Bela, pernah nggak kamu kenal atau bertemu sama orang yang sehari-hari, tuh, selalu terlihat senang dan seperti tidak punya beban? Pokoknya mau ada masalah atau engga mereka santai banget. Kalau pernah, jangan-jangan zodiaknya ada di bawah ini, nih!

Yup! Berikut ini ada deretan zodiak yang dikenal paling santai menjalani hidup dan menghadapi masalah. Ada yang menanggapi masalah dengan candaan, ada juga yang memang membiarkan semuanya mengalir begitu saja, alias let it flow. Hmm, siapa sajakah mereka? 

1. Libra

6 Zodiak Paling Santai Menjalani hidup dan Menghadapi MasalahPexels.com/Melvin Vito

Dikenal dengan prinsipnya yang “cinta damai” membuat sosok Libra benci dengan yang namanya konflik dan sebisa mungkin menghindarinya. Mereka nggak akan membuang waktu yang dimiliki untuk mempermasalahkan sesuatu yang hanya memperburuk keadaan.

Libra itu nggak suka sesuatu yang berlebihan. Mereka lebih memilih meluangkan waktu untuk menikmati kesenangan hidup yang sederhana dan mencoba mencari yang baik dalam segala hal. Istilahnya, sih, main yang aman-aman aja, Bela. 

Coba, deh, perhatikan orang terdekat kamu yang zodiaknya Libra. Pasti sebagian besar mereka selalu bisa terlihat bahagia di situasi apa pun dan membiarkan hidupnya mengalir tanpa perlu reaksi besar sebagai validasi. Tenang banget pokoknya kalau dekat mereka!

2. Sagitarius

6 Zodiak Paling Santai Menjalani hidup dan Menghadapi MasalahPexels.com/Andre Furtado

Dengan kepribadiannya yang ceria dan optimis, Sagitarius menempati posisi kedua dari urutan zodiak yang paling santai nih! Sebagai tanda zodiak yang paling ingin tahu banyak hal, apa pun itu situasinya, Sagitarius selalu menerapkan kedua sifat tersebut dan menjalani hidup mengalir begitu saja. 

Sama halnya dengan Libra, Sagitarius enggan terlibat dalam drama yang tidak penting karena nggak mau merasa kewalahan dan banyak pikiran. Meski memiliki karakter yang ceplas-ceplos, mereka jarang, lho, terlibat masalah dengan orang lain. Mereka lebih suka hidup sederhana dan nggak ribet.

Selain itu, mereka juga tahu banget bagaimana meringankan situasi dengan melihat sisi kehidupan yang lebih fun dan membuat satu atau dua lelucon lucu supaya hidup terasa lebih santai.

3. Pisces

6 Zodiak Paling Santai Menjalani hidup dan Menghadapi MasalahPexels.com/Tim Douglas

Di antara tanda zodiak lainnya, Pisces mungkin menjadi salah satu zodiak yang paling mudah menyerap emosi orang lain. Untuk itu, mereka akan sangat kewalahan bahkan berujung pada stres, jika harus terlibat dalam sebuah konflik. Nggak heran kalau dalam lingkungan sosial, kita akan jarang menemui orang-orang Pisces terlibat dalam masalah.

Selain itu, mereka cenderung tidak mementingkan diri sendiri, jadi tidak akan bereaksi berlebihan terhadap karena bisa mengeluarkan tenaga ekstra. Mereka lebih suka menjauh dari keributan dan menawarkan dukungan daripada memperburuk segalanya dengan reaksi mereka.

4. Aquarius

6 Zodiak Paling Santai Menjalani hidup dan Menghadapi MasalahPexels.com/Stephan Seeber

Love yourself adalah kata kunci yang bisa menggambarkan bagaimana karakter Aquarius menjalani hidupnya. Yup! Mereka sangat nyaman dengan siapa mereka dan tidak perlu membuktikan diri setiap saat.

Jika mereka merasa seseorang berbicara buruk tentangnya atau mempersulit dirinya, Aquarius tidak pernah merasa harus segera memperbaiki keadaan atau berniat untuk "memberi mereka pelajaran". Aquarius justru membiarkan hal itu terjadi dan membuat semuanya mengalir begitu saja.

Mereka itu tidak pernah mau dipusingkan dengan berbagai hal. Jadi, mereka bisa bersikap chill bahkan di momen yang seharusnya ia marah.

5. Taurus

6 Zodiak Paling Santai Menjalani hidup dan Menghadapi MasalahPexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak paling santai selanjutnya ada, Taurus! Mereka itu terkenal dengan karakternya yang penyabar dan cukup jarang marah. Padahal, pada dasarnya mereka tahu bahwa mereka memiliki temperamen. Namun, Taurus punya prinsip jika mereka bertindak tanpa berpikir, mereka hanya akan memperburuk keadaan.

Untuk itu, sebisa mungkin mereka tidak akan menanggapi hal-hal yang membuatnya emosi dan kewalahan. Mereka tahu, jika sesuatu sudah mencapai batas kesabarannya, layaknya seorang banteng, mereka akan melihat warna merah, dan melewati apa pun yang menghalangi jalan mereka. Jadi, daripada semuanya menjadi tidak karuan, Taurus akan lebih memilih santai dan melupakannya.

6. Leo

6 Zodiak Paling Santai Menjalani hidup dan Menghadapi MasalahPexels.com/Godisable Jacob

Terakhir ada zodiak Leo yang dikenal terlalu santai menjalani hidup. Mereka selalu ingin sesuatu berjalan sesuai keinginan mereka. Jadi, kalau ada hal-hal yang menghalangi tapi tidak sesuai dengan keperluannya, langsung di-skip deh pasti.

Selain itu, Leo juga memiliki kemampuan untuk tetap tenang dan mencari sisi positif ketika sesuatu berjalan di luar ekspektasi mereka. Semangat dan energi positif dalam diri seorang Leo membuat mereka tidak akan membiarkan sesuatu yang buruk menghancurkannya. 

Nah, itu dia tadi 6 zodiak paling santai menjalani hidup dan menghadapi masalah. Kalau dekat-dekat dengan mereka, masalahmu seketika bisa ikutan hilang, Bela!

Baca Juga: Musim Scorpio dan Pengaruhnya pada 12 Zodiak Lain

Baca Juga: Tanda-tanda Cowok Saat Kangen Berdasarkan Zodiak, Si Dia Gimana?

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Berbahaya Jika Marah