Bela, kamu harus ingat bahwa sahabat sejati adalah dia yang selalu mampu mengerti kondisimu.

Baca Juga: Terlihat Cuek dan Malas, Ternyata 5 Zodiak Ini Orang yang Cerdas

Baca Juga: Bakat dari Lahir, 5 Zodiak Ini Mampu Berpikir Kritis Bak Detektif

Baca Juga: 5 Zodiak yang Jatuh Cinta dengan Orang Emotionally Unavailable

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Tak Biasa, 5 Zodiak Ini Jatuh Cinta pada Orang yang Suka Tarik Ulur

Tak Biasa, 5 Zodiak Ini Jatuh Cinta pada Orang yang Suka Tarik Ulur

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Zodiac

Ramalan Shio Anjing Tahun 2023, Coba Keluar dari Zona Nyaman

Ramalan Shio Anjing Tahun 2023, Coba Keluar dari Zona Nyaman