Ada banyak stereotip dan persepsi yang beredar di kalangan masyarakat mengenai masing-masing tanda zodiak. Misalnya saja, Capricorn yang memiliki goal-oriented atau Aries yang ambisius, dan Taurus yang keras kepala. 

Tentu saja, setiap zodiak memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Namun ada juga, nih, zodiak yang kerap disalahpahami. Penyebabnya macam-macam, bisa karena eksterior mereka yang berbeda dengan sifat aslinya atau gaya bicara mereka yang kadang membuat orang memiliki prasangka buruk.

Melansir laman Well and Good, berikut ini lima zodiak yang sering disalahpahami.

1. Gemini

Ini 5 Zodiak yang Sering Disalahpahamicanva.com

Sebagian besar orang memiliki persepsi kalau zodiak yang satu ini adalah seseorang yang "bermuka dua" atau memiliki "kepribadian ganda". Menurut Adama Sesay, kemungkinan adanya persepsi ini bersumber dari simbol kembar zodiak Gemini. Hal ini membuat orang-orang melupakan salah satu kekuatan terbesar seorang Gemini, yaitu kemampuan berkomunikasi.

Adama mengatakan bahwa orang-orang yang berzodiak Gemini merupakan orang yang memiliki kecerdasan dalam komunikasi dan kreatif dengan penggunaan kata-kata.

Dirinya juga menambahkan, meskipun Gemini memiliki intelektual yang baik, hal itu tidak selalu berarti Gemini adalah orang yang suka mendua atau "bermuka dua". Oleh karenanya, Gemini adalah zodiak yang sering disalahpahami karena hal ini.

2. Cancer

Ini 5 Zodiak yang Sering Disalahpahamicanva.com

Kebanyakan orang mungkin memiliki persepsi bahwa seorang Cancer adalah orang yang terlalu emosional. Astrolog Monisha Holmes, menjelaskan bahwa salah satu alasan Cancer adalah zodiak yang paling sering disalahpahami adalah karena tanda bulan yang dimiliki oleh Cancer.

Karena bulan mengatur emosi mereka, dan Cancer merupakan penguasa planet, sehingga orang-orang dengan zodiak cancer cenderung memiliki banyak emosi.

"Sepertinya orang-orang tidak menyadari bahwa Cancer sangat reseptif," kata Monisha.

Dirinya juga mengatakan bahwa Cancer bisa menjadi seorang yang sangat positif dan sangat optimis. Cancer sering mendapatkan stereotip kekanak-kanakan, tapi pada kenyataannya, Cancer bisa sangat mengayomi dan dapat berperan sebagai caregiver.

3. Leo

Ini 5 Zodiak yang Sering Disalahpahamicanva.com

Menurut Monisha, beberapa orang memiliki stereotip bahwa Leo merupakan zodiak yang "haus perhatian". Hal ini tentu tidak adil, karena stereotip ini membuat Leo terlihat sebagai zodiak yang manja atau needy.

Namun, pada kenyataanya, Leo merupakan zodiak yang sangat bekerja keras untuk menjadi seseorang yang terbaik untuk bisa diandalakan oleh orang disekelilingnya.

Monisha juga mengatakan bahwa Leo tidak bermaksud untuk pamer maupun mengambil seluruh "energi baik" orang-orang di sekitarnya. Zodiak ini hanya merasa bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk mengayomi orang disekitar, seperti matahari yang yang memelihara kehidupan tata surya. 

4. Virgo

Ini 5 Zodiak yang Sering Disalahpahamicanva.com

Kesalapahaman yang sering terjadi pada orang dengan zodiak Virgo adalah cerewet, perfeksionis, dan membosankan. Menurut Adama, hal ini disebabkan karena orang-orang tidak mengetahui alasan di balik Virgo yang terlihat seperti itu.

Ia juga menjelaskan, di balik alasan seorang virgo yang sering cerewet atau mengomel, sebenarnya mereka ingin membantu orang tersebut menjadi versi terbaik diri mereka.

"Virgo secara alami memiliki bakat untuk dapat memperbaiki sesuatu," kata Adama. "Virgo ada untuk memperbaiki keadaan."

5. Scorpio

Ini 5 Zodiak yang Sering Disalahpahamicanva.com

Scorpio kemungkinan adalah zodiak yang paling disalahpahami. Hal ini karena tanda yang dimiliki Scorpio, yang memiliki arti, "menguasai kematian, kelahiran, dan transformasi, serta seluruh beban berat yang dihadapi oleh orang-orang" 

Adama menyampaikan bahwa hal ini berarti bahwa Scorpio secara teratur dapat menemukan jati diri mereka, yang terkadang hal ini juga berarti bahwa mereka memutuskan hubungan dengan orang-orang yang tidak lagi memiliki koneksi dengannya.

Karena siklus ini bersifat berkelanjutan bagi Scorpio, orang-orang mungkin memiliki pandangan bahwa Scorpio adalah orang yang kejam atau pendendam.

Namun, orang-orang perlu mengetahui bahwa Scorpio adalah zodiak yang secara konstan berusaha untuk menjadi lebih baik. Hal ini termasuk dengan sifatnya yang ingin mengetahui seseorang lebih dalam, yang mungkin akan terasa intens, dan tidak selalu berarti negatif.

"Scorpio dapat menjadi seorang yang sangat ingin mengenal orang lain, dan sangat ingin memahami orang tersebut, serta ingin bisa saling membuka diri," lanjut Adama.

Itulah lima zodiak yang sering disalahpahami. Benar kata pepatah, "Jangan menilai buku dari sampulnya". Jadi saat bertemu seseorang jangan langsung menilainya buruk, sebelum kenal lebih dalam, ya, Bela.

Baca Juga: Urutan Zodiak Paling Mudah Hingga Sulit Jatuh Cinta, Kamu yang Mana?

Baca Juga: Ini Cara dan Alasan Seseorang Berbohong, Berdasarkan Zodiaknya 

Baca Juga: Tanggal Keberuntungan Tiap Zodiak di Musim Gemini 2022