Ada yang bilang jika dua orang saling berlawanan dapat saling menarik, bahkan cocok satu sama lain. Benarkah begitu? Jika melihat dari sisi astrologi, masing-masing zodiak memiliki kepribadiannya sendiri dan memainkan peran penting dalam menentukan kecocokan dengan zodiak lainnya, serta memengaruhi pandangan dan selera dalam mencari pasangan. Menariknya, terkadang orang tersebut justru memiliki kepribadian yang berbeda dengan zodiak tersebut.

Tentu saja, kamu pasti pernah membaca tingkat kecocokan zodiak satu dan lainnya. Kamu tahu zodiak yang dapat menjadi pasangan idealmu, dan yang nggak dapat berjalan denganmu dalam kasih asmara. 

Beberapa zodiak mungkin memang benar-benar berbeda dan nggak cocok denganmu. Namun sebenarnya, ada juga zodiak yang berlawanan dengan kepribadianmu namun kamu justru tertarik dengannya. Jadi, siapa zodiak itu? Melansir dari Your Tango, ini daftar pasangan zodiak yang saling berlawanan namun saling tertarik.

1. Aries dan Libra

Beda Kepribadian, 6 Pasang Zodiak Ini Justru Cocok dalam AsmaraPexels.com/Leah Kelley

Aries dan Libra, kedua zodiak ini memiliki kepribadian yang bertolak belakang antara satu dengan lainnya. Banyak yang meragukan jika pasangan zodiak ini cocok dan sempurna. Namun kenyataannya, perbedaan di antara kedua zodiak ini menjadikan keduanya sebagai pasangan terbaik. 

Kedua zodiak ini boleh jadi sedikit keras kepala dan suka berdebat dalam waktu lama. Namun, keduanya pun punya kemampuan memesona orang lain sehingga ketika Aries dan Libra sama-sama terperangkap dalam mantra cinta satu sama lain, keduanya akan sulit menolak dari kata cinta.

Ada hal yang menyenangkan dari mengambil risiko dan bersenang-senang. Ketika zodiak berelemen udara dan api bersatu, energi keduanya dapat menambah kesenangan yang ada. Aries dapat mengajari Libra untuk bersantai tanpa merasa bersalah atau lelah. Di sisi lain, Libra dapat mengajari Aries untuk berkompetisi secara adil, dan membuat ekpekstasi yang lebih masuk akal dalam hidup.

2. Taurus dan Scorpio

Beda Kepribadian, 6 Pasang Zodiak Ini Justru Cocok dalam AsmaraPexels.com/Andrea Piacquadio

Baik Taurus maupun Scorpio merupakan pribadi yang penuh gairah dan sensual. Ketika keduanya bertemu dalam hubungan asmara, dapat dipastikan kehidupan seks keduanya akan sangat luar biasa. Kedua zodiak pun cukup ulung. 

Namun, masing-masing zodiak ini ingin bisa sukses dengan mudah seperti yang lainnya, dengan caranya sendiri. Taurus tahu cara bertahan dalam keadaan tersulit tanpa menyerah. Sementara Scorpio tahu bahwa mengembangkan diri membutuhkan kepandaian dan tekad.

Sebenarnya, apa yang kurang dalam masing-masing zodiak dapat kamu temukan pada pasangan, menjadikan kisah kasih zodiak berlawanan ini cukup menarik. Dalam kamar, Taurus dan Scorpio akan jadi pasangan paling menarik. 

Secara fisik, kedua zodiak ini juga cocok. Taurus cenderung berterus terang, sedangkan Scorpio cenderung intuitif. Perbedaan dalam hubungan pasangan zodiak ini menjadi sumber kekuatan satu sama lain. Kedua zodiak juga sangat setia dan berkomitmen penuh ketika sudah jatuh cinta.

3. Gemini dan Sagitarius

Beda Kepribadian, 6 Pasang Zodiak Ini Justru Cocok dalam AsmaraPexels.com/Luis Quintero

Gemini dan Sagitarius memiliki kepribadian yang berbeda, tergantung dari mood masing-masing zodiak. Jadi ketika sedang merasakan hal yang sama, keduanya akan saling mengerti. Butuh orang yang spesial untuk tahu rasanya bersama seseorang yang banyak mengobrol, sedetik kemudian berubah menjadi pendiam.

Sikap saling mengerti ini menjadikan hubungan kedua zodiak lebih kuat di antara pasangan lainnya karena nggak butuh pertanyaan ketika salah satu di antaranya bersikap beda dari biasanya secara mendadak. 

Gemini dan Sagitarius pun bisa jadi sahabat terbaik, salah satu hal yang membuat hubungan terus langgeng. Tentu saja, Gemini terkadang suka sembunyi-sembunyi sedangkan Sagitarius lebih suka terbuka mengatakannya. Terkadang akan ada kekeliruan dan salah paham. Namun, kedua zodiak telah mengatasinya dengan terlebih dahulu menjadi teman baru pacar, serta menggunakan minat yang sama untuk bertahan dalama hubungan.

