Untuk sebagian orang, kecocokan zodiak dalam menjalin asmara menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Mengingat masing-masing zodiak memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda, akan lebih baik jika dapat menemukan pasangan yang dapat mengimbangi diri kita. Misalnya untuk si Cancer, zodiak yang cocok dengannya adalah si Scorpio.

Melansir dari Elite Daily, alasan utama Cancer dan Scorpio menjadi pasangan yang cocok untuk satu sama lain adalah keduanya merupakan zodiak dengan elemen yang sama, yakni air. Ini menjadikan hubungan keduanya mengalir bak pertemuan dua sungai. Kedua zodiak ini pun sama-sama romantis dan memiliki sifat pemimpi. Selain itu, ada banyak lagi alasan lain yang membuat Cancer dan Scorpio dapat melengkapi satu sama lain.

1. Merasa aman dan mengerti dengan satu sama lain

Saling Melengkapi, 5 Alasan Cancer dan Scorpio Jadi Pasangan TerbaikUnsplash.com/Jonathan Borba

Cancer adalah zodiak yang penuh kasih sayang dan perhatian. Faktanya, Cancer melambangkan keibuan dalam dunia astrologi. Di sisi lain, Scorpio adalah zodiak dengan emosi dan rahasia mendalam, yang membutuhkan perhatian spesial untuk dapat percaya pada seseorang.

Beruntungnya, Cancer dapat membuat Scorpio merasa aman dan mengerti dirinya. Cancer membiarkan Scorpio untuk merasa terbuka dan menjadi rentan dengannya. Sebaliknya, Scorpio membantu Cancer merasa keadaan emosinya wajar dan normal untuk terjadi.

2. Obrolan berkualitas sepanjang malam

Banyak orang takut untuk membicarakan pahit-gelapnya kehidupan. Tapi itu bukan ciri zodiak berelemen air. Jika terlahir memiliki zodiak dengan elemen air, kamu sejatinya merupakan sosok yang sangat perasa dan ingin mengenal seseorang hingga ke dalam jiwanya. Kamu tertarik dengan masa lalunya, harapannya, ketakutannya, dan mimpinya.

Cancer berada di bawah naungan bulan, planet yang mengatur emosimu. Sedangkan Scorpio diatur oleh Pluto, planet yang tersembunyi. Secara alami, kedua planet ini menyendiri. Namun ketika bersama, keduanya akan menjadi teman baik yang dapat menemani satu sama lain sepanjang malam.

3. Menginspirasi satu sama lain secara artistik

Saling Melengkapi, 5 Alasan Cancer dan Scorpio Jadi Pasangan TerbaikUnsplash.com/Ulyana Tim

Karena Cancer dan Scorpio sama-sama pemimpi yang hidup di atas dunia materi, keduanya memiliki pemahaman artistik mendalam terhadap dunia di sekitarnya. Ketika bersama, Cancer dan Scorpio menemukan makan dalam dalam berbagai hal dan meningkatkan perspektif satu sama lain. Mereka saling mendukung untuk membuka pemikiran yang paling intim. Ini menciptakan sebuah ruang yang dapat kedua zodiak buat dan ucapkan dengan jelas.

4. Hati-hati dengan tipuan dan pasif-agresif

Nggak ada hubungan yang  bebas dari konflik, begitu pun dengan hubungan Cancer-Scorpio ini. Saat menjalani hubungan, akan ada kemungkinan keduanya menemui masalah untuk membiarkan satu sama lain menjalani kehidupan pribadinya secara bebas, dan sulit berkomunikasi secara langsung.

Cancer memiliki kecenderungan untuk bersikap pasif-agresif dan menggunakan 'silent treatment' sebagai bentuk hukuman pada pasangannya. Di sisi lain, Scorpio memikirkan tentang andil atau kuasa dalam hubungan, yang dapat membuat Cancer merasa harus melayani Scorpio.

5. Nggak saling menantang untuk tumbuh bersama

Saling Melengkapi, 5 Alasan Cancer dan Scorpio Jadi Pasangan TerbaikUnsplash.com/Toa Heftiba

Berdasarkan pada sifat dasar zodiak, Cancer dan scorpio memiliki banyak kesamaan dalam berbagai hal. Terkadang dari kesamaan ini nggak selalu berujung denga baik, dan salah satunya adalah keduanya nggak tertarik untuk menantang satu sama lain agar dapat berkembang bersama.

Pasangan Cancer dan Scorpio mudah jatuh pada pola kehidupan yang sama, kecuali jika keduanya dapat mencoba hal baru sesekali. Namun, selama keduanya bersedia memadu jalannya sendiri, bukannya memimpin jalan pasangannya, Cancer-Scorpio dapat menjadi pasangan terbaik di dunia.

Ini 5 alasan yang menjadikan Cancer dan Scorpio menjadi pasangan terbaik ketika keduanya bertemu. Pada dasarnya, keduanya memiliki banyak kesamaan dan hal itu yang menjadikan keduanya dapat berjalan bersama. Juga, Cancer dan Scorpio memiliki sifat dasar yang dapat saling melengkapi satu sama lain, membuat keduanya merasa aman dan nyaman ketika menjalin hubungan.

Baca Juga: Begini Nasib Percintaan Zodiak Cancer di Tahun 2019