Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus Cinta

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus Cinta

Cek jawabannya di sini!

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus Cinta

Ketika mengalami putus cinta, setiap orang pasti memiliki reaksi yang berbeda-beda. Ada yang memfokuskan diri pada hal positif sehingga bisa move on dengan lebih cepat, tapi banyak juga yang meratapi sosok mantan hingga berbulan-bulan lamanya, karena merasa sulit menghadapi fase perpisahan.

Jika berdasarkan tanda zodiak, ternyata ada mantra khusus untuk reaksi beragam tersebut, agar mampu menghadapi putus cinta dengan lebih baik. Apa saja, ya? Melansir Elite Daily, simak ulasannya berikut ini.

1. Aries: "Terkadang, perubahan adalah hal yang baik"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus CintaPexels.com/Andrea Piacquadio

Aries paham bahwa mereka nggak bisa mengubah masa lalu, tetapi selalu memiliki pilihan untuk masa depan. Dalam urusan putus cinta, zodiak yang terkenal independen dan pemberani ini begitu cepat untuk move on dengan percaya diri. Sebab, Aries memiliki mantra untuk selalu melihat keajaiban di setiap babak baru dalam kehidupan mereka.

Walaupun di sisi lain Aries dikenal punya emosi yang berapi-api, tetapi hal inilah yang dapat memudahkan mereka dalam mengekspresikan diri dan mengutarakan perasaan. Saat Aries mampu melepaskan perasaan sedih akibat putus cinta, sifat pemberani mereka akan muncul untuk membantu melupakan masa lalu, dan menyambut babak baru dengan antusias.

2. Taurus: "Dengan bergerak lambat dan stabil, aku akan memenangkan perlombaan"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus CintaUnsplash.com/Marcos Paulo Prado

Taurus memiliki reputasi buruk sebagai sosok yang sangat terpaku pada kebiasaan. Karena hal itulah, Taurus akan sangat berkomitmen dan bertahan dengan orang yang mereka cintai, walaupun sosok tersebut sebenarnya nggak pantas bagi mereka.

Namun, perpisahan bisa berdampak buruk bagi Taurus, karena mereka bukan hanya kehilangan diri sendiri, tetapi juga kehilangan rutinitas, stabilitas, dan konsistensi yang merupakan kualitas yang sangat mereka hargai dan prioritaskan dalam hidup.

Tetapi, begitu rasa keterkejutan atas perpisahan mereda, Taurus akan selalu introspeksi diri, dan membiarkan waktu yang menyembuhkan. Perlahan tapi pasti, Taurus akan mampu membangun kembali rutinitas, serta menjadi lebih kuat dan lebih baik dari sebelumnya.

3. Gemini: "Ketakutan hanyalah kata lain untuk kegembiraan"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus Cintapexels.com/Melvin Vito

Sebagai zodiak dengan tanda udara yang berubah-ubah, nggak heran jika Gemini akan lebih mudah melewati fase putus cinta. Putus cinta memang mampu memicu perubahan besar dalam hidup yang mungkin terasa nggak nyaman. Namun menariknya, zodiak yang terkenal berjiwa bebas ini akan mudah beradaptasi, karena mereka secara intuitif mengerti bahwa cinta bisa berubah-ubah.

Terkadang, move on bisa terasa cukup menakutkan. Akan tetapi, Gemini lebih tertarik pada kemungkinan menyenangkan di masa depan, ketika memutuskan untuk menata kembali kehidupan. Bukan berarti Gemini kebal terhadap patah hati karena putus cinta, ya, tapi mereka biasanya menjalani proses penyembuhan lebih cepat dan lebih lancar, daripada kebanyakan orang.

Gemini mungkin merenungi hubungan mereka tanpa henti, tetapi begitu selesai merenung, mereka akan merasa siap untuk beralih ke hal berikutnya. Jadi, menurut zodiak berlambang manusia kembar ini, mengapa kita perlu menghabiskan banyak waktu untuk meratapi mantan, padahal mungkin ada seseorang yang lebih baik untuk kita di luar sana?

4. Cancer: "Kenakan masker oksigenmu terlebih dahulu, sebelum membantu orang lain"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus Cintapexels.com/muhammad-lutfy

Sebagai tanda air, Cancer berakar dalam pada emosi dan merupakan sosok yang penuh dengan empati dan sangat sensitif. Wajar saja jika putus cinta bisa terasa sangat menyakitkan, karena Cancer nggak hanya merasakan perasaan sendiri, tetapi juga perasaan mantan pasangan mereka.

