Ketika bicara masalah percintaan, kita tidak bisa menganggap setiap kisah cinta itu sama. Orang yang berbeda, tentu punya cerita mereka sendiri. Apalagi kita juga tahu bahwa setiap orang memiliki karakter yang berbeda pula.

Begitu juga dengan zodiak, urutan bulan lahir ini terkadang juga jadi patokan untuk menentukan karakteristik seseorang. Tidak hanya itu, karakteristik tertentu dari setiap zodiak juga mempengaruhi mereka dalam hal karier, pertemanan, dan percintaan.

Sekarang, kita akan membahas mengenai kesalahan apa saja yang biasa dilakukan oleh zodiak Capricorn dalam hubungan percintaan. Jadi bagi kamu para Capri, jangan sampai melewatkan artikel ini sampai habis, ya!

1. Mengutamakan karier daripada cinta

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam HubunganPexels.com/Andrea Piacquadio

Capricorn merupakan tipe orang yang cukup ambisius dalam hal karier dan pekerjaan. Sehingga hal inilah yang menghambat mereka untuk menemukan cinta atau mempertahankan hubungan asmara.

Mereka tidak akan bertahan dengan orang yang tidak bisa mendukung karier mereka. Ini memang bagus, namun jangan sampai para Capricorn juga kehilangan kehidupan mereka hanya karena terlalu fokus pada pekerjaan. Ingat, kehidupan percintaan juga penting.

2. Lama menimbang dalam berkomitmen

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam Hubunganfreepik.com/ prostooleh

Capricorn juga merupakan zodiak yang penuh dengan pertimbangan. Kamu tentu berhak menimbang-nimbang apa yang baik buatmu termasuk dalam hal asmara. Tapi jangan sampai kamu kehilangan orang yang tulus, hanya karena kamu terlalu lama memutuskan ingin berkomitmen dengannya atau tidak.

3. Terlalu mendominasi

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam Hubunganfreepik.com/gpointstudio

Capricorn memang salah satu zodiak yang berpotensi menjadi pemimpin yang baik. Namun sifat kepemimpinan mereka juga bisa berdampak buruk terutama dalam hal percintaan.

Perempuan Capricorn cenderung suka mendominasi, pasangan tentunya jadi jengah karena sifat mereka yang satu ini. Biarkan hubungan berjalan dengan seimbang, ya, kamu tidak bisa mengendalikan hubungan sepenuhnya.

4. Memperlakukan cinta layaknya sebuah transaksi

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam HubunganKelly Sikkema/Unsplash

Timbal balik dalam hubungan memang perlu, tapi bukan berarti kamu menjadi terlalu demanding dan menganggap hubungan sebagai sebuah transaksi. Saling mengukur cinta atau hitung-hitungan bisa membuat hubungan jadi terkesan pamrih alias nggak tulus. Jika seperti ini pastinya kisah cintamu tidak akan berjalan dengan bahagia, Bela, jadi kurangi ya sifat seperti ini, ya!

5. Sulit menunjukkan emosi

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam HubunganPexels.com/Ron Lach

Terlalu realistis dan sulit menunjukkan emosi juga jadi kekurangan dari para Capricorn. Sementara dalam ikatan percintaan, emosi merupakan salah satu hal yang penting dan wajib ada.

Ketika sulit menunjukkan emosi yang tulus, justru akan menimbulkan konflik antara kamu dan pasangan. Tidak usah malu atau ragu untuk mengungkapkan perasaanmu, kejujuran juga jadi hal penting dalam sebuah hubungan.

6. Keras kepala

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam HubunganPexels.com/Liza Summer

Para Capricorn juga termasuk zodiak yang keras kepala dan enggan menerima pendapat orang lain. Mereka menganggap dirinyalah yang paling benar dan hal ini juga bisa saja mengganggu keharmonisan hubungan.

7. Sulit menunjukkan sisi lembut

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam Hubunganhttps://www.pexels.com/id-id/@vlada-karpovich

Sebagai seorang perempuan, mereka yang berzodiak Capricorn cenderung kuat dan mandiri sehingga terkadang sulit menunjukkan sisi lembut mereka pada pasangan sekalipun. Padahal, menjadi lembut dan sedikit manja, juga penting agar hubungan jadi lebih harmonis dan mesra.

8. Bisa menjadi seseorang yang matrealistis

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam HubunganPexels.com/Andrea Piacquadio

Terlalu realistis rupanya bisa membuat para Capricorn jadi seseorang yang matrealistis. Terkadang para Capricorn terlalu fokus dengan hal-hal bersifat materi ketika mencari pasangan. Padahal, tidak selamanya materi dapat menunjang keharmonisan sebuah hubungan.

9. Sering ragu pada pasangan

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam HubunganPexels.com/Vera Arsic

Para Capricorn juga sering ragu terhadap pasangan mereka sendiri. Padahal memberikan pasangan kepercayaan untuk berkembang tentunya baik untuk hubungan. Jika kamu ragu, bahkan meremehkan pasangan, bukan tak mungkin dia akan meninggalkanmu. Jangan sampai kamu kehilangan orang yang tulus mencintaimu, ya.

10. Memasang ekspektasi terlalu tinggi pada pasangan

10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Capricorn dalam HubunganBudgeron Bach/Pexels

Para Capricorn juga kerap menetapkan standar terlalu tinggi terhadap pasangan mereka. Ekspektasi itu jugalah yang membuat mereka tidak pernah merasa puas dengan kualitas apa saja yang pasangan mereka punya. Padahal, setiap orang jelas memiliki kelebihan dan kekurangan.

Itulah 10 kesalahan yang kerap dilakukan zodiak Capricorn dalam hubungan percintaan. Setelah mengetahui kesalahanmu, kamu bisa, kok, mengurangi kebiasaan-kebiasaan tersebut sedikit-sedikit. Hubungan asmara itu memang perlu usaha dari kedua belah pihak, Bela.

Baca Juga: 10 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Zodiak Sagitarius dalam Hubungan

Baca Juga: Reaksi 12 Zodiak Ketika Cintanya Bertepuk Sebelah Tangan, Kamu Gimana?

Baca Juga: Ini Cara Mempertahankan Hubungan Berdasarkan Zodiak