Tak dapat dipungkiri bahwa masalah percintaan sering kali menjadi hal yang sangat berpengaruh dalam kehidupan. Contohnya, saat jatuh cinta, kita merasa bahagia dan berbunga-bunga. Sebaliknya, saat patah hati, kita akan merasa sedih, kehilangan semangat, hingga trauma.

Bagi sebagian orang, patah hati dan trauma dari hubungan sebelumnya dapat mempengaruhi kehidupan percintaannya lho, Bela! Biasanya, mereka jadi malas dan takut untuk memulai hubungan baru.

Contohnya seperti orang-orang dari enam zodiak yang susah buka hati berikut ini. Mereka terkenal dingin dan tak tertarik bila ada yang mencoba mendekatinya. Kira-kira, zodiak apa saja ya?

1. Taurus akan to the point

Mudah Trauma, 6 Zodiak Ini Terkenal Susah Buka HatiPexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Pertama, ada orang-orang berzodiak Taurus yang memang terkenal susah jatuh cinta, apalagi jika punya trauma dari hubungan sebelumnya. Mereka akan sangat menutup diri dan tak tertarik untuk memulai hubungan baru.

Namun, Taurus memiliki tingkat kejujuran yang patut diacungi jempol. Sebab, jika ada seseorang yang mendekatinya saat Taurus tidak tertarik, mereka akan langsung to the point. Hal ini dilakukan karena mereka tidak mau dianggap pemberi harapan palsu.

2. Gemini cenderung langsung menghindar

Mudah Trauma, 6 Zodiak Ini Terkenal Susah Buka Hatipexels.com/Mikotoraw Photographer

Meski Gemini umumnya adalah orang-orang terbuka dan mudah bersosialisasi, ternyata orang-orang berzodiak Gemini juga termasuk sebagai salah satu zodiak yang terkenal susah buka hati. Mereka cenderung tegas dan tidak ingin sembarangan orang masuk ke kehidupan cintanya.

Tak melulu karena trauma, Gemini lebih menjadi pemilih untuk urusan cinta. Bahkan, bila ada orang yang menyukainya, mereka tak ragu untuk langsung ambil langkah seribu dan menghindar dari orang tersebut, lho!

3. Cancer, ahlinya jaga hati dan membentengi diri

Mudah Trauma, 6 Zodiak Ini Terkenal Susah Buka HatiUnsplash.com/Sane Sodbayar

Meski dikenal murah hati, Cancer nggak akan memberikan hatinya dengan mudah alias ia juga tergolong susah jatuh cinta. Cancer cukup ahli dalam membentengi dan menjaga hatinya, apalagi jika belum siap menjalin hubungan. Butuh usaha ekstra untuk memenangkan hati seorang Cancer karena mereka bisa membuatmu kewalahan.

4. Pisces butuh waktu lama untuk mengobati patah hati

Mudah Trauma, 6 Zodiak Ini Terkenal Susah Buka HatiPexels.com/Katerina Holmes

Orang-orang berzodiak Pisces juga sering kali memiliki trauma karena patah hati dari hubungan sebelumnya. Akibatnya, mereka memilih menutup diri dan tidak sembarangan buka hati. Meski begitu, mereka tetap sosok yang ramah dalam bergaul, kok!

Pisces memiliki tekad tinggi dan tak mau lengah soal urusan asmara. Hal ini dilakukan agar mereka tidak disakiti. Sebab, Pisces membutuhkan waktu lama untuk mengobati patah hatinya.

5. Sagitarius tak ingin jatuh di lubang yang sama

Mudah Trauma, 6 Zodiak Ini Terkenal Susah Buka HatiPexels.com/Keira Burton

Terkenal sebagai zodiak yang peduli dan terbuka pada semua orang, Sagitarius juga cukup hati-hati bila sudah mengalami patah hati. Sebisa mungkin mereka tidak akan mengalami hal yang sama untuk kedua kalinya. Jadi, saat Sagitarius disakiti dari hubungan sebelumnya, mereka akan mulai menutup diri.

6. Virgo pilih bersikap cuek dan dingin

Mudah Trauma, 6 Zodiak Ini Terkenal Susah Buka HatiUnsplash.com/all_who_wander

Terakhir, ada juga Virgo yang sering bersikap acuh, dingin, bahkan terlihat angkuh pada orang lain. Sebab, Virgo tidak ingin terlalu terikat pada seseorang apalagi sampai disukai. Hal tersebut dilakukan Virgo karena mereka ingin menjaga hatinya. Mereka selalu berhati-hati saat membuka hati agar tidak disakiti di kemudian hari.

Nah, itulah dia daftar zodiak yang susah buka hati dan sering menghindar bila ada seseorang yang mendekatinya. Kalau gebetanmu salah satunya, lebih baik berikan usaha ekstra ya, Bela!

Baca Juga: 6 Zodiak Paling Santai Menjalani hidup dan Menghadapi Masalah

Baca Juga: Sering Dicap Sombong, Ini 5 Zodiak yang Terlalu Percaya Diri

Baca Juga: Tanda-tanda Cowok Saat Kangen Berdasarkan Zodiak, Si Dia Gimana?