Walaupun empati menjadi salah satu kekuatan super Cancer, dan memberikan kemudahan dalam menangani akhir suatu hubungan dengan kelembutan, tapi Cancer harus selalu mengingat mantra ini: "Kenakan masker oksigenmu terlebih dahulu, sebelum membantu orang lain", alias bantulah dirimu sendiri, sebelum membantu orang lain.

5. Leo: "Ubah rasa sakitmu menjadi kekuatan"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus Cintapexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Leo dilahirkan untuk memimpin dan mencintai dengan dalam. Ketika putus cinta, Leo nggak akan malu menunjukkan perasaan mereka. Walaupun dianggap dramatis, tetapi Leo akan selalu masa bodoh. Karena mereka tahu, bahwa dengan meluapkan seluruh perasaan, akan membantu proses "pembersihan" diri.

Leo secara alami memahami bahwa perasaan memang perlu dirasakan, sehingga mereka akan meresapi tiap emosi dengan tepat agar dapat bangkit kembali. Leo kemungkinan akan pulih saat bersama dengan teman kencan baru, ketika pergi dengan teman-teman, atau saat menyalurkan perasaan mereka ke dalam hobi baru.

6. Virgo: "Awal yang baru sering tersamarkan sebagai sebuah akhir yang menyakitkan"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus CintaPexels.com/Andrea Piacquadio

Perpisahan bisa terasa bak kehilangan kendali bagi Virgo yang perfeksionis. Tapi, begitu mantan mereka pergi, Virgo akan dengan cepat menggali detail dan melihat letak kesalahan dalam hubungan mereka. Ini bertujuan agar Virgo dapat memperbaiki dan mengembangkan diri dalam hubungan selanjutnya.

Patah hati dilihat sebagai kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang diri sendiri, dan jalan yang benar untuk masa depan bagi Virgo. Mereka sangat sadar akan risiko cinta, yang meskipun terkadang menyakitkan untuk membuka diri, tetapi dengan sifat praktis yang dimiliki, Virgo siap menghadapi perpisahan dengan pemikiran yang logis.

7. Libra: "Kamu pernah mencintai sebelumnya dan kamu akan mencintai lagi"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus CintaPexels.com/Miguel Arcanjo Saddi

Libra secara aktif mengejar keharmonisan agar dapat bergerak dengan lancar di dalam hubungan dan situasi lainnya. Putus hubungan bagi Libra pun bisa terasa sangat kacau, terutama jika mereka bukan pihak yang memutuskan. Ini karena Libra suka memikirkan segala hal dengan baik sebelum melangkah maju.

Libra paham bahwa hidup adalah tentang keteraturan dan keseimbangan, sehingga mereka tahu bahwa sisi lain dari patah hati adalah penerimaan. Terlepas dari kesedihan yang dirasakan, Libra akan berusaha untuk tetap berhubungan baik dengan sosok mantan, dan memaknai ulang patah hati sebagai transisi yang diperlukan, alih-alih sebuah kehilangan yang menyedihkan.

8. Scorpio: "Jujurlah pada perasaanmu yang sebenarnya"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus Cintaunsplas.com/Anthony Tran

Scorpio yang misterius dan mengontrol memahami perpisahan dapat menandakan perubahan hidup yang radikal dan intens. Dibandingkan dengan tanda zodiak lainnya, Scorpio sangat "nyaman" dengan pasang surut perubahan. Mereka menyadari bahwa terdapat hal yang lebih besar dari adanya kehilangan.

Scorpio memang dapat memahami mengapa perpisahan harus terjadi, tetapi bukan berarti itu nggak menyakitkan bagi mereka. Jadi Scorpio, jangan takut untuk merasakan perasaanmu, ya. Meskipun terkenal sangat pandai dalam menyembunyikan emosi, tetapi ketika putus cinta, cobalah untuk melepaskan kebutuhan untuk mengendalikan segala hal. Nggak apa-apa, kok, untuk sesekali menunjukkan sisi rentanmu.