4. Cancer dan Capricorn

Beda Kepribadian, 6 Pasang Zodiak Ini Justru Cocok dalam AsmaraPexels.com/Andrea Piacquadio

Cancer dan Capricorn sangat tertarik pada satu sama lain karena memiliki latar belakang yang sama. Keduanya merupakan zodiak yang penuh motivasi dan sangat sukses, dapat melihat perubahan sebagai sesuatu yang penting dalam hidup, dan banyak lainnya yang membuat keduanya jadi semakin terhubung. 

Zodiak berlambang Kalajengking dan Kambing Laut ini pun memandang keluarga dan cinta penting. Keduanya berbagi persepsi yang sama mengenai asmara, seks, dan pernikahan. Perbedaannya, Cancer cenderung berkepribadian ekstrovert dengan kehidupan sosialnya yang sibuk. Sedangkan Capricorn cenderung introvert dan lebih senang di rumah. 

Namun, kepribadian yang berbeda ini memainkan peranan penting dalam hubungan mereka. Akan ada masanya sifat keduanya akan terbalik, Cancer akan membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri dan Capricorn ingin pergi bersenang-senang di luar. Ketika Cancer sedang mengalami bad mood day, Capricorn akan lebih dewasa dan menjadi pendengar setia saat pasangannya merasa kebingungan.

5. Leo dan Aquarius

Beda Kepribadian, 6 Pasang Zodiak Ini Justru Cocok dalam AsmaraPexels.com/Andrea Piacquadio

Leo senang memimpin dan ingin selalu memegang kendali. Sedangkan Aquarius sebaliknya, merasa nggak perlu ada kendali ketika zodiak ini senang dengan kebebasan dan keseruan di dunia. Karena itu, Leo merasa jengkel dengan sifat Aquarius yang satu ini.

Zodiak Aquarius bukan pribadi yang senang berbagi cinta dengan siapa saja, sedangkan Leo cenderung melakukan sebaliknya. Tentunya, ada beberapa orang yang pernah melihat sisi hangat Aquarius. 

Namun, zodiak berelemen udara ini cenderung menyimpan sisi dirinya tersebut dan hanya menunjukkannya pada orang yang akan menerimanya apa adanya. Leo sendiri cenderung khawatir berlebihan mengenai pikiran orang lain terhadap dirinya. Dengan hadirnya Aquarius dalam hidupnya, zodiak berlambang Singa ini dapat santai sejenak. Di sisi lain, bersama Leo, Aquarius dapat mengetahui kalau kebaikan dan keramahahan dapat memberikan efek jangka panjang dalam hidup.

6. Virgo dan Pisces

Beda Kepribadian, 6 Pasang Zodiak Ini Justru Cocok dalam AsmaraPexels.com/Andrea Piacquadio

Boleh jadi Virgo merupakan pribadi yang sangat pendiam dalam hidup, sedangkan Pisces adalah pribadi yang terbuka. Namun, ada ketertarikan mutual antara kedua zodiak ini. Baik Virgo maupun Pisces memiliki ketakutan dan kekhawatirannya sendiri mengenai berbagai hal. Namun apa pun yang terjadi, keduanya mau saling menolong semampu mereka. Akan ada masa ketika Virgo menolong Pisces saat ia nggak tahu harus berbuat apa, dan sebaliknya,

Kedua zodiak ini nggak egois dan menyukai kasih sayang. Jadi, level keintiman di antara keduanya cukup tinggi. Pisces cenderung mengikuti alur hidup, sementara Virgo mencoba bertahan dan selalu menyiapkan rencana untuk apa pun yang terjadi. Perbedaan sikap ini dapat menyebabkan perselisihan. Namun ketika salah satu zodiak melihatnya sebagai kelebihan, pandangan ini dapat membawa sikap penerimaan dalam hubungan yang kemudian dapat meredakan pertengkaran tersebut.

Memang umumnya, kamu akan mencari calon pasangan yang memiliki kepribadian, pandangan, dan minat yang sama denganmu. Namun, bukan berarti yang berbeda nggak akan cocok berjalan bersamamu, Bela. 

Karena faktanya, dua zodiak yang memiliki kepribadian berbeda dapat saling melengkapi, menjadikan keduanya sebagai pasangan terhebat! Hanya butuh sedikit usaha dan kompromi untuk mengatasi perbedaan di antara dua zodiak, selanjutnya kisah kasih akan berjalan langgeng sampai jenjang yang lebih serius!

Baca Juga: Pasangan Zodiak yang Nggak Akan Pernah Cocok Kalau Pacaran

Baca Juga: Ternyata Cancer Paling Nggak Suka Sama 5 Zodiak Ini!

Baca Juga: Ini Dia 4 Zodiak Paling Spontan dan Suka Sama Hal Nggak Terencana