Apakah kamu sedang melihat ke belakang, bertanya-tanya ke mana tahun ini telah berlalu, atau justru kamu sedang memperbaiki fokusmu untuk melihat masa depan? 

Dalam tahun yang ditandai oleh ketidakpastian ini, kamu mungkin sudah merasa cukup untuk bertahan hinga pengujung tahun ini. Namun fase yang terjadi pada Bulan Desember, akan segera mengingatkanmu tentang kegembiraan yang bisa datang dari hal-hal kebetulan tanpa kamu sadari. 

Simak ramalan 12 zodiak sepanjang Desember 2020 ini.

Aries (21 Maret - 19 April)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Ada banyak hal yang bisa kamu diskusikan dan pelajari bulan ini, Aries. Mercury memfokuskan pemikiran gambaran besarmu saat Desember dimulai, menginspirasimu untuk menetapkan tujuan dan memecahkan masalah dari sudut pandang yang lebih luas. Idealismemu yang baru telah berhasil menginspirasi orang-orang di sekitar lingkunganmu. 

Bulan Desember ini akan membuat sibuk di tempat kerja, tetapi kamu merupakan zodiak yang tak kenal lelah. Biarkan semangat kompetitifmu bermain dan kamu akan merasakan manfaatnya dalam karier.

Kehidupan percintaan tidak menjadi fokus utama bagi kamu yang sedang melajang, tapi bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, kamu akan merasakan keromantisan yang lebih dalam dengan si dia.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Intuisimu akan berfungsi sebagai mercusuar seiring dengan perkembangan bulan, memandumu melewati kabut tebal, dan keputusan yang tidak pasti. Kamu mencari kejelasan tentang apa yang terjadi di bawah permukaan, secara internal dan eksternal. Ini adalah saat yang tepat untuk menghilangkan sumber 'racun' dari hidupmu, anggap saja ini sebagai awal musim untuk sebuah resolusi. 

Planet bercincin akan membantumu memberikan tujuan, mengamati pandanganmu di tempat kerja dan semua yang telah kamu lakukan untuk mencapai titik ini. Meskipun demikian, ini bukan tentang menjadi karyawan terbaik setiap bulan, meskipun tidak diragukan lagi bahwa ini merupakan transisi yang sulit demi menuju jalan kesuksesan. 

Bagi kamu yang memiliki pasangan, apakah kamu sudah yakin untuk berkomitmen dengannya? Sekali lagi, percayalah pada intuisimu, Bela, dan jangan abaikan red flags alias tanda-tanda mencurigakan dari pasanganmu.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Kehidupan cintamu akan menjadi hal yang paling diingat bulan ini, Gemini. Di satu sisi, kamu akan menemukan rasa kemudahan dan kepuasan luar biasa dalam interaksi empat mata dengan orang yang kamu cintai. Di sisi lain, kamu bisa gagal membuat keputusan besar jika kamu yakin bahwa pilihan akhirmu akan memengaruhi orang penting atau temanmu. 

Tidak ada salahnya mendapatkan masukan dari orang lain jika kamu kesulitan untuk bergerak, tetapi jangan biarkan pendapat mereka menenggelamkan apa yang dikatakan oleh intuisimu. 

Bulan ini juga akan membuatmu lebih memperhatikan kebiasaan belanjamu. Apakah kamu lebih pasak daripada tiang? Waspadai pengeluaran mendadak yang akan bikin kantong bolong, ya, Bela.

Kamu tidak perlu mengubah total kebiasaanmu saat ini, tetapi kamu harus meluangkan waktu sejenak untuk mengevaluasinya.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Untuk memulai bulan ini, matahari dan Merkurius menghadirkan persatuan di zona kesehatanmu. Kamu pun harus mulai memperhatikan kesehatan, bukan hanya fisik tapi juga mental. Apakah pekerjaaan membuatmu stres? Atau ada masalah keluarga yang tak kunjung usai? Itu bisa menjadi pemicu kesehatan mentalmu jadi terganggu.

Cobalah untuk memiliki pelampiasan untuk perasaan apa pun yang menguasaimu selama fase bulan ini, Cancer. Menulis buku harian atau menelepon teman, dan pastikan hal itu memungkinkanmu untuk merasakan perasaan yang baik saat itu datang.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Ini saat terindah dalam setahun, Leo, dan tidak ada yang tahu itu lebih baik dari dirimu. Saat Desember dimulai, kamu sangat menyukai musim Sagitarius. Matahari akan berkemah di zodiak elemen api ini sampai tanggal 21, dan kamu akan menghabiskan minggu-minggu terakhir ini dengan menikmati kegembiraan. Idemu mengalir dengan bebas dan kamu menarik perhatian dari semua sudut. 