9. Sagitarius: "Hal-hal baik berakhir agar hal-hal yang lebih baik bisa hadir"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus CintaPexels.com/Garon Piceli

Dalam sistem zodiak, Sagitarius adalah tanda api terakhir yang tercermin dari energi dinamis, cerah, dan spontan yang mereka miliki. Sebagai tanda cinta kebebasan, Sagitarius nggak tertarik untuk menahan diri mereka dari kesenangan. Setelah putus, Sagitarius dengan cepat mengakui kesedihan, sembari berusaha untuk move on.

Bagi Sagitarius, hidup ini singkat dan ada begitu banyak petualangan dan potensi cinta baru yang menanti mereka. Dengan kemampuan melihat sisi positif dalam setiap situasi, memudahkan Sagitarius untuk menuju hal yang lebih baik setelah putus cinta.

Mereka ingin selalu menunjukkan kegembiraan secara maksimal dari setiap situasi, dan menargetkan optimisme. Akan tetapi, ada satu hal yang perlu Sagitarius catat. Walaupun selalu "memaksa" diri untuk dikelilingi dengan hal-hal positif, tapi jangan sampai menahan setiap kesedihan yang dirasakan, ya.

10. Capricorn: "Terima lalu lepaskan apa adanya, dan miliki keyakinan pada apa yang akan terjadi"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus CintaPexels.com/Valeria Ushakova

Capricorn berelemen bumi, yang berarti mereka terkenal akan kesetiaan, ambisi, dan tekad. Ketika hubungan romantis berakhir, hal itu bisa sangat menyakiti perasaan Capricorn. Karena kemungkinan besar, Capricorn telah banyak memberi banyak perhatian pada pasangan mereka.

Namun, sifat tekun yang dimiliki Capricorn dapat mengarahkan kepada apa yang pantas mereka dapatkan, dan melewati patah hati dengan konsistensi dan keteguhan. Karena zodiak berlambang kambing gunung ini diperintah oleh Saturnus, yaitu planet penundaan, membuat pendekatan yang ampuh terhadap putus hubungan bagi Capricorn adalah melewatinya secara perlahan tapi pasti.

11. Aquarius: "Butuh banyak dukungan untuk pulih setelah putus"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus CintaFreepik.com/Freepik

Diperintah oleh inovasi, kemanusiaan, dan orisinalitas, Aquarius dapat terlihat sedikit "memisahkan diri". Aquarius melihat hidup dengan pandangan eklektik dan progresif, yang membuat mereka mandiri secara alami.

Zodiak ini juga hidup mengikuti ritmenya sendiri, sehingga saat hubungan romantis mereka berakhir, kemungkinan sulit untuk menyadari emosi yang hadir sepenuhnya. Jadi, mantra Aquarius untuk melewati perpisahan adalah dengan memiliki sistem pendukung sebanyak-banyaknya.

12. Pisces: "Pengakhiran itu tidak ada, kecuali jika kamu memberinya makna"

Sembuhkan Lukamu, Inilah Mantra bagi Setiap Zodiak Saat Putus CintaPexels.com/Mikhail Nilov

Sebagai tanda terakhir dari zodiak, Pisces melambangkan kualitas mimpi dan kefanaan. Pisces begitu intuitif, penyayang, empatik, dan terkadang seperti seorang cenayang. Mereka dengan mudah terjun ke kedalaman emosi, karena diberkahi dengan kepekaan yang luar biasa. Pisces pun dianggap nggak takut akan kesedihan, karena mereka malah tertarik dengan semua kerumitan dari setiap perasaan.

Di sisi lain, karena Pisces begitu terhubung dengan emosi dan perasaan mereka, menyebabkan fase perpisahan diproses lebih lama dari yang dibutuhkan. Konflik juga bisa terasa sangat intens bagi Pisces. Jadi, sangat penting untuk menyiapkan "cadangan" emosional dan tetap membumi, agar Pisces nggak kewalahan.

Jadi itulah mantra setiap zodiak ketika mengalami putus cinta. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya, Bela!

Baca Juga: Berdasarkan Zodiaknya, Ini Mantra Jitu Buat Kamu yang Lagi PDKT

Baca Juga: 5 Mantra Saat Kamu Merasa Tak Layak Dicintai

Baca Juga: Jadi Satu-Satunya Single dalam Genk? Ini 7 Mantra Positif untuk Kamu

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Zodiac

Ramalan Shio Kambing Tahun 2023, Sabar Demi Raih Sukses

Ramalan Shio Kambing Tahun 2023, Sabar Demi Raih Sukses