Ada banyak hal yang akan kamu rasakan saat pacaran dengan laki-laki Capricorn. Mulai dari perasaan senang, sedih, kesal, marah, dan bosan bisa kamu rasakan saat menjalin asmara dengan si kambing laut ini.

Capricorn terkenal moody dengan suasana hati yang sering berubah-ubah. Ini bakal menjadi tantangan buat kamu para perempuan yang punya pacar Capricorn. Ekstra sabar, kamu nggak akan menyesal mendapatkan cinta Capricorn asal hindari melakukan 7 hal ini agar hubunganmu dengan si dia tetap harmonis.

1. Berpikiran negatif

7 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Saat Pacaran Sama Laki-Laki CapricornFreepik.com/Rawpixel.com

Capricorn itu tipe laki-laki yang misterius. Mungkin dalam beberapa hal dia suka menyembunyikan masalahnya dari kamu. Tapi, kamu jangan langsung berpikir negatif sebab semua orang punya privasinya masing-masing. Mungkin dia nggak mau menambah beban pikiranmu. Beri dia kepercayaan dan dia pasti akan bertanggung jawab. Jadi, don’t worry ya.

2. Membalas cueknya

Kesabaran kamu bakal diuji nih karena Capricorn itu memang terkenal cueknya. Bukan karena dia sengaja nyuekin kamu kok. Memang sudah bawaannya kalem, dia nggak mudah tertarik dengan sesuatu. Dalam beberapa hal mungkin kamu juga akan kalah untuk mendapatkan perhatian dia. Tapi, jangan balas cuekin dia Bela, kamu bakal kesal sendiri nantinya. 

3. Sering pamer kemesraan

7 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Saat Pacaran Sama Laki-Laki CapricornFreepik.com/Prostooleh

Capricorn yang realistis paling anti dengan hal yang romantis. Dia nggak suka pamer kemesraan dengan pasangan di depan banyak orang. Hal-hal yang terlalu berlebihan justru membuatnya risi dan nggak nyaman. Lebih baik kamu hindari, ya.

4. Terlalu blak-blakan

Terlalu percaya diri kadang membuat dirinya menjadi sedikit sombong dan egois. Jangan langsung beri komentar-komentar yang pedas, karena dia akan langsung drop dan sedikit pesimis. Gunakan kalimat yang halus agar dia berpikir lebih tentang apa yang dia lakukan. Beri dia saran dan dukungan untuk memperbaiki diri.

5. Hindari perdebatan

7 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Saat Pacaran Sama Laki-Laki CapricornFreepik.com/Freepik

Punya ego yang tinggi, pemikiran Capricorn sulit terbantahkan. Kalau kamu mecoba membenarkan pemikiran dia dengan berbagai argumen, niscaya perdebatan kalian bisa berlangsung berjam-jam. Setidaknya kamu harus bisa melawan egomu sendiri untuk mengalah. Jika ego si Capricorn terus dilawan dengan keegoisanmu sendiri justru akan menimbulkan masalah lho, Bela.

6. Banyak menuntut soal perasaan di waktu yang nggak tepat

Suasana hati Capricorn itu bisa dibilang labil. Bener-bener moody, kamu nggak akan bisa tebak kapan suasana hatinya sedang baik. Jika mood-nya lagi oke pun mungkin tak bertahan lama. Di saat-saat seperti itu mungkin kamu ikut kesal sendiri. Jangan terlalu banyak menuntutnya untuk memperhatikanmu. Justru itu bisa membuatnya lebih bad mood lagi.

7. Sengaja bikin dia cemburu

7 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Saat Pacaran Sama Laki-Laki CapricornFreepik.com/Freepik

Adakalanya seorang perempuan ingin menguji pasangannya dengan membuat si dia merasa cemburu. Ada pasangan yang merespons secara manja dan lembut untuk mengungkapkan rasa cemburunya. Tapi, cara seperti ini justru nggak berpengaruh buat Capricorn. Tipe laki-laki yang serius dan kaku seperti Capricorn ini akan cepat marah dan emosi kalau kamu menunjukkan ujian seperti ini. Jadi hati-hati ya Bela, jangan nambah masalah.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ingat saat sedang berpacaran dengan laki-laki Capricorn. Meski begitu, sebenarnya Capricorn adalah laki-laki yang lembut dan penuh pengertian kok.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "7 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Saat Pacaran Sama Cowok Capricorn"

Baca Juga: Menangkan Hati Pria Capricorn dengan 10 Poin Penting Ini!