Apa lagi yang diinginkan bintang sepertimu? Selidiki pertanyaan itu pada tanggal 14. Sudah pasti kamu tahu bagaimana mendapatkan apa yang kamu inginkan, Leo. 

Apakah kamu cenderung terlalu mudah berkompromi atau kamu lebih cenderung menyerah? Kamu memang murah hati, terutama dengan orang-orang terdekatmu, tetapi kamu sering tergoda untuk melihat hubungan melalui sudut pandang mutualisme. Pertimbangkan bagaimana kecenderungan itu bisa menghambat keintiman.

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Merkurius, penguasa planet, akan terbang ke zona rumah dan perapianmu di awal bulan, menciptakan nuansa nostalgia yang nyaman selama beberapa minggu ke depan. Ini saat yang tepat untuk mengeluarkan album foto atau membaca jurnal lama, Virgo. Kamu mungkin menemukan kenangan, pelajaran, rahasia yang sudah lama terlupakan, yang masih membayangi dirimu saat ini. 

Jika kamu awalnya menolak keinginan untuk bernostalgia, bulan baru pada tanggal 14 tidak akan memungkinkanmu untuk menolaknya. Kamu pada dasarnya adalah karakter yang praktis dan pekerja keras. Periode selama sebulan ini akan membuatmu bersemangat untuk bekerja.

Apa yang lebih mungkin terjadi adalah kamu akan mengubah pekerjaanmu menjadi hiburan yang menyenangkan, membiarkan humor dan kreativitasmu memainkan peran yang lebih besar dalam promosi, proyek, dan korespondensi. 

Libra (22 September - 23 Oktober)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Bulan ini kamu akan berusaha mempertahankan kehidupan sehari-harimu di kantor, terutama di tengah kondisi yang tak menentu. Sebagai zodiak elemen udara, kamu cenderung mengatur hidup dengan cara yang sedikit kaku. 

Namun ada baiknya kini kamu mulai merampingkan pesan masukmu, daftar tugas, dokumen, dan bahkan pemikiranmu. Atur ulang sektor komunikasimu dengan banyak orang. Semua itu akan memberimu konsentrasi yang kamu butuhkan untuk menyingkirkan kesibukan yang mengganggu dan fokus pada pekerjaan utamamu.

Kamu akan fokus pada saat kamu menjalankan tugas demi tugas, yang akan memberi sedikit kesenangan pada tanggal 15, saat Venus bergabung untuk memberikan relaksasi ke dalam pekerjaanmu.

Soal kehidupan cinta, bagi kamu yang lajang, akan ada orang baru yang tiba-tiba masuk ke hidupmu. Apakah dia akan menjadi sosok yang menetap lama, itu semua kamu sendiri yang harus menentukannya.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Uang berbicara. Keuanganmu akan menjadi sangat rumit dan membutuhkan lebih banyak perhatian. Dengan kata lain, arus kas mungkin menjadi sumber kecemasan untukmu bulan ini, tetapi kekhawatiran tidak akan menyelesaikan masalahmu. Cobalah perhatikan lebih dekat apa yang menyebabkanmu mengkhawatirkan penghasilan bulananmu? Apakah kamu sadar diri tentang apa yang telah kamu belanjakan untuk uangmu? 

Dalam kehidupan percintaan, bagi kamu yang sedang tertarik pada seseorang, coba perhatikan perubahan dalam beberapa minggu mendatang dan berani untuk sedikit optimis. Sementara untuk yang sudah punya pasangan, sepertinya si dia mengharapkan perhatian lebih dari kamu yang selama ini sedang sibuk kerja. Ambil cuti dan luangkanlah waktu untuk si dia.

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Kamu akan memulai bulan sebagai primadona. Seperti yang telah kamu sadari, musim bertambahnya umurmu sudah berlangsung. Kamu akan merasa bebas untuk mengekspresikan diri, mengejar hasratmu dalam berbagai bidang. Sebagai zodiak dengan elemen api, bulan ini akan menjadi periode energik bagimu. 

Luangkan waktu untuk menunjukkan cinta dan perawatan pada dirimu. Antusiasmemu akan terbayar di akhir bulan, ketika planetmu yang berkuasa, Jupiter, pindah ke sektor komunikasi.

Hal ini akan  mendorongmu untuk membagikan kebijaksanaan dalam dirimu dengan orang lain. Kehidupan pribadi dan profesionalmu akan sangat diuntungkan jika kamu memanfaatkan dan memelihara jaringanmu saat ini.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Saatnya membersihkan ladang agar pertumbuhan baru bisa bertahan, Capricorn. Beberapa minggu pertama bulan Desember akan melihatmu dalam mode editor, secara diam-diam dan sistematis menghilangkan apa yang kamu anggap tidak perlu, tidak memenuhi, atau sekadar beban yang tidak memiliki nilai. Kebiasaan buruk, teman yang tidak hadir, pakaian yang tidak dipakai, dan kesibukan yang melebihi gajimu semuanya menunggu untuk dipotong. 

Tahun baru akan datang dan kamu harus masuk ke dalamnya dengan perasaan lebih ringan dan siap untuk melakukan hal-hal baru yang lebih baik. Setelah semua kerapian itu, musim ulang tahunmu selama sebulan dimulai pada tanggal 21. 

Pertimbangkan untuk memanjakan dirimu setidaknya sebentar dalam sebulan. Ini akan menjadi waktu yang sangat tepat untuk memulai upaya baru, yang dapat kamu sebut sepenuhnya milikmu. 

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Zodiakmu akan menjadi tuan rumah bagi dua raksasa bulan ini. Pertama, Saturnus yang ambisius akan kembali pada tanggal 17. Jupiter, planet kebijaksanaan dan keberuntungan, akan bergabung dengan planet bercincin kemudian pada tanggal 19. Planet-planet ini menguasai bagian-bagian yang luas dan penting dari kehidupanmu, tetapi efeknya tidak seketika. 

Perhatikan peningkatan bertahap dalam kepercayaan diri dan rasa tanggung jawabmu. Ini benar-benar waktu yang luar biasa bahwa planet-planet ini akan hidup bersama dalam tanda zodiakmu. Tanpa disiplin diri Saturnus, pengaruh Jupiter yang memberi energi dan memanjakan dapat mengirimmu ke delapan arah yang berbeda sekaligus. 

Di sisi lain, ada godaan untuk menyalahkan diri sendiri karena kesalahan kecil dan terpaku pada kegagalan masa lalu dapat membayangi aspirasimu untuk masa depan. Singkatnya, kamu mengakhiri tahun 2020 dengan catatan yang sangat penuh harapan dan fokus, Aquarius. Jangan sia-siakan perasaan itu saat membawamu ke tahun baru berikutnya.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Bulannya Sagitarius, Ini Ramalan 12 Zodiak di Desember 2020astrostyle.com

Paruh pertama Desember akan membuatmu bersinar di tempat kerja, Pisces. Tetapi kamu mungkin terlalu terpaku pada kerugian profesional yang kamu rasakan untuk memperhatikan puncak keberhasilanmu. Bulan baru pada tanggal 14 akan tiba tepat pada waktunya untuk membuka kedua matamu. Fase bulan ini mungkin yang tergelap dalam siklus bulan, tetapi secara positif akan menerangi seberapa jauh kamu telah datang dan ke mana kamu dapat melangkah selanjutnya untuk persoalan karier. 

Bagi kamu yang masih single, bulan ini tidak menjadi bulan yang baik bagi kamu untuk bertemu orang baru atau berkencan. Kamu justru kembali menemukan orang yang kurang tepat. Tidak apa, Bela, kamu bisa memulai pencarian lagi di tahun depan. Sedangkan untuk kamu yang sudah punya pasangan, ada masalah lama yang muncul kembali. Namun jangan jadikan itu sebagai pemecah hubungan, justru jadikan masalah sebagai perekat hubungan kalian.

Itulah ramalan 12 zodiak untuk Bulan Desember 2020. Sudahkah kamu membuat resolusi untuk tahun berikutnya, Bela?

Baca Juga: 6 Zodiak yang Paling Populer dan Disukai Banyak Orang

Baca Juga: 12 Tingkah Laku Para Zodiak Ketika Mereka Naksir Seseorang

Baca Juga: 3 Zodiak yang Bisa Jatuh Cinta ke Dua Orang Sekaligus